Optimisme PEMIRA IKM UI 2010


0

Depok, 8 November 2010. Pikiran yang dilandasi tindakan akan menjelma menjadi kekuatan luar bias at untuk mencapai tujuan. Untuk itu optimism haruslah selalu dikedepankan untuk mengatasi semua tantangan. Hal inilah yang kami rasakan hari ini, selaku Panitia Pemilihan Raya Ikatan Mahasaiwa Universitas Indonesia Tahun 2010, yang telah melakukan Roadshow ke – 11 Fakultas dan Asrama di Universitas Indonesia. Bebagai pihak sangat antusias dalam acara roadshow yang kami langsungkan tadi siang sampai petang hari ini.

Bermulai dari berkumpul di MUI dan melakukan mobilisasi ke ranah science, di mulai dari FIK sampai FT, di sana para calon kandidat baik dari calon BEM UI, DPM UI, maupun MWA UI, mendapat perhatian dari berbagai pihak. Mulai dari orang yang sedang makan, main gaple, main laptop, maupun main poker, semua pihak tertuju pada kedatangan kami. Terutama ketika masuk di Fakultas Teknik, kami disambut dengan yel-yel mahasiswa FTUI yang membuat semangat kami makin menggelora untuk terus berkontribusi dalam rangkaian acara kami.

Beranjak dari ranah science, hijrah ke ranah sosial, budaya, hukum, psikologi dan ilmu komputer. Dari FE, FIB, FISIP, FPSI, FASILKOM, hingga ke FH, masih banyak orang yang antusias terhadap kedatangan kami. Hanya saja ada sebuah fakta unik yang penulis dapat. Yaitu, ketika penulis menanyakan beberapa pertanyaan tentang PEMIRA IKM UI kepada salah seorang mahasiswa yang sedang lewat di kantin FISIP juga antusias terhadap PEMIRA IKM UI, meskipun penulis sebelumnya menanyakan tentang keorganisasiannya di kampus, dan ia menjawab belum ikut apa-apa.

Bukan masalah buat penulis dengan jawabannya itu. Penulis hanya berpikir bagaimana mengajak semua kalangan di seluruh Fakultas yang ada di UI agar dapat mengetahui kemampuan para kandidat yang akan berlaga di ajang PEMIRA IKM UI dan memilih sesuai dengan kriteria kepemimpinan yang ideal, dan yang diharapkan seluruh civitas academica di UI.

Setelah itu mobilisasi berlanjut ke arah Stasiun UI. Di sini kemeriahan semakin membuncah dengan adanya perlombaan dari kami untuk para kandidat. Kemudian kami Ishoma di MUI. Tidak lama kemudian kami kembali bergerak ke arah Asrama UI. Di sana juga audience tidak kalah serunya dengan yang kami kunjungi di fakultas-fakultas.

Dengan hasil roadshow ini, kami sangat optimis untuk menjaring minimal 20.000 orang pemilih dari tahun lalu yang hanya mencapai 12.000 orang pemilih dari seluruh fakultas yang ada di UI. Seperti apa yang dikatakan Vice PO PEMIRA IKM UI 2010 kami, Mimi Silvia dalam tulisan tentang PEMIRA IKM UI, banyak sekali tantangan yang akan kami hadapi kedepannya dalam PEMIRA IKM UI tahun ini, namun kamilah yang melayani public agar setiap orang terpenuhi haknya untuk mengetahui apa itu PEMIRA. Untuk yang belum membaca silahkan klik link ini : http://bit.ly/9nXyY6.

Esok hari akan tiba, FK dan FKG telah menunggu kami diantara Salemba dan Cikini. Besar harapan kami agar rekan-rekan sekalian dapat memberikan suara terbaik untuk kandidat yang terbaik di bilik suara untuk menentukan masa depan UI yang lebih cerah lagi. Cukup dengan menyontreng pada tanggal 29 November- 3 Desember 2010. Pelajari kandidatnya, dan tentukan pilihanmu di bilik suara!

PEMIRA IKM UI 2010 : Aku, Kamu, Kita, Bersuara!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
sawqi

5 Comments

Leave a Reply

  1. Optimis apaan?!! Gaung pemira 2010 ga keliatan sama sekali !! Publikasi dari panitia PAYAH !! Kalo ga mampu jadi panitia ga usah maju opten tender doong !! Gw yakin jumlah mahasiswa ui yang menggunakan hak pilih akan turun drastis.

  2. @ Saudara Punto : Di satu sisi memang kami memiliki kekurangan, namun di sisi lain anda perlu menyegarkan pikiran anda karena kami selalu berusaha mengoptimalkan lewat cara kami dan kami mampu untuk memperbaiki kekurangan kami.

  3. @punto : sekarang lo mau ngomong apa? toh sekarang malah jumlah voter udah melebihi tahun lalu..
    makanya jangan asal ngomong, dan bisa menghujat ga cerdas doang!