LSPR 4C Environment Month 2016


0

 Isu mengenai lingkungan hidup menjadi salah satu isu yang cukup marak diperbincangkan oleh masyarakat dunia sekarang ini. Oleh karena itu, semakin bermunculan pula organisasi maupun komunitas dan gerakan-gerakan yang mengkampanyekan green lifestyle dan green action untuk menghadapi perubahan iklim yang terjadi di dunia sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keberlangsungan lingkungan di masa kini. Atas dasar itu pula, STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta yang juga dinobatkan sebagai Green Label Campus membentuk suatu wadah unit kegiatan mahasiswa bernama LSPR Climate Change Champions Club (LSPR 4C) yang terbentuk sejak 16 Februari 2009.

Dalam rangka merealisasikan dan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk melakukan green action, LSPR 4C mengadakan event tahunan bernama Environment Month yang diadakan pada bulan Maret setiap tahunnya. Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan antara lain mengadakan Gardening Class dan OxyBike untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Pada tahun 2016 ini, LSPR 4C kembali mengadakan Environment Month yang ke- 8 dengan tema “GREEN WILD” – Let’s Dirt Our Hands! yang kembali akan diadakan pada bulan Maret 2016. Terdapat 5 rangkaian acara setiap minggunya yaitu dimulai dari Tumbler Day, Green Plant, Bazaar, Green Camp, dan yang terakhir adalah Green Fest.

Untuk mengawali kegiatan Environment Month 2016, LSPR 4C mengadakan event Tumbler Day pada Kamis, 10 Maret 2016 di Parking Area Campus B LSPR – Jakarta pada pukul 10.00 – selesai. Dalam acara ini LSPR 4C mengajak masyarakat untuk menukarkan 2 (dua) buah botol bekas dengan sebuah tumbler yang akan dibagikan secara gratis dari vending machine yang tersedia.

dp BAZAAR

 

Kemudian, pada tanggal 12 Maret 2016 akan diadakan kegiatan Green Plant untuk melakukan adopsi baby koral dan mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

LSPR 4C juga mengadakan bazaar di Parking Area Campus B LSPR – Jakarta dari Senin, 14 Maret 2016 sampai dengan hari Kamis, 17 Maret 2016 yang terdiri dari berbagai tenant makanan dan minuman

Untuk event berikutnya, LSPR 4C juga mengadakan Green Camp pada Sabtu, 19 Maret 2016 sampai dengan Minggu, 20 Maret 2016 bertempat di Gunung Salak, Jawa Barat untuk tinggal di alam terbuka dan melakukan kegiatan penanaman pohon puspa . Dalam event ini LSPR 4C juga menunjukan kampanye yang mengajak para traveller untuk bertanggung jawab dengan sampah pada saat sedang mendaki gunung.

Sebagai penutup rangkaian acara Environment Month 2016, LSPR 4C mengadakan Green Fest yang berlangsung pada 26 Maret 2016 yang mana acara ini terdiri dari kegiatan Fun Colour Run dan Mini Concert. Acara dimulai dari pukul 3 sore hingga selesai. LSPR 4C mengajak partisipan untuk mengikuti kegiatan lari sejauh 3,5 Km sebagai upaya untuk mengurangi polusi udara dan mempraktikkan hidup sehat dengan berlari. Setelah kegiatan fun colour run berkahir juga dilanjutkan dengan mini concert di Campus B LSPR – Jakarta yang akan dimeriahkan dengan beberapa  penampilan sebagai penutup keseluruhan rangkaian acara Environment Month 2016.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply