7 Pengontrol Bluetooth Terbaik untuk Seluler, PC, dan Konsol

anakui.com – Apa pun platform yang sobat gunakan, ada pengontrol Bluetooth yang bagus di luar sana. Inilah cara untuk mencapai puncak. Saat ini, sobat dapat membeli salah satu pengontrol Bluetooth terbaik dan menggunakannya di berbagai perangkat, baik itu smartphone, PC, atau konsol game dengan sangat mudah.

Namun, dengan opsi untuk gamepad Bluetooth pihak ketiga, menemukan gamepad yang tepat bisa jadi agak sulit.

Pengontrol Bluetooth Terbaik 2022

Untuk membantu mengatasi semua kebisingan itu, anak ui telah memilih sendiri pengontrol Bluetooth yang menggabungkan akurasi, kenyamanan, dan kompatibilitas silang yang luas di seluruh platform. Bergantung pada apa yang sobat mainkan dan sistem apa yang dimiliki, salah satu dari daftar ini akan sangat cocok.

1. Xbox One Bluetooth Controller

Pengontrol bluetooth terbaik di PC, yaitu Xbox One, terkenal dengan desainnya yang menarik, kontrol yang akurat, Pemicu Impuls yang imersif, dan material premium. Versi asli tidak mendukung Bluetooth, tetapi Microsoft mengubahnya pada tahun 2016.

Keputusan desain ini segera menjadikan pad pilihan yang sangat baik untuk pengguna Xbox serta gamer PC dan Android. Pengontrol Xbox One hadir dalam berbagai warna dan dapat disesuaikan sepenuhnya melalui Xbox Design Lab. Pastikan sobat membeli produk terbaru dengan Bluetooth bawaan.

Cara mudah untuk mengetahuinya adalah desain di atas pengontrol. Jika sobat melihat plastik mengkilap di sekitar lambang Xbox non-matte, sobat sedang melihat salah satu model lama non-Bluetooth.

2. SteelSeries Stratus Duo

SteelSeries Stratus Duo yang telah dirilis mungkin agak mahal. Tetapi pengontrol bluetooth terbaik android ini adalah pilihan premium yang sangat baik jika memainkan sebagian besar game di PC dan Android.

Penambahan terbaru pada rangkaian pengontrol SteelSeries menawarkan motif serba hitam yang ramping, plastik premium, pegangan yang nyaman dan input yang presisi, dan terasa seperti langkah maju dari Stratus XL yang murah dan sempit.

Duo juga sangat mudah digunakan berkat LED status yang jelas untuk menunjukkan masa pakai baterai dan urutan pemutar, sakelar daya khusus dan tombol penyandingan, serta dukungan untuk Bluetooth dan 2.4GHz melalui dongle USB-A yang disertakan.

Sayangnya, itu tidak dibangun untuk bekerja dengan Mac. Nyatanya, sobat membutuhkan SteelSeries Nimbus untuk itu. Tapi itulah satu-satunya kelemahan pad yang hebat dan serbaguna ini.

3. SteelSeries Nimbus

Terbaik untuk perangkat Apple. SteelSeries Nimbus adalah produk Stratus Duo untuk produk iOS dan Mac. Karena SteelSeries dirancang untuk bekerja dengan perangkat Apple terlebih dahulu, kompatibilitas dengan platform lain tidak dapat dijamin.

Konon, Nimbus sangat ramping dan terasa kokoh di tangan. Sepertinya Apple TV harus memiliki salah satu pengontrol bluetooth terbaik di laptop ini langsung dari kotaknya.

4. 8BitDo SN30

 

Bantalan retro lintas platform terbaik. 8BitDo berangkat untuk menghasilkan tampilan modern tanpa embel-embel pada bantalan NES dan SNES Nintendo yang tak lekang oleh waktu.

Tetapi perusahaan telah benar-benar menjadi miliknya sendiri dalam beberapa tahun terakhir, mengembangkan selera gaya sambil menambahkan fungsionalitas pada pengontrolnya. Favorit kami, terutama untuk para gamer retro, adalah SN30.

Replika yang hampir persis dari pengontrol Super Nintendo yang sobat kenal dan sukai. Hadir dalam rangkaian warna yang berani dan memberikan umpan balik taktil dalam jumlah yang tepat, yang paling dibutuhkan untuk menikmatinya. Menghukum pengguliran sisi retro.

SN30 kompatibel dengan PC, Mac, dan Switch di luar kotak. 8BitDo juga menjual adaptor untuk seri konsol klasik Nintendo, serta port pengontrol dari sistem aslinya. Penggemar Sega tidak sabar menunggu versi Genesis yang dirancang untuk melengkapi Analogue Mega Sg yang akan datang.

5. 8BitDo M30

Untuk gamer retro melakukan apa yang tidak dilakukan Nintendo. Penggemar Sega bersuka cita. Sobat akhirnya memiliki pengontrol Bluetooth bergaya retro berkualitas tinggi. 8BitDo’s M30 adalah putaran modern pada varian enam tombol dari pad Genesis/Mega Drive.

Seperti milik perusahaan lainnya, ini mendukung hampir semua platform. Hal ini membuat M30 sempurna untuk game klasik Sega Ages di Switch seperti Out Run atau Sonic the Hedgehog. Serta judul seperti Street Fighter 30th Anniversary Collection yang memanfaatkan tata letaknya yang terinspirasi dari arcade.

M30 nyaman dan elegan, dengan plastik premium, desain yang menyenangkan, bonus pemicu tambahan, dan nuansa Sega klasik pada D-pad dan tombol 8 arah. Dan pad tidak hanya ideal untuk perangkat keras saat ini. Ambil Penerima Retro 8BitDo dan sobat dapat menggunakan M30 secara nirkabel dengan salah satu sistem 16-bit asli Sega.

6. 8BitDo SN30 Pro

Untuk gamer retro mencoba tangan mereka di sini dan sekarang. SN30 adalah bantalan retro yang benar-benar lengkap. Tapi katakanlah sobat terkadang membutuhkan rentang gerak yang hanya bisa disediakan oleh sepasang stik analog.

Jika memutuskan untuk memainkan sesuatu yang dibuat abad ini, sobat pasti menginginkan SN30 Pro. Model ini menampilkan empat tombol bahu dan tombol tambahan yang dapat dipetakan ke hal-hal seperti fungsi tangkapan layar sakelar dan menu beranda.

SN30 Pro cukup familier untuk gamer retro dan cukup ringkas untuk gamer saat bepergian, tetapi Super Smash Bros. Saat memainkan judul modern yang lebih kompleks seperti Ultimate, sobat tidak akan sepenuhnya keluar dari elemen itu. 8BitDo juga menghasilkan versi pengontrol khusus dengan pegangan yang disebut SN30 Pro+.

7. Honorable Mentions: DualShock 4 and Switch Pro Controller

Bantalan Bluetooth terbaik yang mungkin sudah sobat miliki. Pengontrol DualShock 4 dan Switch Pro tidak tercantum di sini karena tidak didukung secara luas seperti contoh sebelumnya. Konon, keduanya cukup kompatibel dengan game PC.

DualShock 4 dapat didaftarkan sebagai gamepad Bluetooth di komputer mana pun (Sony bahkan menyediakan adaptor USB nirkabel), dan Steam baru-baru ini menambahkan dukungan untuk Switch Pro Controller. Juga, pengontrol ini berfungsi dengan beberapa game Android.

Banyak gamer juga telah menemukan dan membuat solusi perangkat lunak untuk memperluas repertoar periferal platform melebihi apa yang diinginkan Sony dan Nintendo. Jadi jika memiliki salah satu bantalan ini, sobat bisa mendapatkannya tanpa membayar tunai untuk pengontrol yang benar-benar baru.

Leave a Comment