Review OnePlus Nord Buds, Headset Wireless Serbaguna

anakui.com – OnePlus Nord Buds adalah permata yang terjangkau dengan audio yang hebat dan konektivitas serbaguna. OnePlus Nord Buds seharga Rp. 600 ribuan mengalahkan saingan mereka untuk memberikan kinerja yang sama mengesankannya dengan earbud seharga Rp. 1,5 jutaan.

Spesifikasi OnePlus Nord Buds

Spesifikasi
Dimensi: 1,9 x 0,8 x 0,92 inci (per buds)
Berat: 0,17 ons (earbud)
Masa pakai baterai (nilai): 7 jam; 30 jam (casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: tidak

Kelebihan

  • + Suara yang kaya dan dapat disesuaikan
  • + Masa pakai baterai yang berguna dengan pengisian cepat yang kuat
  • + Kualitas dan konektivitas panggilan yang andal
  • + Kontrol sentuh yang andal

Kekurangan

  • – Pengurangan kebisingan angin yang buruk pada panggilan
  • – Bass berat di beberapa trek musik.

Rilis seperti Buds Pro dan Buds Z2 menunjukkan bahwa OnePlus dapat membuat beberapa earbud nirkabel terbaik dalam kisaran harga. Nord Buds yang serba baru memberikan momentum yang sama sekaligus menghadirkan kinerja multi-platform yang luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau.

Buds ini memiliki rangkaian 4 mikrofon dengan pengurangan noise AI, driver titanium 12,4 mm, dukungan Dolby Atmos, kompatibilitas aplikasi seluler dengan alat personalisasi, dan teknologi Flash Charge eksklusif.

Pengguna seluler OnePlus mungkin mendapat manfaat dari perangkat lunak khusus. Tetapi kontrol yang solid, kinerja audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang cukup tetap konsisten di semua platform.

MSRP yang rendah seperti itu sering menawarkan kompromi dengan rangkaian fitur terbatas, respons mid-bass, dan hambatan angin yang lemah untuk Nord Buds.

Selain kekurangannya, Nord Buds masih memberikan kinerja yang luar biasa dan menonjol sebagai salah satu earbud nirkabel terbaik dengan harga terjangkau di pasaran.

Harga dan Ketersediaan

  • Harga terjangkau
  • Saat ini hanya tersedia di Black Slate

Nord Buds tersedia seharga Rp. 600 ribuan melalui pengecer online seperti Amazon atau langsung dari situs web OnePlus. Pilihan warna hitam dan putih tampaknya tersedia, tetapi pada saat penulisan, kami hanya dapat menemukan versi batu tulis hitam yang dijual.

Earbud dilengkapi dengan wadah pengisi daya, kabel pengisi daya USB-C, 3 set tip dalam berbagai ukuran, panduan pengguna, kartu garansi, dan stiker emoji Nord. Nord Buds telah memasuki pasar yang terlalu jenuh untuk earbud nirkabel yang terjangkau dan menghadapi persaingan penting dari model anggaran lainnya.

Favorit kami saat ini adalah 1More PistonBuds Pro, yang mengemas peredam bising aktif (ANC) yang efektif dan suara beresolusi tinggi ke dalam desain yang ramping. JLab Go Air Pop adalah pilihan lain dengan reputasi masa pakai baterai yang cukup dan suara yang meyakinkan.

Mereka yang mencari kinerja hebat harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam pemimpin kategori seperti AirPods Pro atau Sony WF-1000XM4. Tandai halaman penawaran headphone terbaik kami untuk semua penjualan earbud nirkabel terbaru.

Desain dan Kenyamanan

  • Struktur kokoh
  • Tahan air dan keringat
  • Cocok nyaman dan aman

Nord Buds tidak akan memenangkan hati para fashionista, tetapi desainnya unik dan cukup menarik untuk menahan warna apa pun yang dilemparkan oleh pemilik AirPods. Ada sensor sentuh perak yang menonjol di bagian depan.

Meskipun itu bukan favorit kami, batang persegi panjang lebih menarik daripada desain ramping yang ditemukan di sebagian besar AirPods Palsu. Buds ini juga memiliki lapisan metalik yang sama dengan Buds Pro. Bingkai serba plastik tahan lama dan tidak akan pecah jika menginjak kuncup atau menjatuhkannya dari jarak jauh.

Dengan sertifikasi IP55, tahan keringat dan air. Kasing pengisi daya OnePlus cukup mendasar. Anda melihat desain berbentuk pil dengan hasil akhir matte dan detail yang sangat sedikit. Ada LED kecil di bagian depan, tombol pairing di bagian belakang, dan logo airbrush di bagian atas.

