Balairung dihari jum’at 18 April 2008, terlihat cukup ramai. Ratusan orang terlihat berbaris rapi memanjang hingga keluar Balairung, hanya untuk satu hal, ingin menyaksikan secara langsung acara Kick Andy off air yang digelar di Balairung UI. Heboh kedatangan Kick Andy ke UI ini sudah dirasakan beberapa hari sebelumnya, di rektorat UI sehari sebelumnya juga terlihat kerumunan orang yang mengantri mengambil undangan sebagai syarat untuk bisa hadir di acara keesokan harinya. Untuk di ketahui juga, ternyata jumlah orang yang mendaftar melalui website kickandy ternyata menembus angka satu juta pendaftar, hal ini diungkapkan oleh Andy sendiri ketika acara baru berlangsung.

Balairung hari itu penuh sekali dengan orang yang menonton, tribun atas terisi penuh begitu pula di lantai dasar, suasana seperti ini layaknya keramaian yang terjadi ketika acara wisuda sedang berlangsung. Yang membedakannya di acara ini setiap orang menggunakan kaus hijau bertuliskan Kick Andy yang didapatkan secara gratis, kalau acara wisuda kan menggunakan toga dan jaket kuning. Acara ini juga di hadiri oleh Rektor UI dan jajarannya, juga tampak dekan dari beberapa fakultas di UI.

Dalam acara ini bintang tamu yang hadir adalah Pak Sariban (penggiat lingkungan, tukang sapu jalan dari bandung), Bang Idin (penggiat lingkungan dari Jakarta), dan Andrea Hirata (penulis novel tetralogi Laskar Pelangi, yang juga alumni FE UI). Di acara ini, UI memberikan hadiah berupa sepeda UI kepada Pak Sariban dan Bang Idin. Selepas acara selesai para penonton kembali mendapatkan souvenir, berupa goodie bag yang berisi minuman dan makanan ringan dari sponsor.

advertisement

Balairung UI dalam dua pekan terakhir ini memang menjadi tempat berlangsungnya beberapa acara TV, setelah sebelumnya ceriwis, kemudian Kick Andy, kita lihat saja acara TV apa lagi yang akan diadakan di balairung UI ?



advertisement