Pawai Ramadhan PERAK SALAM UI Menyambut Bulan Ramadhan


0

Assalamu’alaykum Wr.Wb

“Wahai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS. Al-Baqarah : 183)

Marhaban ya Ramadhan.. bulan penuh berkah dan maghfirah sudah kita masuki, pertama izinkan kami dari SALAM UI mengucapkan selamat ‘bersenang-senang’ menjalankan ibadah di bulan yang istimewa, di mana di bulan ini pahalanya akan diberikan sendiri oleh Allah SWT.

Menyambut bulan Ramadhan kali ini, SALAM UI yang dalam rangkaian acara ‘Pelita Ramadhan Kampus (PERAK)’ pada 9 Agustus 2010 mengadakan Parade Keliling Kampus demi menuansakan dan menyambut datangnya bulan Ramadhan, parade ini diikuti oleh anggota SALAM UI beserta perwakilan lembaga dakwah fakultas yang ada di UI. Parade ini dilakukan dengan jalan kaki bagi ikhwan dan akhwat naik becak, dilengkapi juga dengan mobil sound yang berada pada posisi paling depan untuk menyampaikan tausyiah dan orasi untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, disamping itu juga dibagikan selebaran jadwal imsakiyah serta doa ramadhan.

Parade Ramadhan ini mengambil rute MUI-Psikologi-FISIP-FIB-FE-FT-Pusgiwa-UPT- Balairung-Pocin-MUI, dibeberapa tempat seperti Pusgiwa dan Pocin berhenti untuk memberi kesempatan perwakilan Salam dan LDF untuk berorasi dan memberikan sedikit tausyiah, khusus di pusgiwa Salam mengajak teman-teman yang berada di dalam pusgiwa untuk keluar dan menyampaikan sambutan dan harapan di bulan ramadhan, saat itu ada perwakilan dari DPM dan BAK yang menyampaikan sambutannya .  Parade cukup menyedot perhatian orang-orang yang sedang melintas di kampus.

Parade ini adalah awal dari berbagai macam acara yang diadakan selama bulan Ramadhan yang diadakan oleh Salam UI, banyak acara yang akan dilaksanakan seperti Ifthor, pengajian UI, ifthor dan sahur on the road, ESQ ramadhan dll. Jangan lewatkan juga tausyiah ramadhan di RTC UI fm.

“… Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. ” (Al Baqarah : 184)

Jazakumullah, ditunggu partisipasi seluruh anak ui untuk memeriahkan suasana ramadhan di kampus . “Mencari Berkah Ramadhan di Kampus Perjuangan”

Wassalamu’alaykum Wr.Wb


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

7 Comments

Leave a Reply

  1. Acaranya dibikin oleh SALAM UI, lembaga dakwah di UI yang setau gw emang punya program tarbiyah (pendidikan) agama ke sesama mahasiswa, untuk menyambut bulan Ramadhan.

    Heran gw, gw telusuri artikelnya dari awal sampe akhir ga nemu2 hubungannya ni acara ama politik. Apakah acara ini membajak organisasi lain kayak BEM? Kayaknya ngga deh. Kerja sama ama RTC UI? TOLONG bedain antara kerja sama dan membajak.

    Atau lo emang mo bikin gerakan kayak Geert Wilders??

    ~bukan anak tarbiyah

  2. ada apa dg sebenarnya salam UI?? Msalah faham kah?
    kok keliatannya banyak juga yang menanggapi negatif thdp salam UI.