Press Release Pharmaceutical Seminar 79 : The Spirit of Pharmasist Transformation

Mahasiswa Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Indonesia angkatan 79 baru saja melangsungkan Pharmaceutical Seminar 79 atau yang biasa disebut dengan PHASE 79 pada Sabtu-Minggu, 24-25 Januari 2015 bertempat di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dengan mendapatkan 10 SKP dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). PHASE 79 dibagi menjadi 2 kegiatan, hari pertama adalah seminar yang diadakan di ruang Auditorium RIK mulai dari pukul 8.00-17.00 WIB. Hari kedua adalah Workshop mulai dari pukul 8.00-15.00 WIB. Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mengajak serta memberikan kesempatan kepada para peserta mendapatkan tips-tips dari para Entrepreneur sukses dari berbagai bidang di farmasi.

unnamed

Pembicara yang hadir dalam seminar ini berasal dari berbagai bidang yang berbeda, misalnya Bapak T. Neza Jacoeb, S.Farm., Apt., MARS dari bidang Klinis yaitu Rumah Sakit, Bapak Junius Rahardjo, B.Sc dari bidang Industri Herbal, Ibu Dr. (H.C.) Martha Tilaar dari bidang Industri Kosmetik, Ibu Pharm. Dr. Joshita Djajadisastra, M.S., Ph.D dari bidang akademisi dan National Committee of Cosmetic Evaluation, Bapak Dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D dari Industri Farmasi, Ibu Sari Mutiarani dari bidang regulatori atau Kemenkes dan Bapak Atu Kurnia, S.Si., Apt dari bidang Komunitas khususnya Apotek dan sebagai motivator Pharmapreneur.

4

2

Para pembicara menekankan pentingnya menjadi Pharmapreneur karena prosentase Pharmapreneur Indonesia masih dibawah standar dan mengajak generasi muda agar mampu dan berani mengambil langkah keluar dari zona nyaman dan menantang diri menjadi kreatif dan unik serta dapat melihat peluang untuk menjadi seorang Pharmapreneur.

Pada kegiatan workshop dibagi menjadi 3 kelas intensif yang dibimbing oleh pembicara yang ahli dibidangnya. Ibu Prof. Yahdiana Harahap, M.Si., Apt, merupakan dosen farmasi Universita Indonesia dan Tim Ahli BPOM di bidang Bioavaibilitas dan Bioekivalensi (BABE) yang mengisi workshop kelas A dan Bapak Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt, yang juga dosen di Fakultas Farmasi UI yang ahli dibidang virtual docking yang mengisi kelas B. Sedangkan, kelas C diisi oleh Ibu Fransiska Devi Junardy, M.App., Sc (Applied Research Manager PT. Martina Berto) dan Ibu Dra. Aziza Nuraini, MM., Apt (Owner of Andromeda Beauty & Health Center) serta perwakilan PT. Clariant dan PT. Magasetia Agung Kimia dengan membawakan materi bertemakan “Business Inovation of Cosmetics Industry in Starting New Path of Pharmacist Transformation”.

3

Seminar dan workshop ini dihadiri oleh lebih dari 600 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Berdasarkan kuisioner kepuasan dan testimoni peserta dan pembicara merasa puas dan senang dengan terselenggaranya acara ini. PHASE 79 dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Bapak Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt pada tanggal 24 Januari 2015 pukul 8.00 WIB dan ditutup oleh Ketua Panitia PHASE 79 Nucky Ornella Asterina, S.Farm. pada tanggal 25 Januari 2015 pukul 15.00 WIB.

5

PHASE 79

APOTEKER FFUI ANGKATAN 79

Leave a Comment