Mainan Tradisional Kita


0

2 hari yang lalu gw gak sengaja jalan ke daerah cipinang, ada yeng beda disana.. mungkin Anda2  pernah tahu dan pernah merasakan ini semua.  ternyata di daerah itu anak2 kecilnya masih melakukan permainan tradisional yang setahu gw di jakarta udah sangat jarang, malah sudah nyaris punah.

sambil senyam senyum  kaya orang gila, disana gw masih ngeliat main2 tradisional seperti : gaprak gunung, gambaran (tepokan, potong roti atau kiu-kiu-99), dan kemudian sore harinya gw liat lagi disana anak2 pada main benteng, ada juga yang main petak umpet,  yang lucunya lagi ternyata mainan ola-oli dan joli-joli 100 tingnong masih ada sampai sekarang. Hebatttt…hebatt….. salut buat mereka yang masih mempertahankan mainan tradisional kita.itu mungkin hanya  sebagian kecil dari permainan kita

Saya yakin pasti teman2 anakUI masih inget dengan permainan tradisional kita….ayo kawan2 kita coba  pertahankan budaya kita melalui permainan2 tradisional…

salam


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ketoprakjakarta
Intinya mahasiswa yang tinggal sebentar lagi meninggalkan aroma kampus UI

5 Comments

Leave a Reply

  1. main karet, galasin, tak jongkok, benteng, dsb.. ah, permainan zaman SD yang ngangenin..

    jadi anak zaman sekarang gimana rasanya ya? mainannya udah PS, tivi, PSP, internet, dsb..

  2. main kedebok di sungai skr dah ga da sungai bersih, main coengkar di kebon skr dah jd lahan perumahan semua, main layang2 di tanah lapang skr dah jd pabrik2, jd bs maen apa skr? Ps, game online, dll? Bener2 rindu masa bolangku yg penuh kebebasan dan kebersamaan bersama teman2.

  3. iyaa… kangen deh!
    gw di rumah masih sering main bola bekel & main karet juga kalo lagi iseng gak ada kerjaan… tapi mainnya sama tetangga2 yg masih sd, temen2 adek gw… hahaha… aduh, kangen saat sd dulu…