Review Origin PC Millennium 2022, PC Performa Multitasking

anakui.com – Rig gaming Origin lain yang luar biasa dan mahal. Origin PC Millennium menumpuk dek dengan perangkat keras terbaik, tetapi dengan biaya yang sepadan.

Spesifikasi Origin PC Millennium

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel i9-12900K
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia RTX 3090
Penyimpanan: Hingga 8TB SSD
Aksesoris: tidak ada

Kelebihan

  • + Perangkat Keras yang Kuat
  • + Performa yang sangat kuat
  • + Sasis cantik dan khusus

Kekurangan

  • – Mahal tergantung konfigurasi
  • – Lebih besar dan lebih keras dari pesaing.

Membeli PC siap pakai adalah cara termudah untuk memasuki dunia game PC yang hebat. Dan dengan kurangnya ketersediaan kartu grafis akhir-akhir ini, itu juga taruhan terbaik kecuali sobat tidak beruntung atau mau berurusan dengan calo.

Origin PC adalah salah satu vendor yang lebih terkenal di bidangnya, menawarkan PC yang kuat dengan perhatian terhadap detail untuk membantu pembeli merasa sedikit lebih baik saat membuka dompet mereka.

Origin Millennium adalah pameran hebat tentang apa yang dapat dilakukan Origin, dan ini memberikan salah satu PC gaming terbaik yang dapat dibeli. Dikemas dalam sasis yang ramping dan mengesankan secara fisik (jika secara teknis berukuran sedang).

Itu tidak murah, dan konfiguratornya memungkinkan sobat membangun sistem yang sesuai dengan anggaran. Tetapi Origin membebankan biaya premium untuk layanannya. Tetapi jika benar-benar harus memiliki yang terbaru dan terhebat, dan bersedia melakukannya, sobat akan menemukan banyak hal yang disukai di sini.

Harga dan Ketersediaan

Unit ulasan Origin Millennium, seperti yang dikonfigurasi, akan membuat sobat mengembalikan sekitar Rp. 77 jutaan. Untuk harga masuk ini, sobat mendapatkan 16-core, 2.3GHz Core i9-12900K yang dipasangkan dengan Nvidia GeForce RTX 3080 Ti 12GB, RAM DDR5 32GB, penyimpanan 1TB pada drive Corsair MP600 Core NVMe, dan penyimpanan tambahan 2TB Samsung 870 SSD QVO.

Semua ini ditempatkan dalam casing Corsair 5000X, ditenagai oleh catu daya Corsair 850W dan ditenagai oleh sistem iCUE RGB Corsair. Harga yang dibayar tergantung pada opsi yang dipilih di Origin configurator. Baris dimulai dari Rp. 37 jutaan pada saat penulisan.

3080 Ti mewakili porsi biaya yang signifikan, dan CPU adalah penawaran Intel yang paling bertenaga. Tingkatkan sisa bangunan dari sumber sendiri dengan kecepatan sendiri. Situs Origin memperkirakan sekitar 5 hingga 7 hari kerja untuk pengiriman, tetapi itu tergantung pada opsi yang dipilih.

Desain Origin PC Millennium (2022)

PC ini tidak banyak berubah dari Origin PC Millennium yang kami lihat beberapa bulan lalu, memilih penawaran Intel daripada AMD Ryzen 9 5900X dan menggantinya dengan warna hitam. Kami menyukainya: Meredupkan lampu hampir meremehkan.

Namun ada banyak opsi penyesuaian, mulai dari memilih GIF yang sempurna untuk tampilan digital pada pendingin CPU  hingga memilih warna untuk naik turun tulang punggung RAM Corsair Dominator.

Kami tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk meletakkan PC di lantai dan melihat interior yang cukup terang. Tetapi penggemar RGB yang cerdas harus menemukan bagian yang adil untuk dikerjakan di sini.

Dengan ukuran 20,5 x 9,7 x 20,5 inci dan berat hanya di bawah 46 pon, “menara tengah” ini agak besar, terutama mengingat Origin PC Chronos atau Maingear Turbo. Ini juga sedikit lebih besar dari kedua mesin.

Sebagian besar ruang interior didedikasikan untuk kipas angin, yang mengontrol suhu tetapi menciptakan dengungan yang konstan. Namun, kebisingannya tidak terlalu mengganggu, dan perangkat lunak iCUE yang disertakan dapat membantu mengurangi kecepatan kipas ke tingkat yang dapat diterima secara akustik.

Port dan Peningkatan

Kasing Corsair 5000X sangat besar, meskipun sebagian besar ruang kosong, termasuk radiator 360mm yang dipasang secara vertikal, didedikasikan untuk menarik dan mendorong udara melalui kipas. Ini berguna jika ingin memeriksa suhu (terutama saat overclocking) atau jika merasa perlu ruang untuk loop pendinginan terbuka.

