Liga Medika 2014

Liga Medika merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa di Indonesia untuk berkompetisi di bidang olahraga, sains, dan seni; mengapresiasi  musisi Indonesia berbakat; mengajak masyarakat untuk membantu sesama dengan berpartisipasi dalam kegiatan sosial; begitu pula untuk meningkatkan semangat nasionalisme pemuda. Ratusan mahasiswa rumpun kesehatan (terutama kedokteran umum dan kedokteran gigi), dengan jumlah peserta sekitar 500 orang, akan bersaing dalam berbagai kompetisi olahraga, sains, dan seni, yaitu:

advertisement

 

1. IMSSO (Indonesia Medical Students’ Sport Olympiad):

– Bulu Tangkis

advertisement

– Basket

– Mini Soccer

– Futsal Putri

advertisement

 

2. IMARC (Indonesia Medical Art Competition):

– Kompetisi Foto dan Video

advertisement

– Kompetisi Band

– Kompetisi Tari Tradisional

 

3. INAMSC (Indonesia International (Bio)Medical Students’ Congress):

– Research Paper and Poster (RPP)

– Review Article Competition (RACE)

– Jakarta Conference (JC)

– Symposium and Workshop

– Social Program

 

4. HFGM (Have Fun Go Med):

– Konser

– Konversi Lemak

– Fun Run

 

Tahun ini, Liga Medika mengangkat ObesitAS sabagai tema, dengan tagline Start Moving, Start Winning”. Saat ini, obesitas merupakan salah satu masalah yang jelas terlihat, namun diabaikan. Kelebihan berat badan dan obesitas merupakan penyebab utama kematian ke-5 yang telah menyebabkan 2,8 juta orang meninggal dunia setiap harinya. Oleh karena itu, dengan mengangkat obesitas sebagai tema, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai usaha untuk mencegah dan mengobati penyakit ini.

Liga Medika akan diselenggarakan pada tanggal 27 April hingga 5 Mei 2014 dan berlokasi di beberapa venue berbeda di Jakarta dan Depok, Indonesia.

Anda dapat berpartisipasi di Liga Medika 2014 dengan registrasi untuk berbagai kompetisi olahraga, sains, seni, musik, atau charity.

Registrasi untuk INAMC akan ditutup pada tanggal 14 Februari 2014.

 

Info lebih lanjut, silakan kunjungi:

Website: www.liga-medika.com

Twitter: @ligamedika

Instagram: @ligamedika_fkui

Facebook: Liga Medika FKUI