Press Release: Indonesia Marketing Competition (IMOTION) 2011


0

Ilmu Marketing sekarang makin bertambah penting, Karena didorong oleh adanya persaingan yang makin berat dan makin perubahaan-perubahaan yang makin cepat. Saat ini seorang marketer dituntut untuk bisa berpikir secara dinamis dan fleksibel, serta selalu membaca keiinginan konsumen. Untuk mendorong lahirnya marketer-marketer muda Indonesia yang handal maka, Management Student Society (MSS) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, sebuah himpunan mahasiswa manajemen Universitas Indonesia, menyelenggarakan Indonesia Marketing Competition 2011 atau lebih sering disingkat IMOTION 2011.

IMOTION 2011 sudah memasuki usianya yang kelima tahun. Dalam perjalanannya selama lima tahun itu, sudah banyak calon-calon marketer handal Indonesia yang sudah berpartisipasi di dalamnya. Dan untuk menlanjutkan tujuan menciptakan marketer muda handal Indonesia tersebutlah, maka IMOTION 2011 diselenggarakan pada tanggal 22-24 November 2011 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada hari pertama dan kedua, dan di Ruang Sidang Terapung Crystal of Knowledge, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia.

Sebanyak 56 tim dari berbagai universitas di Indonesia berkompetisi memperebutkan gelar juara untuk dua kategori lomba yaitu, 32 tim memperebutkan juara Marketing Plan Competition yang didukung penuh oleh NOKIA, dan 24 tim memperebutkan juara Marketing Debate Competition.

Debat antara Atmajaya vs Telkom
Debat antara Atmajaya vs Telkom

 

Debat antara UI vs Bakrie
Debat antara UI vs Bakrie

Persaingan sudah memanas di hari pertama, semua tim bertanding dengan baik, tangguh dan menghibur. Dapat dilihat komentar dari dewan juri kebanyakan bernada positif. Menurut dewan juri tim-tim ini bertanding dengan sangat luar biasa sekali, mereka memiliki pemahaman materi yang luar biasa, dan bisa mengaplikasikannya ke dalam contoh-contoh nyata yang jelas. Selain itu penyampaian yang mereka berikan sangat baik, edukatif, dan bahkan menghibur.

Dari pertandingan selama tiga hari tersebut, maka lahirlah juara IMOTION 2011. Untuk Marketing Plan Competition dijuarai oleh Tim Unversitas Indonesia (1) sebagai juara pertama, dimana mereka berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 8.000.000,00 dan Telepon Seluler Nokia Lumia 800, diikuti oleh Tim Universitas Indonesia (2) sebagai juara kedua, dan tim Universitas Padjajaran sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk Marketing Debate Competition dijuarai oleh Tim Universitas Indonesia sebagai juara I, dimana mereka berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000,00 diikuti dengan Universitas Bakrie sebagai juara kedua, dan Institut Manajemen Telkom sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk penghargaan Best Speaker jatuh kepada Raden Aryo Febrian dari tim Universitas Bakrie.

Pemenang pertama Marketing Debate Competition
Pemenang pertama Marketing Debate Competition

 

Pemenang pertama Marketing Plan Competition
Pemenang pertama Marketing Plan Competition

Setelah kompetisi yang melelahkan,  maka acara ditutup dengan Gala Lunch dan ramah-tamah antar peserta, dewan juri, sponsor, dan panitia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply