Meski Sibuk Kuliah, Tapi Cowok Juga Jangan Skip Merawat Wajah. Ini Tipsnya

Mahasiswa laki-laki biasanya memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Mereka cenderung cuek sehingga matahari, debu, dan polusi sudah seperti teman sehari-hari. Oleh karena itu, penting bagi laki-laki untuk menjaga penampilannya.


0

Tips Merawat Wajah yang Simple untuk para Mahasiswa. Merawat wajah merupakan salah satu kegiatan yang harus kita lakukan terutama di usia 20an saat ini. Selain agar kulit wajah kita tetap bersih, cerah dan sehat, merawat wajah juga penting untuk menjaga penampilan kita di kampus sehingga dapat membuat kita merasa lebih percaya diri.

Menggunakan produk-produk skincare identik dengan wanita. Padahal, jangan salah lho! Laki-laki juga penting menggunakan skincare.

Mahasiswa laki-laki biasanya memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Contohlah, berolahraga di sekitaran kampus, nongkrong-nongkrong outdoor bersama kawan-kawannyanya. Mereka cenderung cuek sehingga matahari, debu, dan polusi sudah seperti teman sehari-hari. Oleh karena itu, menggunakan skincare sangat penting untuk laki-laki untuk menunjang aktivitas dan penampilannya. Nah, buat kamu yang masih pemula dan bingung harus pakai skincare apa aja, berikut adalah jenis-jenis skincare yang perlu kamu gunakan.

1. Masker

Untuk laki-laki, sebaiknya kamu menggunakan masker yang berbentuk clay mask atau mud mask. Atau kamu bisa memilih masker yang mengandung charcoal, bentonite clay, dan kaolin. Jenis masker ini mampu untuk menyerap kotoran yang terdapat dalam wajah dan mampu membersihkan wajah kamu hingga ke pori-pori.

Selain itu, jenis masker ini juga mampu membersihkan komedo sehingga masker ini cocok untuk kamu agar wajah kamu terlihat lebih bersih dan otomatis lebih cerah. Kamu bisa menemukan masker ini di drugstore hingga suoermarket. Jika kamu menggunakan clay mask atau mud mask, kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskannya ke wajah dengan kuas kemudian didiamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air. Gunakanlah masker ini 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA: Coba Ini Deh Bro Buat Bikin PD Meningkat

2. Sunscreen

Pasti kamu sudah biasa kan yang namanya panas-panasan. Berada di bawah sinar matahari seharian dapat membuat wajah kamu jadi lebih gelap, selain itu sinar matahari pada siang hari dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti flek hitam dan lain-lain. Jadi, penting banget buat kamu menggunkan skincare untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Untuk melindungi wajah kamu, kamu bisa menggunakan sunscreen. Kamu dapat menemukan sunscreen dengan mudah, bahkan kamu dapat menemukannya di supermarket. Sunscreen sendiri memiliki berbagai bentuk seperti cream, milk, gel bahkan spray. Untuk memberikan proteksi yang maksimal, gunakan sunscreen dengan minimum SPF 30. Pilihlah jenis sunscreen yang paling nyaman untuk kamu. Aplikasikan sunscreen setelah kamu membersihkan wajah, ya!

3. Cleanser

Ini adalah jenis skincare yang wajib banget kamu punya! Setiap harinya kita melakukan berbagai aktivitas sehingga wajah pasti kotor dengan debu dan polusi, keringat dan berminyak. Jika kamu tidak membersihkan wajah kamu, semua kotoran, keringat dan minyak yang menempel di wajah kamu bisa menimbulkan banyak masalah seperti kulit kusam, komedo bahkan jerawat. Oleh karena itu, menggunakan cleanser untuk membersihkan wajah kamu dua kali sehari di pagi hari sebelum beraktivitas dan sore hari setelah beraktivitas atau malam sebelum tidur.

Kamu bisa menggunakan facial wash atau micellar water yang bisa kamu temukan di mall bahkan di minimarket yang ada disekitar kamu. Adapun cara menggunakan facial wash adalah basahi wajah kamu kemudian gunakan facial wash di area wajah dan kemudian dibilas. Sedangkan micellar water dapat digunakan dengan cara menuangkannya ke kapas kemudian usapkan kapas yang sudah dibasahi tadi ke area wajah.

BACA JUGA: Body Shaming di Kalangan Wanita? Emangnya Wajar Ya?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.