Karier baru bersama JayJay

jayjay.co merupakan sebuah platform pendidikan teknologi dan kreatif baru di Indonesia. Merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan kamu yang sekarang? Cobalah cari peluang baru dan beralih karir. Platform pembelajaran berbasis online ini ditujukan bagi mereka yang ingin beralih atau memulai karirnya di bidang IT tanpa pengalaman sebelumnya. Di sini, kamu akan langsung diajari oleh mentor terbaik di bidangnya. Terdapat banyak program pelatihan keahlian yang dapat kamu sesuaikan dengan goal dan ketertarikanmu.

digital school - JayJay

Mengapa kamu harus pilih belajar secara online di JayJay?

Pendidikan virtual memungkinkan kamu untuk menikmati jadwal yang lebih fleksibel, dapat belajar dan dapat sertifikasi dengan lebih murah, dan dapat memungkinkan kamu untuk lebih mudah mengembangkan karir kamu di samping melanjutkan pendidikan kamu. Karena jadwal kamu tidak ditentukan oleh kelas, kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu inginkan. Plus, selain hemat biaya, tidak harus berangkat ke tempat belajar juga berarti hemat waktu karena tidak perlu bolak-balik. Waktu ekstra itu dapat digunakan dengan cara apa pun yang kamu inginkan, seperti berfokus pada karier atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Yang kamu butuhkan hanyalah perangkat digital dan koneksi internet, dan kamu memiliki akses ke alat yang diperlukan serta internet.

Alasan lain mengapa kursus online lebih baik bagi sebagian orang adalah meningkatnya variasi pilihan pendidikan. Karena siswa tidak diharuskan untuk pergi ke kampus untuk jadwal kursus pada hari dan waktu tertentu, siswa dapat mendaftar di kursus yang paling mereka minati. Tidak perlu mengatur ulang jadwal, siswa dalam program online dapat mengambil kursus yang mereka inginkan dan selesaikan kursus pada waktu yang paling nyaman bagi mereka. Melalui kursus online, siswa dapat memperoleh pengetahuan yang mereka butuhkan untuk mendapatkan gelar atau tumbuh dalam profesi mereka.

Kursus online bersama JayJay juga memungkinkan kamu untuk belajar dari level manapun, bahkan ketika kamu tidak memiliki pengalaman atau skill sama sekali pada suatu bidang. Di sini, kamu juga akan mendapat sertifikat pembelajaran yang menyatakan kelulusanmu setelah mengerjakan project akhir. Kursus bersama JayJayl dapat memberi kamu sejumlah peluang kemajuan karier. Karena kamu mengatur jadwal kamu sendiri, kamu dapat bekerja sambil kursus secara online. Dan untuk kamu yang tidak bekerja, kursus bisa menjadi nilai tambah yang dapat dimasukkan ke dalam resume sehingga recruiter dapat mengetahui bahwa kamu orang yang giat belajar dan tidak pantang menyerah meski belum mendapat pekerjaan.

Software QA Engineer

Seorang Software QA Engineer terlibat dalam tugas-tugas yang mencakup desain perangkat lunak, menulis kode sumber, kontrol kode sumber, meninjau kode, manajemen konfigurasi, manajemen perubahan, pengujian program, integrasi perangkat lunak, dan proses manajemen rilis. Software QA Engineer juga harus dapat memastikan bahwa produk akhir tidak hanya memenuhi pedoman perusahaan dan pemerintah, tetapi juga mencapai pasar konsumen pada waktu yang ditentukan oleh perusahaan. Penundaan launching produk bisa sangat fatal bagi perusahaan, sehingga Software QA Engineer harus bekerja sama dengan semua departemen untuk memastikan produk tidak hanya tepat waktu tetapi juga sesuai anggaran. Keberhasilan dari produk perangkat lunak sebagian besar disebabkan oleh kualitas produk serta kemampuan produk untuk mencapai pasar tepat waktu. Keduanya adalah tanggung jawab Software QA Engineer. Software QA Engineer harus memiliki keterampilan yang kuat dalam berbagai kategori: teknik dan teknologi, matematika dan sains, komunikasi verbal dan tertulis, pemecahan masalah, penalaran dan logika, dan keterampilan praktis. Ini dapat mencakup:

  • Keterampilan komunikasi: Komunikasi tertulis dan verbal yang jelas dan akurat adalah suatu keharusan, tetapi seorang insinyur jaminan perangkat lunak yang berkualitas juga harus memiliki lebih dari sedikit kebijaksanaan. Tugas Anda adalah memberi tahu profesional lain bahwa mereka telah melakukan kesalahan dan bahwa program atau aplikasi yang telah mereka habiskan waktu, uang, dan emosinya untuk dibuat tidak berfungsi dengan benar. Itu adalah sesuatu yang tidak ingin didengar siapa pun.
  • Kemampuan untuk bekerja sebagai bagian dari tim: Anda mungkin bukan satu-satunya insinyur penjaminan kualitas perangkat lunak di perusahaan Anda, dan Anda pasti akan bekerja dengan pemrogram lain dan anggota departemen lain. Anda harus memahami dan menghargai tujuan dan sasaran mereka dan, dalam beberapa kasus, menjelaskan masalah dan solusi yang diperlukan.
  • Keterampilan manajemen waktu: Bagian dari bekerja dalam tim berarti bekerja dalam garis waktu orang lain dan menyelesaikan pekerjaan Anda dalam tenggat waktu yang wajar. Anda tidak akan tahu kapan masalah mungkin muncul, jadi menjaga jadwal bisa membutuhkan keterampilan manajemen waktu yang kuat.

Pertumbuhan pekerjaan di bidang ini diperkirakan sekitar 22% hingga 2030. Diperkirakan lebih dari 189.200 lowongan akan ditambahkan dari 2020 hingga 2030. Belajar skill baru di JayJay adalah langkah pertama yang tepat jika kamu ingin beralih karir menjadi seorang Software QA Engineer. Pelatihan profesi yang komprehensif ini akan mengajarimu berbagai macam skill yang diperlukan serta membantumu untuk mendapatkan pekerjaan pertamamu.

Leave a Comment