Namun, ruang pasti terbatas untuk hal-hal seperti hard drive tambahan, yang harus sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan sebelumnya pada sasis yang berlawanan. Motherboard ini memiliki dua slot PCI gratis, tetapi sobat harus menemukan sesuatu yang cukup tipis untuk berbagi ruang dengan 3080Ti.

Namun, sobat selalu dapat menambahkan sedikit lebih banyak RAM. Pemilihan port sedikit lebih memaafkan. Di bagian atas, jack kombinasi headphone/mic terhubung ke sepasang port USB 3 dan port USB-C. Motherboard MSI MPG Z690 Force WiFi dilengkapi 9 port USB (4 USB 2, 5 USB 3), 1 port USB-C, 2.5GBe, dan konektivitas Wi-Fi 6/Bluetooth.

Performa Gaming

Core i9-12900K dan GeForce RTX 3080 Ti menghadirkan kinerja luar biasa yang diharapkan pada titik harga ini. Pelaku yang biasa, Red Dead Redemption 2 (Ultra, 24,8 fps) dan Metro: Exodus Enhanced Edition (Extreme, 35,7 fps) gagal mencapai 60 frame per detik pada resolusi 4K dengan semua pengaturan muncul.

Kami bermain di 1440p. Dalam Monster Hunter: Rise, frame rate yang dilaporkan jarang turun di bawah 175 frame per detik, dan biasanya jauh di atas refresh rate monitor 165Hz. Dalam Total War: Warhammer 3, pertempuran bernada bisa melihat frame turun menjadi 92 frame per detik.

Di Cyberpunk 2077, itu anjlok hingga 87 frame per detik memegang mutiara. Selain sarkasme, inilah yang diharapkan: Bagaimanapun, ini adalah perangkat keras terbaik yang bisa dibeli. Lebih penting lagi, untuk kinerjanya yang tanpa kompromi yang tidak menderu seperti mesin jet yang diparkir di kaki, banyak penggemar mesin ini membuat hal-hal relatif senyap selama sesi permainan.

Performa keseluruhan

Ketika pekerjaan itu pasti dimulai, pelengkap perangkat keras Milenium akan dengan cepat menangani hampir semua hal yang dilakukan. Alur kerja yang berpusat pada foto berputar di sekitar rangkaian aplikasi Adobe yang haus sumber daya, yang dengan mudah diisi oleh CPU 16-inti Intel dan GPU raksasa Nvidia.

Namun, ini juga berlaku untuk Origin PC Chronos dan Maingear’s Turbo. Tolok ukur sintetis dapat membantu membandingkan mesin ini. 5000X mencetak 18.096 pada benchmark multi-core GeekBench 5.4, dibandingkan dengan skor Origin PC Chronos 10.707 atau skor Maingear Turbo 15.794.

Uji enkode video rem tangan selesai dalam 3 menit 22 detik (Origin PC Chronos: 5:10; Maingear Turbo: 4:11). Terakhir, dalam pengujian penyalinan file 25 GB, kami melihat kecepatan transfer 1.023 MB/dtk (Origin PC Chronos: 1.089 MB/dtk, Maingear Turbo: 2.004 MB/dtk).

5000X jelas lebih unggul setiap kali CPU digunakan, tetapi ketika tiba saatnya untuk meningkatkan, lihat opsi penyimpanan yang lebih cepat.

Software Origin PC Millennium (2022)

5000X dilengkapi dengan Windows 11 Home. Sobat dapat meningkatkan ke Pro dengan tambahan Rp. 600 ribuan. Satu-satunya perangkat lunak yang diinstal sebelumnya adalah iCUE Corsair. Periksa suhu, kecepatan kipas dan pompa, dan sesuaikan dengan keinginan.

iCUE bisa terasa agak kikuk, menyediakan rangkaian data yang memusingkan sambil menyembunyikan kontrol sebenarnya yang dapat dilakukan dengan beberapa klik. Tapi kami tipe “setel dan lupakan” dan cenderung menghabiskan sedikit waktu di dalam aplikasi seperti iCUE setelah semuanya beres.

Jika suka mengotak-atik, atau setidaknya tahu apa yang terjadi, sobat akan memiliki banyak data untuk disaring, dan saat berjalan di latar belakang, aplikasi ini tidak terlalu pilih-pilih dengan penggunaan CPU sekitar 1-2%.

Kesimpulan

Origin PC Millennium adalah mesin mengesankan yang menghadirkan kinerja untuk bekerja dan bermain. Tentu saja, ini tidak mengherankan. Slot 1, salah satu CPU dan GPU tercepat yang dapat dibeli dalam sebuah casing, pasti akan mengalahkan tolok ukur (dan anggaran).

PC ini secara teknis tidak melakukan apa pun yang tidak dapat dirakit sendiri (asalkan dapat menemukan kartu grafis), tetapi terkadang ada baiknya meminta orang lain melakukan kerja keras dan dapat memberikan dukungan jika terjadi kesalahan label harga.

Jika anggaran memungkinkan, Origin PC Millennium memberikan alasan yang kuat untuk membiarkan orang lain melakukan pekerjaan itu.

Leave a Comment