Pelaku industri kreatif yang mayoritas didominasi oleh kaum muda, banyak yang belum sadar akan pentingnya mendaftarkan Hak Cipta dari barang yang diproduksinya. Padahal industri kreatif memiliki kontribusi ekonomi yang signifikan bagi perekonomian Indonesia, dapat menciptakan iklim bisnis yang positif, dapat memperkuat citra dan identitas bangsa indonesia, mendukung pemanfaatan sumberdaya yang terbarukan, merupakan suatu pusat penciptaan inovasi dan pembentukan kreativitas, dan memilki dampak sosial yang positif.

Oleh karena itu, pemahaman mengenai Hak atas Kekayaan Intelektual ini perlu ditingkatkan.Bagi teman-teman yang merasa tertarik atau mempunyai permasalahan seputar Hak atas Kekayaan Intelektual dalam industri bisnis kreatiif, kalian bisa langsung dengar dari pakarnya di bidang masing-masing yang akan menjelasakan teori, praktik, pemahaman, juga permasalahan mengenai Hak atas Kekayaan Intelektual yang akan dibahas sesuai dengan kebutuhan anak muda di dalam talk show yang akan dihadirkan pada:

hari, tanggal​: Rabu, 16 Mei 2012

advertisement

pukul ​:​13.30 – 16.30

tempat​:​SnT Room, FHUI

 

advertisement

Menghadirkan Pembicara:

•Prof. Agus Sardjono (Guru Besar HaKI FHUI):

Beliau akan memberikan pemaparan mengenai konsep dasar Hak Kekayaan Intelektual dan penerapannya dalam dunia industri kreatif yang mencakup ranah seni, arsitektur, desain produk, musik, merek, dan lain-lain.

advertisement

•Sandiaga S. Uno (salah satu pendiri Saratoga Capital):

Sebagai salah satu pengusaha muda handal di Indonesia, beliau akan memberikan pemaparan mengenai bagaimana iklim bisnis di Indonesia khususnya perkembangan industri kreatif. Beliau juga akan menjelaskan mengapa industri kreatif begitu penting dalam perkembangan perekonomian dan bagaimana cara meningkatkan animo kaum muda untuk semakin beperan serta dalam industri ekonomi kreatif.

•David Karto (Pendiri Indie record label “Demajors):

advertisement

Sebagai pendiri recording label indie ternama di Indonesia, yaitu Demajors, beliau akan memaparkan pengalaman dan ilmu yang diperolehnya selama berkecimpung dalam dunia musik indie yang turut berperan dalam perkembangan Industri ekonomi kreatif.

•Ari Juliano Gema (Lawyer HaKI)
•Kelting Titis Wigati  (Founder Clothing Line Kle)

 

Registrasi dibuka mulai:

 

Selasa 5 Mei – 14 Mei 2012

Daftarkan diri kalian dengan cara mengirimkan SMS dengan format:

Talkshowjams_nama_angkatan

Kirim ke 0816963792 (Ferdy ) atau 08567181611 (Etin)

 

Acara ini dibuka untuk UMUM dan tidak dipungut biaya (GRATIS)

Twitter : @JAMS_9th

Website : www.jams2012.com