Press Release Prasmul Olympics 2016


0

PRASMUL OLYMPICS 2016

“Redefining the Triumph”

PRISONERS ESCAPE : ROME

#REBELRUNRAVE

Prasmul Olympics yang merupakan kompetisi olahraga dan kesenian eksternal adalah salah satu kegiatan non akademik yang diadakan oleh Student Board. Pada tahun ini, Prasmul Olympics 2016 mengambil tema “Redefining the Triumph” karena ingin menunjukkan bahwa kemenangan yang sesungguhnya bukanlah tentang mengalahkan lawan di dalam suatu pertandingan, kemenangan yang sesungguhnya adalah saat dimana kita berhasil bangkit dari kekalahan dan terus berjuangdan menggunakan tagline Bigger Than a Game, Greater than a Competition”. Semangat juang inilah yang pada tahun ini ingin Prasmul Olympics angkat melalui olahraga.

Closing

Acara ini diselenggarakan sejak tanggal 19 Mei 2016 sampai dengan 4 Juni 2016 di Universitas Prasetiya Mulya BSD dan dibagi menjadi 4 sub-events. Dibuka dengan Opening, Phoenix Cup (Kompetisi Futsal dan Basket dengan kategori Universitas serta SMA), Phoenix Exhibition (Kompetisi Modern Dance, Photography, dan Videography dengan kategori SMA dan umum), dan kemudian ditutup dengan Running. Pada tahun ini kami kembali mengangkat tema Prisoners Escape : ROME dengan tagline #rebelrunrave yang merupakan 5K Night Run with Challenges.

Pada tanggal 19 Mei 2016, acara Prasmul Olympics 2016 resmi dibuka melalui prosesi penyalaan obor dan prosesi perkenalan tim yang berpartisipasi dalam pertandingan. Tidak lupa acara opening ini dilengkapi oleh band performance dan dance performances untuk menyambut kedatangan peserta dan tamu undangan.

DJ Dipha Barus

Setelah serangkaian acara Phoenix Cup dan Phoenix Exhibition dilaksanakan selama 15 hari, sampailah pada acara penutupan Prasmul Olympics yaitu dengan Prisoners Escape : ROME, 5K Night Run with Challenges. Gerbang utama yang telah dibuka sejak pukul 16.30 agar para runners sudah dapat bersiap-siap. Mereka menggunakan baju seperti tahanan pada masa romawi yang dikawal dengan para panitia dengan menggunakan baju penjaga romawi.

Kurang lebih sebanyak 1600 runners disambut dengan gerbang dekorasi dengan aksen gold yang bertemakan romawi. Tidak kalah dari itu, tersedia berbagai dinding bertemakan romawi yang dapat menjadi spot strategis untuk para runners dapat mengambil foto.

Terdengar bunyi letusan sebagai pertanda telah dimulainya Prisoners Escape : ROME, para runners mulai berlari melewati garis start dengan sangat antusias. Mereka akan melewati satu per satu rintangan sampai sebelum sampai pada garis finish. Rintangan pertama yang mereka lewati merupakan Tires yang berupa susunan ban dan harus dilompati untuk dapat melanjutkan ke rintangan selanjutnya. Selanjutnya terdapat Zig-Zag dimana terdapat partisi kayu dalam formasi zig-zag. Kemudian runners harus melompati Bolster yang merupakan guling karet raksasa. Ini semakin menguatkan bahwa melarikan diri dari penjara itu tidak mudah, terdapat banyak rintangan yang harus dilewati. Pada rintangan terakhir ini runners harus melewati Inflatable yang merupakan baloon castle yang sangat besar.

IMG_4257

Setelah semua tahanan berhasil melarikan diri dari para penjaga, mereka akan merasakan pesta kebebasan dengan performance yang diawali oleh DJ March Mayhem. Atmosfer Universitas Prasetiya Mulya dengan sekejap berubah menjadi sangat meriah dikarenakan oleh antuasiasme yang sangat tinggi dari peserta dan didukung juga dari dekorasi panggungdan laser lights. Setelah itu dilanjuti oleh performance dari DJ Dipha Barus sekaligus menjadi penutup dari serangkaian acara Prasmul Olympics 2016. Pada akhir acara, DJ Dipha Barus memainkan lagu No One Can’t Stop Us beriringan dengan penampilan fireworks yang sangat meriah.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply