Poster Call for Essay High Energy Prices

Ayo mahasiswa-mahasiswi UI yang peduli pada masa depan perekonomian bangsa, ikutilah kompetisi esai Indonesia Economic Outlook (IEO) 2011. Dalam ajang ini, kamu diminta menuliskan sebuah esai yang berisi rekomendasi kebijakan yang perlu diambil pemerintah dalam menghadapi peluang dan tantangan perekonomian di tahun 2012 sesuai dengan tema High Energy Prices: Challenges and Opportunities. Rekomendasi kebijakan mencakup tiga sektor utama, yaitu moneter, fiskal, dan riil. Kompetisi ini terbuka loh untuk semua jurusan di jenjang S1 dan D3, persyaratan lengkapnya ada di bawah ini.

Persyaratan Kompetisi Esai

advertisement

  1. Peserta adalah mahasiswa S1 atau D3 yang masih aktif di seluruh Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di Indonesia (semua jurusan bisa ikut berpartisipasi).
  2. Peserta terdiri dari perseorangan maupun tim dengan jumlah maksimal 2 orang per tim, dimana setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu esai saja.
  3. Esai ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia baku yang baik dan benar
  4. Esai merupakan hasil karya orisinal (bukan hasil plagiat) dan belum pernah dipublikasikan di media manapun dan digunakan untuk kegiatan kompetisi sejenis lainnya
  5. Para peserta diperbolehkan untuk dibimbing secara intensif oleh pihak yang dianggap peserta mampu membimbing mereka (esai harus tetap orisinal, bukan hasil plagiarisme).
  6. Peserta wajib menyertakan sumber-sumber data dan kutipan yang digunakan dalam esai, baik berupa daftar pustaka maupun catatan kaki (footnote).
  7. Peserta Kompetisi Esai IEO dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 50.000,00 dapat dibayarkan pada nomor rekening 157-000-299-0167 atas nama Elizabeth Rosalina Gultom, Bank Mandiri KK UI Depok pembayaran paling lambat dilakukan pada Rabu, 5 Oktober 2011 setelah melakukan pembayaran harap melakukan konfirmasi kepada panitia pada nomor 085691919304.
  8. Peserta yang berhasil masuk ke tahap berikutnya, yaitu tahap Final Kompetisi Esai IEO 2012 dikenakan biaya akomodasi selama rangkaian acara sebesar Rp 250.000,00 (bagi peserta yang menginap) dan Rp 100.000,00 (bagi peserta yang tidak menginap). Biaya akomodasi dapat dibayarkan pada nomor rekening 157-000-299-0167 atas nama Elizabeth Rosalina Gultom, Bank Mandiri KK UI Depok.