Olimpiade Ilmu Sosial 2010 Hari Kelima, Kamis 5 Agustus 2010

Hari Kamis, 05 Agustus 2010 para peserta OIS 2010 mengunjungi Gedung MPR/DPR untuk melakukan tanya jawab soal tugas-tugas wakil rakyat dan juga kenegaraan, Setelah selesai mengunjungi Gedung MPR/DPR para peserta kembali melakukan kegiatan di kampus FISIP UI untuk menghadiri seminar tentang FISIP UI. Dalam seminar itu para finalis mendapatkan penjelasan mengenai berbagai macam jurusan yang ada di FISIP UI dan juga dijelaskan mengenai berbagai macam seluk beluk dan fasilitas-fasilitas yang ada di FISIP UI.

Selesai seminar, panitia OIS 2010 memilih ketua angkatan untuk OIS 2010 tahun ini dan akhirnya terpilihlah siswi dari SMA Negeri 1 Surakarta sebagai ketua angkatan OIS 2010. Setelah mendapatkan ketua angkatan, para peserta dibagi menjadi tiga tim untuk berkeliling melakukan Campus Tour.

Campus Tour ini diawali dengan mengelilingi dan melihat sekitaran kampus FISIP lalu dilanjutkan dengan mengelilingi sepuluh fakultas di UI dengan menggunakan bis kuning. Perjalanan Campus Tour ini diakhiri di Balairung, kemudian para peserta berjalan kaki mengelilingi rektorat dan Danau Kenanga.

Sebelum kembali ke bus, para peserta dan panitia OIS 2010 mengabadikan moment Campus Tour dengan berfoto di lapangan Rotunda depan Rektorat UI. Malam ini akan diadakan Ajang Unjuk Budaya part 2 dengan menampilkan kebudayaan khas daerah sekolah-sekolah yang kemarin malam belum tampil.

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA