Press Release Pre-Event Pop Up Market 2015 “Pop Up Garage 2015”


0

POP UP MARKET 2015

“CHAMPS ELYSEES, PARIS”

Pop Up Garage 2015

 

Pop Up Garage 2015 yang merupakan bagian dari Pre-Event Pop Up Market 2015 dilaksanakan di Trafique Coffee Jakarta Selatan dan berlangsung pada Sabtu, 14 Februari 2015 mulai pukul 11.00. Setidaknya ada 30 tenant yang tergabung dalam Carousell, sudah bersiap untuk mengikuti acara siang hari itu. Pengunjung mulai berdatangan tidak lama setelah Pop Up Garage dibuka, terlihat terjadi kepadatan pada lapangan parkir Trafique Coffee.

Tenant yang tergabung dalam Pop Up Garage 2015 sangat bervariasi; mulai dari accessories seperti jam, alat makan, dan gantungan kunci, fashion, toys, dan lain sebagainya. Keseluruhan dari tenant adalah local brand yang memang belum memiliki store offline sehingga sering bergabung dalam acara-acara bazaar. Selama hadir di Pop Up Garage 2015, pengunjung juga dihibur oleh music performance yang dibawakan secara live oleh band-band lokal keluaran kampus Indonesia.

Press Conference dimulai pada pukul 14.30 yang juga berlokasi di Trafique Coffee, Jakarta. Setelah dibuka oleh MC, Bapak Rudy Handoko selaku ketua program sarjana S1 Prasetiya Mulya memulai Press Conference dengan memberikan sharing mengenai visi misi awal diadakannya Pop Up Market. Beliau mengatakan bahwa Pop Up Market adalah bentuk nyata sumbangsih Prasetiya Mulya sebagai sebuah sekolah bisnis bagi perkembangan Indonesia. “Negara yang maju adalah Negara yang memiliki presentase entrepreneur diatas 2%, sedangkan di Indonesia sendiri masih dibawah itu.” Ujar Pak Rudy Handoko. Pop Up Market ingin mendorong munculnya entrepreneur muda yang mau berkreasi dan memulai bisnis mereka sendiri.

Sharing kedua dibawakan oleh Efrata P. Harsono selaku Community Manager Carousell di Indonesia. Sebagai official phone app partner dari Pop Up Market 2015, Carousell memiliki visi dan misi yang sama dengan Prasetiya Mulya dan Pop Up Market, Carousell ingin menginspirasi jutaan orang untuk memulai bisnis mereka sendiri dengan lebih mudah, sehingga bisa mendorong tingkat entrepreneur di Indonesia dan akhirnya memajukan Indonesia. Carousell juga banyak bercerita menegenai awal mula terbentuknya Carousell yang digagas oleh 3 pemuda Singapura dan sekarang sudah tersebar luas bahkan sampai ke Indonesia.

Arzanda Laditrinanda sebagai perwakilan dari Student Board S1 Prasetiya Mulya, melanjutkan sesi sharing dengan menjabarkan bahwa awalnya, Pop Up Market digagaskan pada tahun 2011 dan mulai dilaksanakan pada tahun 2012. Research awal Student Board sendiri menghasilkan kesimpulan bahwa masyarakat menyukai sebuah acara yang menawarkan experience dan juga ambience berbeda yang bisa dibentuk dari tema dan dekorasi acara tersebut. Karena itulah, sampai sekarang Pop Up Market merupakan satu-satunya fashion bazaar yang benar-benar ingin menekankan experience pengunjung dan selalu tematik tiap tahunnya. Pop Up Market merupakan salah satu acara andalan Student Board dan Prasetiya Mulya yang benar-benar merealisasikan pembelajaran dan semangat yang selalu dipupuk di Prasetiya Mulya, yaitu semangat dan jiwa entrepreneur.

Terakhir, Gary Evano selaku ketua panitia Pop Up Market 2015 menjabarkan secara detail mengenai Pop Up Market 2015 itu sendiri. Tetap berpegang teguh pada 4 prinsip Pop Up Market yaitu, tidak untuk profit, mendukung dan membantu merek lokal, kurasi yang baik, serta fokus kepada experience, Pop Up Market berusaha mendiferensisasi dirinya terhadap fashion bazaar lain yang seringkali berlangsung di mall-mall di Jakarta. Pop Up Market 2015 terbagi menjadi 2 bagian, pre-event dan juga event. “Pre-event Pop UP Market 2015 dibagi menjadi 2, Pop Up Garage yang sekarang sedang berlangsung, dan Pop Up Initiative yang akan diadakan nanti tanggal 21 Februari 2015.” Jelas Gary.

Mengusung tema Champ-Elysees, Paris, Pop Up Market 2015 dilangsungkan selama 4 hari, mulai 12 Maret 2015 sampai 15 Maret 2015 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Dengan bantuan media partner dan juga sponsor terkait, Gary mengaku optimis pengunjung Pop Up Market tahun ini akan mencapai angka 50.000 pengunjung. Setelah sharing dari Gary, Press Conference pertama Pop Up Market 2015 ditutup. Rekan-rekan Media Partner dipersilakan untuk mengambil gambar dan berkeliling di sekitar venue untuk mengambil gambar dan informasi lebih lanjut. Pop Up Garage 2015 kemudian dilanjutkan dengan live performances dan kegiatan bazaar, lalu ditutup pukul 20.00.

Pop Up Market sendiri merupakan sebuah bazaar tematik tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/I Prasetiya Mulya School of Business and Economics dalam rangka ikut mengusahakan perkembangan brand lokal dan entrepreneur muda di Indonesia. Sebagai salah satu sekolah tinggi ilmu ekonomi di Indonesia, Prasetiya Mulya School of Business and Economics berusaha memberikan sumbangsih secara nyata bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui penyelenggaraan Pop Up Market. Pop Up Market 2015 akan dilaksanakan tanggal 12-15 Maret 2015 di Lotte Shopping Avenue dengan tema  Champs Élyseés, Paris.

 

Untuk informasi media lebih lanjut, silakan hubungi :

Stephanie Regina – 087788005662 / halohanie@gmail.com

www.popupmarketid.com | @popupmarketid

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply