Konferensi Aktivis Mahasiswa se-UI


0

RAKYAT INDONESIA MENINGGAL KELAPARAN…? PRIVATISASI PENDIDIKAN…? GLOBALISASI RUNTUHKAN EKONOMI MIKRO INDONESIA…? PENEGAKAN SUPREMASI HUKUM SUDAH PUNAH…? HIDUP MAHASISWA!!

Departemen Aksi dan Propaganda (Akprop BEM UI) mengundang kawan-kawan semua untuk berkontribusi dalam penyatuan gerakan mahasiswa se-UI dalam KONFERENSI AKTIVIS MAHASISWA SE-UI, yang Insya Allah diadakan 4 hari berturut-turut mulai dari hari Kamis pukul 13.00 WIB sampai dengan hari Minggu 13-16 Maret 2008, bertempat di Balai Sidang Fakultas Hukum UI.

Konferensi ini akan membahas mengenai arah pergerakan mahasiswa se-UI yang selama ini dijalankan sendiri-sendiri di berbagai organisasi di UI tanpa adanya sebuah sinergi yang saling membangun dan melengkapi yang pada akhirnya belum dapat memberikan sebuah hasil yang optimal bagi kemajuan bangsa ini, mengingat di tahun ini memiliki beberapa momentum besar seperti 10 tahun reformasi dan 100 tahun kebangkitan Indonesia yang cukup bisa dimanfaatkan oleh gerakan mahasiswa. Penyamaan arah dan tujuan yang akan tertuang di sebuah platform pergerakan mahasiswa UI ini dirasakan sangat penting karena kondisi Indonesia sekarang yang semakin memilukan namun belum adanya solusi konkrit yang dapat mengatasi masalah-masalah di bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai ini.

Semua mahasiswa UI yang peduli dengan peradaban Indonesia memiliki peluang yang sama untuk dapat mengikuti konferensi ini dengan mekanisme sebagai berikut:

1. Mendaftarkan diri lewat BEM/Senat Mahasiswa di masing-masing fakultas.

2. Mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran yang tersedia di masing-masing fakultas dengan jujur dan jangan lupa untuk meninggalkan nomor yang dapat dihubungi.

3. Tetap menghidupkan alat komunikasi pada Rabu malam untuk menerima informasi selanjutnya dari panitia.

Catatan:

· Tidak semua pendaftar dapat mengikuti konferensi karena keterbatasan kuota dari masing-masing fakultas, harap maklum.

· Hasil konferensi ini akan dibawa dan diperjuangkan dalam konferensi aktivis mahasiswa se-Indonesia yang akan diadakan di UI seminggu kemudian.

· Semua peserta di konferensi ini dapat hadir di konferensi tersebut.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ramadoni

http://ramadoni.com

10 Comments

Leave a Reply

  1. untuk ian. setau heggy semua anak ui yang mau kontribusi dan punya pemikiran untuk gerakan UI kedepan boleh dateng. syaratnya cuma satu kok untuk dateng: NIat baik (hehe..gak ding, sotoy aja gw)

    tp coba aja datewng ke studium general nya. hari kamis jam 1.30 sampe 6 sore di balsid fh. just be there!

  2. Tapi kayaknya memang tidak semua anak ui bisa datang, mending ada masukan maupun hasil dari acara itu yang bisa dikomunikasikan melalui situs ini, kadangkala kekuatan tulisan itu lebih bisa mengemuka meskipun kadangkala bagi sebagian orang pesan melalui tulisan hanya dilihat seperti mobil yang lewat saja atau bahkan yang lebih parah hanya disebut mengganggu dan tidak penting.

  3. kan konferensinya dah selesai nih..

    tolong dong.. bwt yang mencatat/ punya info lengkap hsil konfernsinya, di publikasikan di forum ini..

    trma kasih

  4. Masalah-masalah yang dibahas oleh peserta konferensi terbagi dalam empat komisi yaitu Komisi 1 (Reformasi Birokrasi dan Reformasi Peradilan), Komisi 2 (Kedaulatan Pangan dan Ketahanan Energi), Komisi 3 (Pendidikan dan Kontrol Media), dan Komisi 4 (Kesehatan dan Lingkungan Hidup).

    Berikut merupakan pernyataan sikap yang tertuang dalam SAPTATURA yang disepakati pada KAGUI BEM Se-UI:
    1. Menuntaskan Reformasi Birokrasi dan Reformasi Peradilan menuju terwujudnya supremasi hukum
    2. Bebaskan Indonesia dari korupsi
    3. Prioritaskan pembangunan sektor pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional
    4. Pengembangan energi terbaharukan yang berbasis kerakyatan
    5. Selamatkan Pendidikan Indonesia dari ketidakadilan
    6. Meningkatkan seluruh tanggung jawab seluruh elemen bengsa dalam pembangunan dan penerapan pola hidup berwawasan lingkungan
    7. Menuntut akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bermutu, merata, dan terjangkau

    NB:
    Pada 21-23 Maret 2008 diadakan Konferensi Gerakan Aktivis BEM Se-Indonesia di Universitas Indonesia, Kampus Depok