Kompetisi Mapres (Mahasiswa Berprestasi) Telah Tiba..Siapkan Dirimu!


0

Saya masih ingat. Sore itu, Johar (Muchdlir Jauhary, FE UI, MAPRES Nasional 2009), mengatakan bahwa ia tahu tentang kompetisi Mapres sejak semester pertama.

Dalam sebuah wawancara, Tantia (Tantia Dian Permata Indah, FE UI, MAPRES Nasional 2010), pun berkata bahwa ia mempersiapkan Mapres sejak semester pertama.

Dalam sebuah chatting, Jay (Andreas Senjaya, FASILKOM UI, Mapres 2 UI 2010), menulis bahwa ia pun gila-gilaan dalam menyiapkan kompetisi Mapres. Ini beberapa kutipan dari chatting malam itu:

“gw dulu punya 3 mentor inggris, 4 mentor karya tulis, 2 mentor presentasi, sama 1 mentor CV”

Dari kutipan itu, tentu kita bisa membayangkan sekeras apa persiapannya.
***
Kompetisi Mapres memang diadakan tiap tahun oleh Universitas Indonesia. Seperti yang dituturkan oleh pak Arman Nefi dalam UI Update edisi Mei 2010, tujuan diadakannya kompetisi Mapres adalah untuk mengapresiasi prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa UI. Kompetisi ini pun merupakan semacam “reaksi” dari kompetisi yang diadakan oleh Dikti (baca: Mapres Nasional).

Tiap fakultas mempunyai gaya seleksi yang berbeda-beda. FIB misalnya, unjuk bakat seni merupakan bagian dari seleksi Mapres. Atau FT yang mendudukkan bahasa Inggris menjadi salah satu poin terpenting penilaian Mapres. Ini menurut Adhul (Arriyadhul Qolbi, Mapres FT UI 2010).

Menurut kabar yang saya terima, tiap fakultas kini mulai menyiapkan seleksi Mapres. Teman-teman juga, segera datang ke dekanat dan tanyalah informasi tentang kompetisi Mapres di fakultas kamu masing-masing.
Teman-teman, ayo fastabiqul khairat!

setidaknya mimpi besar lebih indah daripada ketakutan dan pesimisme walaupun ada kemungkinan akhir hasil dari keduanya sama-sama nol.. (via Muhammad Iqbal Pirzada)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Wahyu Awaludin
Penulis, blogger, pemimpi, dan pebisnis. Seorang mahasiswa Sastra Indonesia FIB UI angkatan 2008. Mempunyai mimpi ingin mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media online. Kini sedang diamanahi sebagai salah satu peserta PPSDMS angkatan V Regional I Jakarta

3 Comments

Leave a Reply