MASA DEPAN PEREKONOMIAN INDONESIA: Menjadi Job Creator Lewat Vorment Day UI

MASA DEPAN PEREKONOMIAN INDONESIA

Menjadi Job Creator Lewat Vorment Day UI

Poster_Main_Event_vorment5_final_r10

Depok, 2014. Kemampuan memimpin, keterampilan berbicara di depan umum, pemikiran kreatif-inovatif, mental pejuang, serta keberanian untuk melewati tantangan di dalam proses berkarir adalah bekal yang mumpuni untuk menjadi seorang Job creator.

Apa pentingnya menjadi job creator? Sebagian besar lulusan perguruan tinggi hanyalah menjadi pencari kerja (job-seeker) sehingga angka pengangguran di Indonesia hingga Februari 2013 mencapai 360 ribu orang, atau 5,04% dari total pengangguran yang mencapai 7,17 juta orang (sumber: www.datastatistik-indonesia.com). Padahal, dengan menjadi pencipta lapangan pekerjaan, para lulusan perguruan tinggi dapat membangun perekonomian Indonesia.

Permasalahannya, kemampuan seperti itu tidak sepenuhnya didapat dari materi kuliah didalam kelas. Pengetahuan dan pengalaman ini dapat ditemukan dari berbagai acara dan kegiatan kemahasiswaan.

Lewat 5th Vorment day (5th vocational career development day) 2014, dengan tema “Sketch Your Dream”, Departemen Pengembangan Karir (Pemkar) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi UI 2014 mengadakan: Business Plan Proposal Competition yang memfasilitasi mahasiswa-mahasiswi untuk dapat mengaplikasikan pemikiran kreatifnya kedalam perencanaan yang matang. Batas pendaftaran kompetisi ini adalah tanggal 1 November 2014.

Bukan hanya melalui kompetisi, Seminar dan Talkshow yang memberi pengetahuan dan motivasi bagi para mahasiswa juga menjadi serangkaian kegiatan 5th Vorment Day. Seminar dan Talkshow yang akan membahas Leadership, Public Speaking dan Entrepreneurship ini akan diselenggarakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 8 November 2014 di Universitas Indonesia.

Kegiatan yang akan dihadiri sekitar 200 peserta dari seluruh Indonesia ini akan menghadirkan pembicara :

  1. Max Praditya,Owner Crooz Apparel & Crooz Records
  2. Johannes Chang, Head of Living Social Indonesia
  3. Eka Wirya , Merchant Relations di Tokopedia
  4. Dewi Hughes, Presenter, Penulis dan Aktivis Sosial Indonesia
  5. Maman Abdurrakhman, Political Engineering BEM UI 2011 dan Sosial Entrepreneur

 

Tidak cukup sampai disitu, serangkaian acara 5th Vorment Day akan ditutup dengan kunjungan perusahaan ke Tokopedia. Akses informasi seputar kegiatan bisa melalui twitter @VormentDay_5th dan vormentday.wordpress.com

 

Keterangan lebih lanjut :

 

Caecilia Arihta

085655897111

 

Saesa

087888612568

 

 

Leave a Comment