Kualitas pembuatannya di bawah standar, tetapi tutupnya memiliki magnet yang kuat untuk menjaga bud tetap aman. Sobat bisa memakainya dengan nyaman selama 2-3 jam. Apa pun yang lebih lama dari itu dapat menyebabkan rasa sakit di telinga luar, tetapi ini normal pada sebagian besar earbud nirkabel.

Ujungnya membentuk segel yang rapat dan menahan kuncup di tempatnya saat berjalan atau jogging dengan cepat. Tes kecocokan eartip akan menyenangkan, tetapi OnePlus menyimpan fitur ini untuk model lain.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Kontrol sentuh responsif
  • Tidak ada jeda otomatis
  • Dukungan digital yang dapat Anda percayai

Sensor sentuh menerima satu/beberapa ketukan dan gerakan tekan lama yang mengaktifkan banyak kontrol. Ini termasuk pemutaran, manajemen panggilan, bantuan digital, mengaktifkan mode mendengarkan, dan mengalihkan akses perangkat untuk beralih di antara dua perangkat yang terakhir terhubung.

Inputnya responsif dan sensor secara akurat mencatat perintah yang dimaksud. Ketukan tiga kali jarang disalahartikan sebagai ketukan ganda. Aplikasi pendamping memungkinkan sobat menetapkan perintah ke berbagai metode masukan.

Sensor gerak belum ditambahkan ke Nord Buds, sehingga pengguna tidak akan dapat menjeda konten secara otomatis saat melepas bud dari telinga mereka. Siri, Bixby, dan Asisten Google kompatibel dan berfungsi dengan baik.

Mikrofon memiliki pengenalan ucapan yang sangat baik, menunjukkan dengan tepat setiap pilihan kata dan pertanyaan bertele-tele. Kami ingin melihat integrasi Asisten Google yang secara otomatis meluncurkan bot AI dengan mengucapkan frase kata bangun (“Hai Google”), tetapi tidak dapat menyalahkan OnePlus karena menghilangkannya dari Nord Buds karena harganya.

Kualitas Suara OnePlus Nord Buds

  • Suaranya seimbang secara keseluruhan, tetapi beberapa genre musik lebih baik dari yang lain.
  • Bass dapat membanjiri trek tertentu
  • Tidak ada dukungan aptX

Nord Buds terdengar jauh lebih baik daripada harganya yang lebih murah. Profil suara OnePlus menghasilkan suara yang bersih dan seringkali seimbang. Bass memiliki pengaruh, tetapi bisa menjadi terlalu kuat saat mendengarkan trek tertentu.

Dukungan Dolby Atmos sudah terpasang dan ada EQ yang dapat disesuaikan dengan preset untuk mempersonalisasi audio. Kami menyukai semua sensasi berdebar yang diciptakan oleh “Orang Baru, Kesalahan Lama yang Sama” dari Tame Impala.

Gitar elektrik dan drum longgar menonjol sepanjang rekaman, sedangkan low end memberikan gema yang mengesankan yang memudar perlahan saat dipukul dengan keras. Sayangnya, bagian tengah menderita energi bass yang terlalu ditekankan.

Mengalihkan Preset ke Serenade meningkatkan kejernihan vokal, sedangkan Bold memberikan suara yang lebih cerah. Pro dan kontra memilih preset adalah bass turun beberapa tingkat. Frekuensinya lebih seimbang di lagu-lagu ceria seperti “Walk Like an Egyptian” dari The Bangles.

Efek gemerincing dari rebana sangat mengesankan, harmoninya transparan dan berlapis dengan baik, dan efek perkusinya luar biasa. Ini adalah salah satu dari sedikit trek di mana preset Bass bertahan sendiri dan membuat drum lebih menonjol tanpa mengorbankan semua elemen sonik lainnya, tetapi kami masih lebih suka Bold karena memberikan suara peluit yang lebih hidup.

Beberapa trek diputar dengan Apple Music dan Spotify di beberapa perangkat seperti Google Pixel 6 Pro, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, iPhone 12, dan MacBook Pro. Kualitas streaming melalui Bluetooth 5.2 melalui SBC dan AAC sangat bagus. Codec kecepatan bit tinggi seperti aptX dan LDAC tidak didukung.

Fitur suara lain yang tersedia adalah mode gamer yang dirancang untuk mengurangi latensi dan meningkatkan sinkronisasi audio saat bermain game. Kami bermain melalui beberapa level Mario Run dan efek suaranya hampir tidak membaik. Serang dan lompat masih mati.

Isolasi kebisingan baik-baik saja. Menyetel kuncup akan membantu meminimalkan jumlah kebisingan sekitar yang memasuki lanskap suara.

Aplikasi dan Fitur Khusus

  • Kontrol Kustom yang Berguna
  • Fitur Premium OnePlus tidak didukung.

Pengguna OnePlus dan iOS/Android perlu mengunduh aplikasi HeyMelody untuk mengakses fitur Nord Buds. Kami telah membahas hal-hal besar, termasuk kustomisasi kontrol, EQ, dan mode game. Apalagi yang ada disana? Tidak terlalu.

Yang dibutuhkan hanyalah tutorial tentang indikator level baterai, pembaruan firmware, dan kontrol untuk setiap kuncup. Itu tidak memiliki fitur dasar seperti pengatur waktu mati otomatis, pemutar musik, dan mode Find My Buds.

Fungsi Temukan Perangkat Saya Google juga tidak didukung, tetapi yang mengejutkan adalah Buzz Z2 mendukungnya. Fitur Premium OnePlus seperti Audio ID, Earbuds Fit Test, dan Zen Mode Air juga hilang.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Waktu bermain 7 jam
  • ‘Flash charge’ 10 menit hingga 5 jam pemutaran

Pengisian penuh memberi 7 jam pemutaran. Ini mirip dengan yang diiklankan OnePlus, bahkan mengingat kapasitas besar dan fitur khusus. Kami menikmati sekitar 3-4 hari penggunaan sedang (diperkirakan 2 jam setiap hari) sebelum mengisi ulang.

Omong-omong, Nord Buds dilengkapi dengan teknologi Flash Charge eksklusif yang mempercepat pengisian daya dengan memberi 5 jam penggunaan hanya dari 10 menit pengisian daya (digabungkan casing pengisi daya dan earbud).

Fitur ini tidak sekuat Warp Charge OnePlus Buds Pro (10 jam bermain dalam 10 menit), tetapi ini menyelesaikan pekerjaan jauh lebih cepat daripada kebanyakan earbud nirkabel. Kasing pengisi daya bertahan hingga 30 jam.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Headset panggilan yang sangat bagus
  • Bluetooth 5.2 bekerja dengan lancar.

Kami penggemar kualitas panggilan Nord bud. Mikrofon mungkin tidak menghalangi angin atau suara dari luar dan janji temu OnePlus, tetapi sobat masih dapat mendengar suara yang keras dan jernih dari kedua ujungnya.

Dia bisa mendengar semua yang dikatakan, baik selama obrolan di halaman belakang atau di mana pun ada sedikit gangguan latar belakang. Performa lebih jernih saat menerima panggilan di dalam rumah. Meredam hanya terjadi dalam kondisi kasar atau hembusan angin.

Kami bisa mendengar angin, mobil yang melaju kencang, alat lansekap, dan suara saya masuk dan keluar. Konektivitas berfungsi dengan baik. Kisaran telah diperpanjang hingga 45 kaki, yang lebih tinggi dari daftar OnePlus di situs web mereka (sekitar 32 kaki).

Ini memungkinkan saya untuk bergerak bebas di sekitar ruang terbuka dan berjalan ke sisi lain rumah tanpa gangguan audio. Pemasangan cepat di perangkat iOS/Android, tetapi pengguna OnePlus dapat mempercepat proses dengan pemasangan cepat satu sentuhan.

Teknologi multipoint (menyambungkan ke dua perangkat pada saat yang sama) tidak didukung, tetapi mengaktifkan gerakan sentuh dan tahan yang lama pada kuncup akan memungkinkan kuncup untuk langsung beralih ke perangkat kedua yang dikenali. Itu harus ditetapkan di aplikasi pendamping.

Kesimpulan

Nord Buds seharga Rp. 600 ribuan sangat bagus, terutama untuk penganut OnePlus dan komuter yang menginginkan kinerja nirkabel sejati dengan harga terjangkau. Suaranya dinamis dan terkadang berat bass, tetapi kemampuan untuk menyesuaikan frekuensi membantu menyeimbangkannya.

Kontrolnya bekerja dengan sempurna, kenyamanannya menyenangkan dan pengisian cepat adalah kopling yang dapat diisi ulang dalam waktu singkat.

Set fitur yang lebih pendek dan pengurangan kebisingan pada panggilan bisa lebih baik, tetapi pro Nord Buds lebih besar daripada semua kebiasaan untuk menjadikan kreasi OnePlus terbaru ini harus dimiliki oleh setiap pengguna earbud yang sadar anggaran.

Leave a Comment