7 Monitor Terbaik 2022 untuk Berbagai Keperluan

anakui.com – Ini adalah monitor terbaik untuk bekerja, bermain, dan segala sesuatu di antaranya. Monitor terbaik dapat membangun ruang kerja PC ideal atau memutakhirkan meja dan meningkatkan pengalaman komputasi secara keseluruhan.

Jika membutuhkan layar besar yang tampak hebat untuk menghubungkan laptop, maka hal itu juga mungkin dilakukan apabila memiliki teknologi monitor terbaru 2022.

Untuk membantu memilih monitor yang tepat untuk sobat, kami telah melihat monitor mulai dari kecil hingga ekstra besar. Dengan resolusi mulai dari 1080p hingga 4K dan fitur seperti sinkronisasi frame dan dudukan yang dapat disesuaikan.

Kami telah menguji semuanya mulai dari gamut warna dan kecerahan hingga waktu respons. Sehingga sobat dapat yakin bahwa satu layar lebih baik dari yang lain. Kami juga telah mengidentifikasi kasus penggunaan khusus yang menjadikan monitor lebih cocok untuk satu orang atau lainnya.

Ini penting ketika menghabiskan waktu berjam-jam berfokus pada pekerjaan, sekolah, game, atau pekerjaan grafis profesional. Monitor yang tepat dapat menjadi perbedaan antara kenyamanan dan ketidaknyamanan yang canggung.

Monitor terbaik memberikan pandangan yang jelas tentang pekerjaan, meningkatkan ergonomi meja, dan meningkatkan produktivitas harian. Baik sedang di rumah, di jalan, menangani pekerjaan, mengerjakan proyek sampingan, atau memainkan game terbaru, berikut monitor terbaik yang bisa sobat beli.

Rekomendasi Monitor Terbaik 2022

Untuk penggunaan umum, Dell SE2719HR adalah pilihan yang baik. Dengan serangkaian fitur dasar yang solid dan kinerja yang luar biasa, monitor komputer Dell 1080p 27 inci ini merupakan pilihan terjangkau yang akan memenuhi sebagian besar kebutuhan pengguna.

Untuk produk yang lebih berfokus pada game, Acer XFA240 membuktikan bahwa sobat tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan performa yang solid, sobat bisa mendapatkan monitor di bawah Rp. 3 jutaan dengan resolusi 1920 x 1080, warna yang bagus, dan kecepatan refresh 144Hz yang cepat.

HP EliteDisplay S14 yang ringkas adalah monitor portabel terbaik yang menyediakan layar kedua untuk penggunaan saat bepergian. Konektivitas mudah berkat kabel USB-C yang disertakan, dan desain yang ringan dan ringkas memudahkan memasukkan laptop ke dalam tas.

Untuk pengalaman yang benar-benar imersif, kami menyukai monitor melengkung, dan ViewSonic Elite XG270QC adalah salah satu yang terbaik. Layar 27 inci membungkus, memberikan sudut pandang tepi-ke-tepi yang sempurna, sempurna untuk bermain game atau menangani spreadsheet besar.

Jika mencari layar eksternal untuk MacBook, Apple Studio Display mungkin cocok. Ini agak mahal dan memiliki webcam yang buruk, tetapi layar 5K 27 inci ini menawarkan sistem suara yang mematikan dan banyak fitur praktis saat terhubung ke Mac.

Ideal hanya untuk pemilik MacBook, karena ini adalah monitor 5K yang terlalu mahal dengan banyak fitur yang tidak ada artinya kecuali menghubungkannya ke Mac.

Untuk kualitas gambar terbaik yang bisa didapatkan, kami menyukai Acer PEO Series ProDesigner PE320QK. Ditujukan untuk fotografer dan desainer grafis yang membutuhkan gambar dengan piksel sempurna dan warna yang akurat, ini adalah monitor terbaik untuk pengguna profesional.

Alienware AW5520QF adalah monitor gaming OLED 55 inci yang cukup besar untuk duduk berdampingan dengan TV terbaik. Dan nantikan monitor baru yang akan keluar dalam beberapa bulan mendatang, seperti monitor DualUp LG.

1. Dell SE2719HR

Monitor 27 inch terbaik 2022 untuk penggunaan umum

Spesifikasi
Ukuran: 27 inci
Resolusi: 1920x1080
Kecepatan refresh: 75Hz
Waktu respons: 8 ms
Port: HDMI, VGA
Sinkronisasi frame: AMD FreeSync

Kelebihan

  • + Sudut pandang lebar
  • + Detail yang jelas dan warna yang bagus
  • + Desain canggih untuk monitor anggaran

Kekurangan

  • – Pemilihan port terbatas
  • – Tidak ada penyesuaian ketinggian

Untuk monitor yang bagus untuk penggunaan sehari-hari dan tidak membutuhkan banyak biaya, Dell SE2719HR adalah pilihan kami. Terkadang sobat membutuhkan tampilan yang andal dan terjangkau, dan menurut ulasan pengguna, ini bagus.

Dell 27 inci menggunakan panel IPS, sehingga tampilan terlihat bagus dari sudut mana pun. Meski tidak sesuai dengan resolusi monitor 4K, tampilannya tetap tajam dan jernih, dengan warna cerah dan tingkat hitam pekat.

Hanya memiliki input HDMI dan VGA tidak bagus untuk bermain game (DisplayPort lebih cocok untuk frekuensi gambar GPU yang lebih tinggi). Tetapi untuk sebagian besar penggunaan lainnya, latensi minimal dan kecepatan refresh 75Hz.

Penyangga yang dapat disesuaikan memungkinkan mengaturnya ke sudut yang nyaman dan diinginkan, dan bezel di sekitar layar sangat tipis. Dengan dudukan yang relatif kecil, tapak monitor cukup kecil sehingga tidak memakan banyak ruang meja.

Dengan desain ramping dan harga terjangkau, sobat dapat memilih hanya dua untuk ruang kerja dua layar. Untuk monitor favorit kami dalam hal fitur dan nilai, Dell SE2719HR adalah monitor terbaik dalam daftar kami.

2. Acer XFA240

Monitor 2 jutaan terbaik 2022

Spesifikasi
Dimensi: 22,3 x 2,4 x 13,2 inci
Ukuran layar: 24 inci
Resolusi: 1920x1080
Tingkat refresh: 144Hz
Input: DisplayPort, HDMI, DVI
Waktu respons: 1 mdtk
Rasio Aspek: 16:9
Tipe Panel: TN
Berat: 8,5 pound

Kelebihan

  • + Murah
  • + Kualitas warna bagus
  • + Desain yang mudah dan intuitif

Kekurangan

  • – Menunya menyebalkan
  • – “Game Mode” dapat memperburuk grafik.

Acer XFA240 menunjukkan bahwa monitor full HD yang bagus tidak harus mahal. Kurang dari Rp. 3 jutaan, monitor 1080p ini menawarkan warna yang lebih akurat dari yang diharapkan dan lebih banyak tambahan. Termasuk mode vertikal penuh yang tak ternilai sebagai layar kedua.

Monitor murah terbaik 2022 ini sempurna untuk bermain game dan produktivitas, dengan kecepatan refresh 144Hz dan banyak port, termasuk input DVI untuk komputer lama. XFA240 memiliki beberapa keanehan yang cukup normal untuk harganya.

Speaker internal tidak layak digunakan, menunya membingungkan, dan konfigurasinya terasa agak murah. Di sisi lain, itu sepadan dengan harga yang diminta mengingat seberapa baik tampilan game dan betapa cantik warnanya dengan beberapa penyesuaian.

3. Apple Studio Display

Monitor terbaik untuk pemilik MacBook

Spesifikasi
Dimensi: 24,5 x 18,8 x 6,6 inci (dengan dudukan, tinggi maksimum 23 inci dengan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggian opsional)
Ukuran layar: 27 inci
Resolusi: 5.120 x 2.880
Kecepatan refresh: 60Hz
Port: 3x USB-C, 1x Thunderbolt 3

Kelebihan

  • + Layar 5K yang indah dan cerah
  • + Suara luar biasa bagus dengan rangkaian +6 speaker
  • + Kamera ultra lebar +12MP menangkap gambar/video yang luar biasa
  • + Desain elegan

Kekurangan

  • – Tidak ada penyesuaian ketinggian secara default
  • – Panggung tengah tidak banyak digunakan pada monitor yang terhubung ke meja

Apple Studio Display adalah monitor 5K yang bagus dan menawarkan banyak nilai dari Pro Display XDR Apple dalam paket yang jauh lebih murah (tetapi tidak semurah itu).

Seperti Pro Display XDR, Studio Display menawarkan fitur berharga bagi profesional kreatif, termasuk beberapa mode referensi dan dukungan gamut warna lebar P3. Tetapi juga memiliki fitur unik yang dapat dinikmati oleh semua pengguna Mac.

Misalnya, ada sistem suara enam speaker yang mematikan (untuk monitor) dan kamera ultrawide 12MP yang mendukung fitur panggung tengah Apple berkat chip A13 Bionic onboard.

Dengan kamera ultra lebar, pengaturan speaker yang fantastis, dan layar 5K 27 inci yang menakjubkan, monitor terbaik untuk kerja ini adalah salah satu monitor untuk pemilik MacBook Pro yang mencari layar eksternal.

4. ViewSonic Elite XG270QC

Monitor gaming terbaik 2022

Spesifikasi
Dimensi: 24,2 x 22,5 x 10,4 inci
Ukuran layar: 27 inci
Resolusi: 2560x1440
Kecepatan Refresh: 165Hz
Input: DisplayPort, HDMI, USB-A, audio 3,5mm
Waktu respons: 1 mdtk
Rasio Aspek: 16:9
Tipe Panel: IPS
Berat: 16,5 pound

Kelebihan

  • + Layar cantik
  • + Warna-warna cerah
  • + Kecepatan frame tinggi

Kekurangan

  • – Memakan banyak ruang.
  • – Mahal

ViewSonic Elite XG270QC adalah monitor lengkung besar dengan layar sangat terang. Basis segitiganya yang bergaya membutuhkan banyak ruang meja, tetapi itu sepadan. Sobat mendapatkan layar 1440p 27 inci dengan warna-warna cerah dengan kecepatan refresh 165Hz.

Untuk gamer dengan GPU bertenaga, ini berarti game quad HD dengan potensi lebih dari 100 frame per detik di setiap game. Selain harga dan ukuran XG270QC, hanya sedikit yang bisa direkomendasikan.

Ini memiliki opsi menu yang komprehensif, banyak port, dan berbagai preset yang nyaman untuk berbagai jenis game dan aplikasi. Baik perlu memainkan game terbaru atau menikmati perpustakaan media streaming yang besar, layar XG270QC yang cerah, berani, dan indah adalah alat yang tepat untuk pekerjaan itu.

5. Acer PEO Series ProDesigner PE320QK

Monitor 32 inch terbaik yang cocok untuk pengguna ahli

Spesifikasi
Ukuran: 32 inci
Resolusi: 3840 x 2160
Kecepatan refresh: 60Hz
Waktu respons: 4 mdtk
Port: HDMI 2.0, DisplayPort 1.2, USB 3.0
Sinkronisasi Frame: AMD FreeSync

Kelebihan

  • + Mode ruang pra-warna memberikan warna yang bagus
  • + Tudung tampilan bawaan dan lapisan anti-silau
  • + Dukungan AMD FreeSync

Kekurangan

  • – Beberapa preset menghapus opsi khusus.
  • – Kualitas audio sedang

Acer PEO Series ProDesigner PE320QK adalah monitor 4K layar lebar yang dibuat untuk para profesional yang menginginkan warna dan akurasi tertinggi yang tersedia untuk pekerjaan gambar, video, dan grafis. Salah satu monitor komputer terbaik 2022 untuk pekerjaan serius.

PE320QK hadir dengan kalibrasi pabrik untuk akurasi yang tinggi langsung dari kotaknya. Dilengkapi dengan layar matte dan tudung layar bawaan untuk menghilangkan silau dan cahaya sekitar yang dapat mendistorsi warna.

Layar luar biasa ini dibuat dengan mengutamakan profesional dan menawarkan rasio kontras 100.000.000:1 dan dukungan untuk HDR 10 dan DCI-P3 bersama dengan AMD FreeSync.

Merek monitor terbaik 2022 ini mencentang semua kotak yang tepat untuk memastikan melakukan pekerjaan terbaik tanpa kerumitan tampilan pro-grade yang mungkin memerlukan kalibrasi ekstensif untuk menyesuaikan kualitas warna.

Baik sobat adalah seorang pekerja lepas yang bekerja dari rumah, di studio atau toko kreatif, Acer PEO Series ProDesigner PE320QK adalah monitor utama untuk para profesional kreatif.

6. Alienware AW5520QF 55-Inch OLED Gaming Monitor

Monitor terbaik untuk gaming

Spesifikasi
Dimensi: 48,3 x 10,4 x 30,3 inci
Ukuran layar: 55 inci
Resolusi: 3840 x 2160
Tingkat refresh: 120Hz
Input: HDMI, DisplayPort
Waktu respons: 1 mdtk
Rasio Aspek: 16:9
Tipe Panel: OLED
Berat: 57,5 ​​pon

Kelebihan

  • + Desain cantik dan bergaya
  • + Panel OLED yang luar biasa
  • + DisplayPort dan beberapa port USB 3.0

Kekurangan

  • – Sangat mahal
  • – Rumit untuk mengaktifkan fitur seperti HDR

Monitor Gaming OLED Alienware AW5520QF 55-inci menampilkan layar OLED yang mematikan dalam ukuran yang sama dengan TV yang dibuat untuk bermain game layar lebar.

Layar 55 inci, berukuran untuk mengangkangi garis antara TV dan monitor, memiliki fitur monitor gaming utama seperti desain yang sangat bergaya, fitur hebat yang berlimpah, konektivitas DisplayPort, dan kecepatan refresh 120Hz yang cepat.

Secara teknis ini bukan TV, tetapi dilengkapi dengan remote control yang apik sehingga dapat menyesuaikan pengaturan gambar dan menavigasi menu dari kenyamanan sofa. Tapi ini bukan hanya monitor berukuran TV, ini juga merupakan tampilan game OLED yang hebat.

Alienware menawarkan gamut warna dan akurasi luar biasa yang menyaingi TV terbaik di pasar. Harga AW5520QF mungkin akan mengejutkan mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Tetapi jika memainkan game PC atau konsol di ruang keluarga atau hanya menginginkan monitor yang benar-benar premium, layar besar Alienware sangat cocok untuk pekerjaan itu. Dan komputer dapat mengalirkan apa saja, sehingga sobat dapat menonton, mendengarkan, atau memainkan apa pun yang diinginkan.

7. Samsung Odyssey G9

Monitor 240hz terbaik saat benar-benar membutuhkan monitor lengkung terbesar.

Spesifikasi
Dimensi: 45,2 x 21,2 x 16,4 inci (dengan dudukan)
Ukuran layar: 49 inci
Resolusi: 5.120x1.440
Tingkat refresh: 240Hz
Masukan: HDMI, DisplayPort, USB
Waktu respons: 1 mdtk
Rasio Aspek: 32:9
Tipe Panel: VA
Berat: 36,8 pon

Kelebihan

  • + Reproduksi warna yang sangat baik
  • + Layarnya sangat cerah, terutama dalam mode HDR
  • + Berbagai fitur permainan yang kuat
  • + Performa bagus secara keseluruhan

Kekurangan

  • – Jejak desktop besar
  • – Luar biasa mahal
  • – Tidak ada speaker terintegrasi
  • – Tidak semua game memanfaatkan rasio aspek yang tidak biasa.

Monitor gaming Odyssey G9 49 inci Samsung yang melengkung adalah performa yang kuat secara keseluruhan. Tetapi tidak ideal untuk semua orang karena desainnya yang berat dan harganya yang mahal.

Menawarkan fitur-fitur terbaik dan kinerja yang mengesankan dari semua metrik, Odyssey G9 layak mendapat pertimbangan serius bagi siapa saja yang dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Jadi, jika memiliki kartu grafis kelas atas, ruang meja yang berlebihan (atau sebagian besar dinding), dan perpustakaan game yang hampir penuh, sobat memiliki perpustakaan yang unik (namun tidak selalu lengkap). game yang ingin diadaptasi.

Jika tidak ingin menggunakan monitor untuk pelengkap) rotasi visual, sobat mungkin tidak akan kecewa. Selain itu, Odyssey G9 Neo generasi berikutnya, yang menggantikan G9 asli, diharapkan menjadi monitor melengkung ultrawide 8K pertama di dunia. Jika sampai membuahkan hasil, itu benar-benar menakjubkan.

Cara Memilih Monitor Terbaik

Menemukan monitor terbaik bisa menjadi pengalaman yang membingungkan ketika tidak tahu apa yang harus dicari. Untuk monitor apa pun, ada beberapa detail utama yang perlu diperhatikan, dan beberapa saran khusus untuk penggunaan khusus tertentu.

Kami menilai semua monitor dengan kriteria dasar yang sama, dimulai dengan ukuran dan resolusi. Secara umum, lebih banyak lebih baik di sini. Semakin besar layar dan semakin tinggi resolusinya, semakin banyak yang bisa dilihat.

Kami juga mengukur beberapa aspek kualitas gambar sebagai bagian dari proses peninjauan: berapa banyak warna yang dapat dihasilkan monitor (dilaporkan sebagai gamut warnanya) dan seberapa akurat monitor menampilkan setiap warna (dilaporkan sebagai peringkat Delta-E).

Skor yang lebih baik di sini menghasilkan nilai yang lebih baik di setiap contoh. Kecerahan layar adalah faktor lain, tetapi kecerahan yang lebih tinggi tidak selalu menghasilkan tampilan yang lebih baik. Namun, ini mengisyaratkan bahwa monitor mungkin menawarkan warna yang lebih cerah dan menawarkan dukungan HDR (High Dynamic Range).

Untuk beberapa penggunaan, seperti pekerjaan grafis profesional, sobat harus melihat fitur tambahan dan peningkatan dasar. Jika kualitas warna penting untuk pekerjaan, cari tampilan yang dikalibrasi pabrik dan perhatikan baik-baik akurasi warna dan bagian keseluruhan ulasan.

Sobat juga akan menginginkan tampilan dengan panel matte, tudung peneduh, dan dudukan monitor yang dapat disesuaikan yang memungkinkan menemukan sudut pandang yang sempurna.

Apa yang Harus Dipertimbangkan?

Ukuran: Monitor yang lebih besar biasanya merupakan pembelian yang lebih baik, karena memberikan jejak visual yang lebih baik untuk konsumsi media layar penuh dan multitasking layar terbagi.

Resolusi yang lebih tinggi lebih baik karena memungkinkan detail yang lebih baik dan memungkinkan melihat lebih banyak informasi pada ukuran layar yang sama. Pepatah lama “lebih besar lebih baik” semuanya berlaku di sini, dan merupakan ide bagus untuk memilih layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi jika memungkinkan.

Waktu respons: Jika tertarik memainkan game terbaru dalam kondisi optimal, ada baiknya mencari monitor dengan waktu respons rendah. Ini mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan layar untuk merespons tindakan yang dilakukan.

Biasanya dinyatakan sebagai pengukuran (dalam milidetik) berapa lama waktu yang dibutuhkan piksel pada layar untuk berpindah dari satu warna ke warna lain dan kembali lagi. Kecuali jika berencana memainkan game yang membutuhkan refleks cepat atau akurasi tepat, sobat tidak perlu khawatir tentang waktu respons.

Umumnya apa pun di bawah 10 md baik-baik saja, tetapi game di bawah 5 md bahkan lebih baik. Banyak monitor game menjanjikan waktu respons serendah 1 md, yang sama bagusnya dengan yang diharapkan.

Refresh rate: Refresh rate mengukur berapa kali monitor dapat menggambar gambar baru per detik. Ini diukur dalam Hertz, dan kecuali berencana melakukan banyak permainan yang intens, sobat mungkin tidak perlu terlalu khawatir tentang ini.

Sebagian besar monitor mencapai kecepatan refresh 60 Hz atau kurang, yang cukup baik untuk menonton video atau menyelesaikan pekerjaan. Namun, jika ingin bermain game lebih dari 60 frame per detik, atau berencana untuk bekerja dengan video dengan kecepatan frame lebih tinggi dari 60 fps, sobat memerlukan monitor dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

120Hz bagus, monitor 144hz terbaik 2022 bahkan lebih baik, dan bahkan ada monitor game yang menawarkan kecepatan refresh 240Hz atau lebih tinggi.

Temukan Monitor Gaming yang Bagus

Game juga memiliki perhatian uniknya sendiri. Sobat tidak dapat membayar latensi yang lama ketika perbedaan antara kemenangan dan kekalahan dapat dikurangi sepersekian detik. Jika menginginkan salah satu monitor gaming terbaik, lebih baik mencari monitor dengan waktu respons 15 milidetik atau kurang.

