National Universities English Debate Championship (NUEDC)

English Debating Society Universitas Indonesia berhasil meraih gelar Runner-Up di kompetisi nasional, National Universities English Debate Championship (NUEDC), tanggal 3 Agustus 2009. Gelar juara berhasil diraih oleh tim Institut Teknologi Bandung setelah mengalahkan tim EDS UI A, UNM dan Atmajaya Jakarta di babak final.

Untuk pertandingan ini, English Debating Society UI mengirimkan satu perwakilan, yang terdiri dari Astari Damia (FISIP HI ’06) dan Freida Siregar (FISIP HI ’06). Tim A berhasil masuk ke tahap penyisihan dengan menduduki posisi teratas dan melakukan cleansweep di kelima babak preliminari. Asriningtyas (FISIP HI ’06) merupakan juri N1 yang dipercaya untuk menjuri babak penyisihan.

Selain ketiga delegat tersebut, terdapat juga berbagai anggota EDS yang diundang untuk berpartisipasi sebagai juri invited di pertandingan tersebut. Mereka adalah Tirza Reinata (FISIP Kom ‘05), Dewi Wijayanti (FISIP Kessos ’05), dan Dyota Marsudi (FE Akun ’06).

Selain prestasi yang diraih, tim EDS UI juga memperoleh hadiah tunai sebesar IDR 10.000.000 dan, seperti ke-empat finalis lainnya, dana dari Dikti untuk berangkat dan berpartisipasi di Worlds Universities Debating Championship di Koc Turkey, akhir tahun ini.

Pencapaian ini hadir menyusul prestasi EDS UI di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) kategori debat, kompetisi debat yang diselenggarakan di Malang, bulan Juli lalu. Di kompetisi tersebut, EDS UI berhasil mencapai semifinal.

2 thoughts on “National Universities English Debate Championship (NUEDC)”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA