Siapa diantara teman-teman anak UI yang tak kenal KASKUS? KASKUS, berasal dari kata Kasak-Kusuk yang disingkat merupakan The Largest Indonesian Forum. Forum ini awalnya dibuat oleh Mimin Andrew Darwis, sebagai bagian dari tugas saat berkuliah di Seattle, USA.

Didirikan pada tanggal 6 November 1999, hingga saat ini KASKUS telah banyak bertransformasi. Awalnya hanya sebagai media online (Forum) untuk berdiskusi, berbagi cerita bagi mahasiswa Indonesia tentang situasi dalam negeri terkini, dan juga melakukan transaksi jual beli (FJB). Sejak 2008 KASKUS telah memiliki bentuk resmi badan usaha dengan nama PT. Darta Media Indonesia.

Mungkin agan dan aganwati anak UI tak banyak yang tau, tanggal 26 Februari kemaren adalah hari bersejarah buat KASKUS. Pada tanggal tersebut KASKUS meluncurkan logo dan fitur baru di perhelatan Social Media Week, untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para membernya (yang dikenal dengan sebutan kaskuser) dalam mencari konten menarik maupun produk yang dibutuhkan.

Ka-Ki_Andrew Darwis, Founder&Chief Community Officer; Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer; dan Ardy Alam, VP Product Management dalam Media Conference Peluncuran Logo dan Fitur Baru KASKUS, 26 Februari 201

Ka-Ki : Andrew Darwis (Founder & Chief Community Officer), Ronny Sugiadha (Chief Marketing Officer), Ardy Alam ( Vice President Product Management)

Andrew Darwis, Founder&Chief Community Officer KASKUS menyatakan “Perkembangan tren saat ini yang dinamis mendorong KASKUS untuk terus berkembangan agar selalu sejalan dalam memenuhi kebutuhan kaskuser. Kaskus sangat antusias untuk terus melakukan inovasi demi memberikan kenyamanan dan kemudahan para kaskuser dalam menggunakan kaskus sebagai platform pencarian informasi yang menarik maupun dalam transaksi jual beli di fjb. Perubahan logo dan penambahan fitur baru ini diharapkan dapat memberi pengalaman baru dan memenuhi kebutuhan para kaskuser”.

Pada penasaran dengan penampakan logo barunya KASKUS ?

Logo Lama

Logo Lama

Logo Kaskus

Logo Baru

Dengan perubahan logo ini, KASKUS ingin meningkatkan values yang sudah ada di KASKUS untuk Kaskuser secara lebih, lebih, dan lebih besar lagi.

advertisement

Udah tau belum apa aja values nya KASKUS ? nih aye kasih tau ya gan 😀

KASKUS Values

  1. Empowering: KASKUS berharap bisa membantu mewadahi Kaskuser untuk bisa lebih mengembangkan diri melalui interaksi dengan komunitas di KASKUS.
  2. Loyalty: Dengan segala perubahan yang terus berlanjut KASKUS berharap Kaskuser bisa semakin setia menggunakan KASKUS dan setia pada persaudaraan diantara sesama Kaskuser.
  3. Solidarity: Layaknya sebuah komunitas pertemanan, KASKUS berharap bisa mendorong dan memfasilitasi solidaritas di antara Kaskuser.
  4. Pride: Kaskus selalu berjuang untuk bisa terus menjadi komunitas yang bisa dibanggakan oleh Kaskuser maupun bagi seluruh rakyat Indonesia.
  5. Add Values: Sebagai wadah komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS berharap bisa terus memfasilitasi Kaskuser untuk saling memberi nilai tambah antara Kaskuser.
  6. Trend Setting: KASKUS telah dan berharap terus menjadi trend setter dan menjadi wadah untuk berbagi trend terbaru.
  7. Genuine:KASKUS adalah tempat di mana setiap orang bisa menunjukkan jati diri mereka seasli-aslinya.
  8. Resourceful: KASKUS berharap bisa terus menjadi komunitas dan situs di mana banyak orang bisa mendapatkan banyak hal (informasi, pertemanan, dll) bagi semua orang.
  9. Open: KASKUS dan Kaskuser terbuka pada berbagai macam ide, dan bagi siapapun yang ingin ikut menggunakan dan berinteraksi dengan Komunitas KASKUS.
  10. Positive: KASKUS dan Kaskuser ingin terus mengkampanyekan budaya bersikap, dan bertuturkata positive tanpa mengurangi kebebasan untuk berekspresi dan sifat kritis.
  11. Fun: KASKUS ingin menjadi sesuatu yang selalu diasosiasikan dengan sesuatu yang menyenangkan dan menemukan kesenangan dalam artinya masing-masing.
  12. Engaging: KASKUS berharap bisa terus menjadi komunitas yang akrab bagi para penggunanya.
Ki-Ka_Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer; Andrew Darwis, Founder&Chief Community Officer; Ardy Alam, VP Product Management Dalam Peresmian Logo dan Fitur Baru KASKUS, 26 Februari 2015

Launching Logo Baru Kaskus di Social Media Week

Selain values yang terkandung dalam logo baru, KASKUS juga memperkenalkan fitur baru dalam Forum Jual Beli (FJB). Fitur baru tersebut antara lain adalah quick review, more from sellers,serta sold out dan got it stamp .  Mangstab ngga tuh gan 😀

*disarikan dari berbagai sumber

Bonni P.Chaniago

AnakUI yang juga KASKUSER

advertisement