Mau Bulan Madu ke Rio De Janeiro Kayak Bella dan Edward di Breaking Dawn?


0

Jawaban dari judul di atas pasti adalah “GUE MAUUU GUE MAUUU” atau “GILA, LO! YAH GUE MAU LAH!” atau “AAAH GILA MAU BANGET APA LAGI KALO ADA EDWARDNYA”. Oke, pernyataan terakhir adalah pernyataan cewek yang ngefans berat ama Edward.

Seriously, guys! ELO! Iya, gue lagi ngomong sama ELO yang baca postingan ini! iya, ELO! Nggak usah celingak-celinguk ke kanan-kiri! Kalo ELO emang pengen banget Ke Rio kayal Bella dan Edward, gue punya solusinya.

Bersiaplah! Ikuti… Indonesia Rio+20 Global Youth Music Contest! Ajang pencarian delegasi Indonesia untuk memperdengarkan musiknya di konferensi Rio+20, di Brazil pada tanggal 20-22 Juni 2012!

ITU ACARA APA SIH?

“Dulu pada tahun 1992 ada yang namanya “Earth Summit” di Rio de Janeiro, Brazil. Di sana para pemimpin dunia dan pembuat keputusan berkumpul bersama untuk membicarakan sustainable development/pembangunan berkelanjutan. Dari acara ini juga lahir United Nations Conference on Sustainable Development. 20 tahun kemudian (Juni 2012), UNCSD kembali membuat Earth Summit di Rio, Brazil. Nah, ini juga yg disebut orang” bule Rio+20.”

Nah, IAAI (International Association for the Advancement of Innovative Approaches to Global Challenges) kerja bareng sama Rio+20 conference untuk memfasilitasi para pemuda supaya ikut menyuarakan suaranya melalui musik!

KENAPA MESTI MUSIK?

Karena musik itu bahasa universal. Remember “waka-waka” dan “Indonesia Bisa”?  itu bisa jadi salah satu contoh musik yang “berbicara!”

So, langsung aja… ini ketentuannya

a. Peserta

– bisa perorangan maupun band, kalau misalnya band, yang mendaftar cukup 1 orang saja, orang ini juga bertugas sebagai Contact    Person.

 berumur 15 sampai 30 tahun untuk katagori pemuda, dan berumur 14 tahun ke bawah untuk katagori anak-anak (kalau yang ini saat mendaftar harus disertai persetujuan orang tua).

– setiap peserta hanya boleh submit 1 video ya.

b. Musik

– jadi nanti kalian buat lagu dan video clipnya juga yang bertema paling tidak salah satu dari 3 pilar sustainable development (lingkungan, ekonomi, maupun sosial), tapi aku saranin lingkungannya lebih diperdalam 🙂 dan kalau bisa liriknya bisa nge-engage ama Rio+20 dan UNCSD.

– harus original dan belum pernah dipublikasikan.

– berdurasi minimal 2 menit dan maksimal 5 menit.

– musiknya boleh ber-genre apa aja dan videonya boleh pake teknik apa saja, yang penting gambarnya bisa terlihat jelas, begitupun dgn suaranya, oleh juri.

– boleh pake bahasa indonesia, tapi aku saranin pakai bahasa inggris agar kesempatan menang lebih terbuka lebar 🙂

c. Deadline 

15 februari 2012, midnight GMT. di submit kemanadan bagaimana? akan dijelaskan detailnya soon! 🙂

d.  Kriteria Penyeleksian

– musik dan videonya harus relevan dengan tema yg dikasih, selain itu dinilai juga originalitas, kreativitas, dan clarity dari ide kalian.

– ada 3 tahap penyeleksian:

1. tahap nasional (indonesia)

juri berasal dari indonesia (inshaallah ada yg dari kalangan artis, kementerian lingkungan hidup, dan aktivis muda). dari penjurian di Indonesia akan dipilih 3 terbaik (dari setiap katagori) yg akan mewakili indonesia di tahap regional.

2. tahap regional (asia)

juri akan dipilih oleh koordinator regional. 3 terbaik (dari setiap katagori) dari asia akan maju ke tahap selanjutnya.

3. tahap internasional.

juri dari panitia pusat, dan akan menghasilkan 3 terbaik (dari setiap katagori) dan pemenangnya akan dipilih melalui voting yg akan di-launch pada bulan maret 2012 di New York saat rapat preparation Rio +20 dan akan ditutup pada bulan mei 2012.

e. Hadiah

Juara pertama dari setiap katagori akan mendapat tiga tiket gratis (akomodasi, tranportasi, visa dll akan ditanggung IAAI) untuk mengikuti Rio +20 di Brazil! selain itu , mereka yg jd juara pertama akan tampil di hadapan para pemimpin dunia untuk mempersembahkan karya mereka. unyu kan? 🙂

untuk di indonesia, saya sebagai koordinator nasional, sedang berusaha untuk menggaet sponsor, media, artis, kementerian lingkungan hidup dan semua pihak yang dapat membantu acara ini berlangsung dengan sukses, agar juara pertama sampai ketiga dapat hadiah yang gak kalah kerennya, dan akan ada juga juara favorit yang akan dipilih melalui voting.

MASIH PENASARAN? tunggu kabar selanjutnya di media-media kampus kamu.

_____________________________________________________________________

Campus Manager Universitas Indonesia, Indonesia Rio+20 Global Youth Music Contest

 ” Let the music talk, let the rhytm play, and let the world know what the youth have to say!”

     more info

          email: indonesia_rio20gymc@yahoo.com

          twitter: @indo_rio20gymc

          facebook: Indonesia Rio+20 Global Youth Music Contest

         website: indonesiariogymc.tumblr.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
rezamardian

A nursing student. loves singing, debating, speaking in public, and writing. also need reading and listening any positive things to keep me alive. Cheers! Oh and feel free to visit my youtube account on www.youtube.com/rezamardian

0 Comments

Leave a Reply