kimia ui minim fasilitas

Ga Perlu malu mengakui jika jurusan kimia minim fasilitas bahkan sangat memprihatinkan dan terkesan kumuh. lo coba aja liat di lantai atas dan lab riset fasilitas alat lab apa yang ada disana. semua terlihat kotor dekil. gue tanya sama kakak gue yang juga alumni kimia ternyata dari tahun 94 nga ada perubahan dari meja lab sampai kursi tetap sama. hot plat juga masih pake jaman jepang, bahkan oven sumbangan jepang tahun 70-an yang udah jadi rongsokan masih di pajang. apakah itu yang disebut fasiltas. kita seharusnya mendapatkan fasiltas minimal standar lab. ga usah terlalu canggih tapi harus mengenal perubahan jaman dimana teknologi iptek itu selalu berkembang. gue perhatiin dan gue tanya ke temen-temen yang udah pada kerja semua pakai alat alat yang sudah moderen dan itu ga akan lo dapat jurusan, karena emang tidak ada. kalau pun ada tapi tidak bisa gunakan karena hanya ada satu dan reagent tidak ada. tidak hanya fasilitas lab gue boleh berani taruhan kalo jurusan kimia ga pernah di renovasi lo bisa liat plafon/ atap yang mau jebol dan sudah jebol, gue rasa, memang benar mental orang indonesia cocok dengan kita semua, tidak akan berbenah/ bersiap kalo belum ada korban kejatuhan genteng dari atap..
sebaik nya lo semua buka mata dan pikir baik-baik, gimana jika saat di wawancara kerja lo di tanya alat lab apa yang anda kuasai.. pasti hanya 1 jawabanya cara mempipet boss. hahaahh anak SMK juga bisa kalo cuma pipet.
percuma kalo cuma belajar teori tanpa praktek. teori dan praktik itu jauh beda bunggg, kita semua akan jadi angkatan sotoy karena hanya tau teori…..
teori atu harus di praktikan bukan selalu bayangkan. kebanyakan dibayangkan juga bahaya bisa gila kita..
mungkin sudah saatnya kita menuntut hak kita untuk mendapatkan fasiltas yang sesuai dengan yang sudah kita bayar. …..

Leave a Comment