Gameplay yang mulus juga merupakan bagian dari apa yang dibayar untuk monitor gaming, jadi perhatikan teknologi sinkronisasi frame yang didukung monitor. AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync memungkinkan monitor dan kartu grafis untuk menyesuaikan kecepatan penyegaran layar dengan keluaran GPU.

Tetapi mereka mendekati masalah ini dengan cara yang sedikit berbeda dan monitor tertentu dapat menggunakan satu atau format lainnya. Jika rig gaming menggunakan kartu Nvidia, sobat memerlukan monitor berkemampuan G-Sync, dan sistem berbasis AMD akan baik-baik saja dengan tampilan FreeSync.

Pemilihan Monitor Sekunder

Ketika datang ke monitor kedua untuk digunakan saat bepergian, sobat memerlukan sesuatu yang cukup kecil untuk dibawa dengan laptop dan cukup sederhana untuk diatur dan digunakan. Untuk tujuan ini, disarankan untuk memilih monitor dengan port USB-C untuk koneksi.

Ini memungkinkan monitor menggunakan satu kabel untuk sinyal video dan daya. Beberapa saran dasar “lebih besar lebih baik” masih berlaku di sini, tetapi panel layar yang lebih besar mungkin berukuran dan mungkin tidak sama dengan laptop.

Jadi sobat harus mempertimbangkan seberapa cocok monitor portabel dengan ukuran layar laptop. Ini cocok dengan mudah ke dalam ransel atau tas laptop.

Cara Menguji Monitor Terbaik

Saat mencari monitor terbaik, kami menguji setiap tampilan yang kami ulas dengan colorimeter Klein K 10-A yang dipasangkan dengan perangkat lunak pengujian kami. Gunakan cakupan berkualitas tinggi ini untuk mengukur tingkat kecerahan, gamut warna, dan akurasi warna tampilan.

Kecerahan diukur dalam nits atau candelas per meter persegi (cd/m2). Lebih banyak nits berarti kecerahan lebih tinggi, yang berarti gambar lebih tajam, warna lebih cerah, dan umumnya gambar tampak lebih realistis.

Untuk monitor dasar, lampu latar tampilan diharapkan menghasilkan kecerahan antara 2 dan 300 nits, tetapi tampilan rentang dinamis tinggi (HDR) sering melebihi ini jika kecerahan maksimum lebih tinggi. Tapi kecerahan saja tidak membuat tampilan yang bagus.

Ini karena beberapa monitor memberikan lampu latar yang tidak konsisten yang menyebabkan warna memudar atau berubah pada bagian panel layar.

HDR juga menghadirkan tantangan pengujiannya sendiri karena fitur dan standar baru memungkinkan monitor memberikan pencahayaan puncak yang lebih tinggi daripada daftar pengujian standar. Jika ragu, baca ulasan individu untuk diskusi tentang masalah ini dan bagaimana masing-masing produk menangani masing-masing.

Warna adalah perhatian besar lainnya untuk tampilan. Monitor yang menghasilkan lebih banyak warna memiliki gamut warna yang lebih besar jika diukur menurut standar warna sRGB atau P3. Dinyatakan sebagai persentase, persentase yang lebih tinggi menunjukkan lebih banyak warna.

Keakuratan warna adalah aspek lain dari warna dan dapat mengukur seberapa dekat monitor dapat mereproduksi bayangan tertentu. Ini diwakili oleh peringkat Delta-E yang mewakili tingkat penyimpangan dari kesempurnaan. 0 sempurna, angka yang lebih tinggi berarti kurang akurat.

Kami juga menggunakan input lag tester Leo Bodnar untuk menguji waktu respons tampilan. Perangkat ini mengukur waktu yang dibutuhkan sinyal untuk berjalan dari perangkat sumber ke monitor dan muncul di layar. Diukur dalam milidetik, angka ini sangat berguna bagi para gamer dan siapa saja yang membutuhkan umpan balik instan di layar untuk setiap masukan.

Terakhir, semua monitor yang kami uji digunakan untuk penelusuran web, streaming video dan game, serta menulis ulasan. Pengujian anekdotal dapat mengungkapkan keanehan dalam tampilan yang mungkin terlewatkan oleh pengujian lab, seperti konten yang sulit diskalakan, masalah dengan lampu latar, atau reproduksi warna.

Leave a Comment