Mau Bikin Pangling dengan Temen Kampusmu Setelah #DirumahAja? Ikuti 3 Tips ini!

Hingga saat ini, sistem pembelajaran yang dilakukan selama perkuliahan ini masih menggunakan sistem online akibat dari pandemi yang terjadi. Oleh karena itu, mayoritas dari waktu yang kita habiskan hanya di rumah. Karena terlalu lamanya melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah, udah lama banget kita ga ketemu teman-teman di kampus. Pengin bikin pangling, baca tips ini!


0

Hingga saat ini, sistem pembelajaran yang dilakukan selama perkuliahan ini masih menggunakan sistem online akibat dari pandemi yang terjadi.Oleh karena itu, mayoritas dari waktu yang kita habiskan hanya di rumah. Karena terlalu lamanya melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah, udah lama banget kita ga ketemu teman-teman di kampus. Kemudian, ada beberapa orang yang terbesit untuk tampil beda saat ketemu teman-teman nanti setelah pandemi ini usai. Nah, apakah kamu salah satunya? Jika iya, berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan selama #DirumahAja

1. Rutin Menggunakan Lulur

Sumber : https://www.prevention.com/beauty/skin-care/g25383810/best-body-scrubs/

Rutinitas kuliah tiap hari udah pasti membuat kita bersahabat dengan yang namanya debu dan polusi, apalagi terik panasnya Depok  yang sudah memiliki kesan tersendiri pastinya. Gaheran karena setiap harinya harus menghadapi hal-hal seperti itu membuat kulit kita menjadi kusam, kasar dan belang. Salah satu cara yang bisa membantu untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan lulur.

Kamu pasti udah ga asing dong dengan lulur? Yup, lulur merupakan salah satu bodycare yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh kita. Hal ini dapat membuat kulit kita menjadi lebih cerah dan halus. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya perlu dioleskan ke tubuh kita kemudian diamkan sejenak dan terakhir digosokkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati kita.

Di waktu kita menjalani kuliah seperti biasa, pasti hal ini agak sulit atau malas untuk dilakukan karena menggunakan lulur memerlukan waktu yang cukup lama. Nah, mumpung lagi di rumah aja kamu bisa habiskan waktu luang kamu dengan luluran. Kamu bisa melakukan ini 1-2 kali seminggu.

BACA JUGA: Akankah UI Memberi Keringanan Pembayaran UKT?

2. Mengubah gaya rambut

Sumber : http://dconheels.com/2019/09/03/autumn-colors/

Ini salah satu hal yang membuat kamu akan benar-benar keliatan beda. Kamu bisa mengubah potongan rambut kamu atau mengubah warna rambut kamu. Agar perubahan rambut kamu nantinya akan terlihat maksimal dan benar-benar beda, selama dirumah aja kamu bisa melakukan perawatan rambut.

Padatnya aktivitas di luar ruangan saat kuliah bisa membuat rambut kita menjadi rusak dan kusam akibat sinar matahari. Kamu bisa menambahkan rutinitas perawatan rambut kamu dengan menggunakan creambath, hairmask atau vitamin rambut. Hal ini akan membuat rambut kamu menjadi lebih sehat, halus dan berkilau. Jadi ketika kamu melakukan perubahan pada rambut kamu akan lebih terlihat berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA: Serba-Serbi Kartu Tanda Mahasiswa UI, Canggihnya Bukan Main

3. “Perbaiki” skincare routine kamu

Sumber : https://www.healthline.com/health/face-mask-before-or-after-shower

Ini adalah kesempatan untuk kamu benar-benar bisa fokus untuk mencari dan menemukan skincare yang benar-benar cocok untuk kamu. Kamu bisa menggunakan waktu luang kamu untuk mencari tahu lebih dalam mengenai cara mengatasi permasalahan kulit kamu. Kamu juga bisa mencoba menggunakan skincare yang selama ini kamu ingin coba atau kamu penasaran dan merasa sekiranya itu cocok untuk kamu. Karena ketika kita harus mengerjakan banyak aktivitas di luar, kita suka takut untuk mencoba skincare yang baru karena takut breakout dan tidak punya waktu untuk mengatasinya jika hal itu terjadi karena padatnya kegiatan. Sehingga, ini waktu yang tepat untuk kamu segera menemukan skincare yang cocok untuk kamu sekaligus memperbaiki permasalahan kulit kamu.

Jika kamu telah memiliki skincare routine yang cocok, kamu bisa memanfaatkan saat ini untuk menambahkan lagi produk atau rutinitas dari penggunaan skincare kamu sehingga perawatan wajahmu menjadi lebih maksimal. Misalnya, kamu bisa lebih rutin untuk menggunakan masker atau kamu bahkan bisa menggunakan sheet mask setiap harinya untuk membuat wajah kamu lebih cerah.  Hasilnya juga mungkin akan terlihat lebih maksimal karena kita hanya menghabiskan waktu di dalam rumah sehingga tidak terpapar debu, polusi dan sinar matahari langsung.

Itu dia tips-tips yang bisa kamu lakukan selama dirumah aja. So, udah siap bikin teman-teman kamu pangling?

BACA JUGA: Pandemi Corona Bikin Praktikum Anak RIK UI Terpaksa Online! Ih Gimana Ya Rasanya?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply