Mau Rambut Badai Saat ke Kampus? Ssstt… Ini Rahasianya!

Penasaran dengan berbagai “senjata” yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut kamu menjadi lebih bagus dan terlihat badai? Yuk simak dan jangan lupa untuk mengaplikasikan tips ini. Selamat mencoba ya!


0

Saat pergi ke kampus, penampilan adalah salah satu hal yang kita perhatikan sebelum berangkat. Mulai dari pakaian, tas, makeup, termasuk juga menata rambut. Mungkin kamu banyak melihat mahasiswi yang rambutnya terlihat bagus atau biasanya kita sebut rambut badai. Jika kamu juga ingin memiliki rambut badai juga namun bingung gimana caranya, ini adalah alat-alat yang bisa membantu kamu untuk mendapatkannya!

1. Catokan

Catokan adalah rahasia umum yang biasa menjadi andalan para wanita untuk membuat rambut menjadi lebih rapih dan terlihat badai. Catokan tidak hanya digunakan untuk meluruskan rambut sebagaimana mestinya, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat rambut kamu menjadi bergelombang. Jika kamu belum mengerti untuk menatanya, kamu bisa melihat tutorialnya di Youtube dan lain-lain. Untuk mencegah rambut kamu rusak, kamu bisa menggunakan vitamin rambut terlebih dahulu. Tetapi sebaiknya jangan gunakan catokan setiap hari ya!

2. Hair Dryer

hair dryer asik
Sumber: Getty Images

Alat ini mungkin sudah biasa digunakan oleh banyak kaum wanita terutama setelah keramas dan ingin pergi keluar termasuk pergi ke kampus. Hal ini akan memudahkan persiapan kita saat pergi ke kampus karena akan membantu mengeringkan rambut lebih cepat. Tetapi selain itu bukan hanya itu lho yang bisa dilakukan, dengan menggunakan bantuan sisir bulat kamu bisa membuat rambut kamu menjadi lebih mengembang, tertata rapi serta bisa membentuk rambut kamu dan bertahan lebih lama. Jadi, selain mempercepat kamu untuk mengeringkan rambut kamu juga bisa sekaligus menata rambut kamu.

3. Jepitan Badai (Jedai)

jepitan badaii

Ada beberapa orang yang ingin memiliki rambut yang bagus dan terlihat “badai” tetapi merasa malas jika harus menghabiskan banyak waktu untuk merapihkan rambut. Jika kamu adalah salah satunya, kamu tidak perlu khawatir! Kamu bisa menggunakan jepitan rambut yang biasa dikenal dengan nama “jepitan badai”.

Mungkin kamu juga sudah tidak asing dengan benda jepitan badai ini dan sudah melihat banyak orang menggunakannya. Namun, perlu kamu ketahui dengan menjepit rambut kamu dengan baik kamu akan memperoleh rambut yang badai seperti kamu menggunakan catokan. Caranya adalah kamu harus menggulung rambut kamu terlebih dahulu kemudian baru menjepitnya sehingga kamu akan memperoleh rambut yang bergelombang.

Oh iya, saat kamu memilih jepitan badai, pastikan jepitan yang kamu gunakan agak keras ya supaya bisa mencengkram rambut kamu dengan baik dan memperoleh rambut yang badai dengan maksimal. Jepitan badai ini juga bisa membantu mempertahankan rambut kamu yang sudah dicatok saat di kampus dan jika kamu sedang tidak ingin menggunakannya kamu bisa jepit saja di bagian tas kamu. Ga ribet kan?

4. Dry Shampoo

dry shampoo
Sumber: cms.facetofeet.com

Beraktivitas seharian di kampus ditambah dengan cuaca panas biasanya membuat kita menjadi berkeringat dan membuat rambut kita menjadi lepek. Hal ini pastinya nyebelin bgt ya, apalagi kalo kita udah ribet menata rambut jadi rusak karena lepek.

Selain merusak hasil tataan rambut kita, rambut lepek juga membuat rambut kita sendiri menjadi kurang enak untuk dilihat sehingga mengganggu kita. Nah, untuk mengatasi  permasalahan ini sebaiknya kamu membawa dry shampoo. Dry shampoo akan membantu untuk menghilangkan kelepekan rambut kamu.

Cara menggunakan dry shampoo sangat mudah, hanya tinggal menyemprotkan dry shampoo nya saja kemudian sedikit pijat di bagian kulit kepala dan rambutnya. Kamu juga tidak perlu khawatir akan ribet untuk bawa dry shampoo ke kampus, karena ada dry shampoo yang berukuran kecil sehingga gampang dibawa dalam tas.

Itu dia beberapa “senjata” yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut kamu menjadi lebih bagus dan terlihat badai. Selamat mencoba ya!

[zombify_post]


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply