Mahasiswa Keluarga Cirebon Universitas Indonesia: UI Goes to Cirebon 2010

Makara Cirebon adalah Mahasiswa Keluarga Cirebon yang kuliah di Universitas Indonesia. Seperti yang sudah dilakukan sejak tahun 2008, tahun ini makabon juga mengadakan acara UI Goes to Cirebon 2010. Dalam agenda acara UI Goes to Cirebon 2010 terdapat beberapa rangkaian kegiatan.

Salah satunya adalah aksi sosial, yaitu aksi donor darah yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 3 Januari 2010 kemarin yang bertempat di Grage Mall kota Cirebon. Aksi donor darah yang digelar mulai pukul 9 pagi dan berakhir pukul 3 sore itu berlangsung dengan lancar.

Selain aksi donor darah, dalam agenda, pada tanggal 11 sampai 21 Januari 2010, makabon juga akan mengadakan roadshow ke sejumlah SMA di kota dan kabupaten Cirebon. Ada juga Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Esai untuk siswa SMA. Pendaftaran dan pengumpulan berkas lomba karya tulis ilmiah dan lomba esai paling lambat tanggal 20 Januari 2010.

UI Goes to Cirebon juga memiliki acara puncak yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2010 di Gedung Pancakabraja Klayan, Cirebon. Dalam acara tersebut akan diadakan tryout untuk persiapan menghadapi SNMPTN. Ada juga acara talkshow, training motivasi, dan bincang bintang. Acara talkshow akan menghadirkan narasumber dari Universitas Indonesia Ibu Kasiyah mewakili bidang kemahasiswaan dan juga Bapak Martarizal selaku wakil panitia penerimaan mahasiswa baru yang akan memberikan informasi seputar Universitas Indonesia, dari mulai jalur masuk, beasiswa, sistem akademik, kegiatan perkuliahan, serta fasilitas yang dimiliki Universitas Indonesia.

Training motivasi diberikan kepada siswa untuk meningkatkan rasa percaya diri dan memacu semangat siswa dalam berkompetisi meraih perguruan tinggi terbaik. Sedangkan acara bincang bintang UI akan menampilkan mahasiswa berprestasi Universitas Indonesia asal Cirebon Irsalina selaku Mahasiswa Berprestasi Psicology 2009 yang akan membagi pengalaman untuk memotivasi putra/putri daerah Cirebon. Selain itu ada juga stand-stand fakultas dari 12 fakultas yang ada di Universitas Indonesia.

5 thoughts on “Mahasiswa Keluarga Cirebon Universitas Indonesia: UI Goes to Cirebon 2010”

  1. Acara puncaknya, boleh diikuti oleh umum ga ya, ?
    terus jam berapa sih acaranya?

    Kalau bisa yang lebih rinci penjelesannya.
    Tnks.

    Reply
  2. boleh saja asal memegang tiket yang sudah kami sediakan. walaupun sebenarnya makara cirebon lebih mengutamakan untuk kelas 3 sma karena memang adanya keterbatasan kuota yang hanya 1000 kursi untuk 24 sekolah yang kita kunjungi.
    acara puncaknya dari jam 08.00 sampai 16.00
    untuk keterangan lebih lanjut kunjungi
    makaracirebon.org atau kirim email ke untukcirebon@makaracirebon.org!

    Reply

Leave a Comment