Liputan Social Act FEUI


0

637 Mahasiswa FEUI bersatu padu melangkahkan kaki untuk “pulang” ke akar mereka, yaitu desa, desa tersebut bernama sukamanah, tepatnya di kampung cijeruk kecamatan megamendung, kabupaten Bogor. Mahasiswa baru yang tergabung dalam program Social Act FEUI ini bersama-sama berangkat dari Kampus UI Depok dengan mobil tronton TNI pada hari Kamis 29 September dan kembali pada Minggu 1 Oktober.

Disana seluruh mahasiswa yang merupakan mahasiswa baru FEUI angkatan 2011 ini melakukan berbagai aktifitas,  mulai dari pembangunan MCK, penyuluhan kesehatan, penyuluhan home industry, membersihkan lingkungan dan tempat peribadatan, disamping itu mahasiswa baru juga ikut merasakan berbagai pekerjaan masyarakat setempat, hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat demi menciptakan rasa kepedulian dan kepekaan sosial.

Selain mahasiswa baru, juga ikut serta 150 panitia dan sekitar 20 orang dosen. Dosen-dosen ini ikut memberikan kuliah MPKT (Mata kuliah Pengembangan Karakter Terintegrasi) di desa tersebut, hal ini merupakan bentuk bahwa mahasiswa dan masyarakat tidak seharusnya memiliki jarak, universitas bukanlah menara gading yang ilmunya tidak mengakar dan tidak dapat membantu masyarakat.  Selain ikut melakukan pekerjaan masyarakat, mahasiswa juga diharuskan menginap di rumah masyarakat yang telah dibagi dalam berbagai kelompok, pada momen inilah mahasiswa benar-benar mampu menyelami kehidupan masyarakat yang sesungguhnya, karena mereka telah merasakan hidup, tinggal dan makan bersama.

Program Social Act ini, baru pertama kali diadakan, dan ia lahir dari rahim pemikiran mahasiswa yang gelisah terhadap kondisi kekinian dimana semakin tercerabutnya insane academia dengan masyarakat. Program ini juga mustahil dapat dilaksanakan tanpa dukungan berbagai sponsor yaitu unilever, telkom, ILUNI FEUI, dan juga kami selaku panitia berterima kasih kepada media partner  yang membantu dalam mempublikasikan acara ini yaitu KoranBogor.com, anakui.com, RTC UI, Suara Mahasiswa, HMC FEUI, dan seputarkampus.com. Dan juga tentunya dukungan dari pihak Dekanat FEUI yang telah mengawal acara ini dari awal hingga akhir. Harapan kami bersama tentunya Social Act FEUI ini dapat dilestarikan dari generasi ke generasi dan menjadi sebuah acara wajib bagi seluruh mahasiswa baru di FEUI.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

2 Comments

Leave a Reply