KNOWING  di Teknik UI!! kok bisa?? he.. Dah pernah lihat film knowing kan?? itu lho..yang ceritanya ada suatu sekolah yang memendam kapsul waktu yang berisi karya anak2 jaman itu dan dibuka 50 tahun kemudian..Nah nie ternyata FT UI juga ada kegiatan serupa seperti yang di film itu lho.. FT UI akan melakukan ritual pembukaan kapsul waktu yang ditanam 20 tahun lalu, bukan 50 tahun seperti di knowing..hehe berarti bukan gara-gara ada film itu acara nie ada.

Penasaran kan apa isi kapsul tersebut?? Seremonial pembukaan kapsul waktu tersebut sebagai acara puncak Dies Natalis FT UI ke – 45, Sabtu 18 Juli 2009. Datang aja sabtu jam 8 pagi di lapangan depan dekanat FT UI. Tema yang di angkat adalah “Peduli Energi dan Lingkungan” Akan ada beragam kegiatan menarik di acara tersebut lho..hmm..seingat penulis..(wah kurang hafalan nie..he) sepeda sehat, olah raga (jalan santai) door prize dan hiburan menarik lainnya (hehe.. bahasa iklan banged..)

biar g terkesan iklan.. baca cuplikan berita di bawah atau buka http://www.republika.co.id/berita/57244/Kapsul_Waktu_Di_Dies_Natalis_FTUI

Kapsul tersebut berisikan harapan-harapan para petinggi FT UI pada saat itu terhadap masa depan FTUI 20 tahun ke depan,” ujar Deputi Direktur Kantor Komunikasi UI Devie Rahmawati, Jumat (18/6). Lalu, FTUI juga akan melakukan penanaman kembali kapsul waktu untuk dibuka 20 tahun yang akan datang.

Rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknik UI, akan digenapi dengan peresmian sebuah patung mahakarya perupa Indonesia, Iriantine Karnaya. Patung bertajuk Merenung ini, terbuat dari bahan perunggu yang dicor dengan batu serta menggunakan mix media stainless steel.

Patung berwujud laki-laki tersebut memiliki makna sebagai panggilan bagi generasi muda saat ini agar mencurahkan waktu lebih banyak untuk berpikir sebelum melakukan berbagai tindakan. Tiga patung lain karya dosen arsitektur UI ini juga sarat akan filosofi kehidupan. Seperti Patung Starbust, yang berpesan bahwa ilmu itu tidak dapat diendap oleh satu orang.

advertisement

Dalam sejarahnya, Fakultas Teknik Universitas Indonesia berdiri kali pertama pada tanggal 17 Juli 1964, dibawah instruksi Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Keberadaannya dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sebuah institusi pendidikan keteknikan yang berkualitas di Jakarta.-

Tema yang diangkat semoga menjadi pemicu kita civitas UI untuk lebih peduli terhadap pemanfaatan energi serta keselarasan antara kita dan lingkungan hidup kita.. Sayangilah apa yang di bumi, Maka yang di langit akan menyayangimu…



[reaction_buttons]