Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali menggelar FISIP UI Open Badminton Championships (FOBC) 2013. FOBC 2013 telah memasuki tahun kelima penyelanggaraanya adalah kompetisi bulutangkis terbesar pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia dan regional Asean. Selain Acara utama bulutangkis, terdapat rangkaian acara lainnya yaitu Photography Contest FOBC 2013.

Photography Contest FOBC 2013 akan dilaksanakan bersamaan dengan kompetisi bulutangkis yaitu 18 – 24 November 2013. Acara Photography Contest FOBC 2013 diadakan dengan tujuan untuk meramaikan acara inti FOBC 2013, yakni Kompetisi bulutangkis, dengan karya-karya foto yang diambil saat FOBC 2013 berlangsung. Salah satu juri pada Photography Contest ini adalah Arbain Rambey, seorang Fotografer Senior Kompas.

advertisement

Sasaran kegiatan Photography Contest FOBC 2013 adalah khalayak umum baik itu pelajar, mahasiswa, ataupun masyarakat umum. Waktu Pendaftaran untuk peserta lomba dibuka pada tanggal 19 Agustus – 15 November 2013 dapat dilakukan dengan dua cara yaitu Secara Online dan Langsung. Online dapat dilakukan dengan mengisi formulir di website FOBC 2013: www.fobc.web.id sedangkan secara langsung dapat mendatangi Sekertariat Panitia Penyelenggara di Ruang Iluni Lantai 1 Nusantara 1, FISIP UI, Depok. Untuk informasi lebih dapat menghubungi narahubung lomba yaitu Rizmi: 0817 4160 307.

Pengambilan Foto untuk dijadikan penilaian oleh juri dilaksanakan pada saat Kompetisi Bulutangkis berlangsung yaitu Senin-Kamis, 18-21 November 2013 di Venue pertandingan Balairung Universitas Indonesia. Kemudian hasil foto peserta akan dinilai oleh juri pada tanggal 22 November 2013 dan diumumkan pada saat penutupan Kompetisi Bulutangkis FOBC 2013 pada tanggal 24 November 2013.

Tema dari kegiatan adalah “Spirit Like A legend”. Tema ini sekaligus menjadi clue bagi peserta yang telah mendaftar dalam menentukan objek apa yang akan diambil. Konsep “Spirit Like A legend” sendiri memberikan gambaran mengenai semangat yang ditunjukkan para atlet-atlet badminton yang sedang berlaga di FOBC 2013 dimana semangat yang ditunjukkan tersebut merupakan semangat layaknya seorang legenda badminton yang sedang berjuang di atas lapangan.

advertisement

Objek bagi peserta tidak hanya terbatas pada atlet-atlet badminton yang sedang berlaga saja. Dikarenakan tema “spirit like a legend” merupakan tema  yang bersifat umum, peserta kompetisi photo ini dapat dengan bebas menentukan siapa saja yang menurut mereka menunjukkan semangat berapi-api layaknya seorang legenda dalam melakukan suatu kegiatan sehingga pantas untuk dijadikan objek foto. Nantinya, seluruh foto peserta akan ditampilkan saat pertandingan berlangsung melalui slideshow.

Dengan uang pendaftaran sebesar Rp. 30.000 peserta dapat mengabadikan keseruan kompetisi bulutangkis terbesar pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia. Selain itu berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000 untuk juara pertama, Rp. 300.000 untuk juara kedua, dan Rp. 200.000 untuk juara ketiga.



advertisement