PRESS RELEASE The 3rd StudentsxCEOs Summit (POST EVENT)


0

PRESS RELEASE The 3rd StudentsxCEOs Summit

(POST EVENT)

Indonesia diperkirakan memiliki penduduk dengan usia produktif atau yang disebut bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada tahun 2020-2035 mendatang. Pertanyaannya, apakah kita sebagai generasi muda siap untuk menyambut “bonus” tersebut. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tahun ini The 3rd StudentsxCEOs Summit kembali digelar. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas StudentsxCEOs ini, mengusung tema “energizing youth readiness to be business leaders in 2030” ini menjadi suatu acara yang ditunggu-tunggu bagi para mahasiswa. Terbukti acara ini dihadiri oleh 200 mahasiswa, professional dan beberapa komunitas dari berbagai kota di Pulau Jawa. The 3rd StudentsxCEOs merupakan acara tahunan dari komunitas studentsxCEOs sejak tahun 2011, dimana kali ini di selenggarakan untuk pertama kalinya di wilayah Jabodetabek, yaitu bertepatan di Pusat Studi Jepang kampus Universitas Indonesia, Depok.

CEO Talks yang merupakan  sesi utama acara The 3rd StudentsxCEOs Summit, dihadiri oleh banyak praktisi bisnis dan tentunya juga para pemimpin bisnis di perusahaan mereka.  Pada sesi pertama hadir beberapa pembicara seperti Noni Purnomo (Vice President Blue Bird Group), I Gde Made Sadguna (Direktur Senior Advisor BI), dan Alexander Rusli (CEO Indosat). Masing-masing pembicara membahas bagaimana kondisi masing-masing perusahaan yang mereka pimpin dan proyeksi kondisinya beberapa tahun ke depan, khususnya dalam menghadapi kesempatan Indonesia berbisnis di tahun 2030. Setelah para pembicara presentasi, para peserta dengan antusias bertanya kepada para pembicara.

Setelah CEO Talk 1, para peserta dibagi menjadi beberapa kelas untuk mengikuti sesi Skill Up Workshop yang dibawakan oleh SKHA Consulting. Terdapat empat kelas yang dapat diikuti salah satunya oleh para peserta seperti “Leverage Your Marketing Skills”, “Spot Business Opportunities through Problem Solving and Creative Thinking”, “Starting Up: Investment and Financial Planning”, dan “Perfecting Your Pitch”. Kelas-kelas ini sangat menarik dan bermanfaat bagi para peserta, dimana para peserta dapat mengembangkan diri mereka untuk lebih siap menghadapi tantangan di 2030 nanti.

Kemudian pada CEO Talk 2, para peserta kembali lagi dibagi menjadi empat kelas berdasarkan bidang industri. Bidang-bidang industri seperti Creative Industry, Media, Technology, dan Banking and Finance, diprediksi menjadi bidang industri yang akan berpengaruh besar bagi Indonesia ke depannya dan para peserta wajib mengetahuinya. Seperti pada CEO Talk 1, di CEO Talk 2 hadir beberapa pembicara yang lebih beragam dan inspiratif.

Pada Creative Industry, hadir tiga pembicara seperti Christian Sugiono (CEO malebanget.com), Anton Wirjono (CEO Goodsdept), dan Pandji Pragiwaksono (Indiepreneur); pada Banking and Finance Industy hadir Budi Sadikin (CEO Bank Mandiri), pada Industri Teknologi hadir Wempy Dyocta Koto (CEO Wardour and Oxford) dan Aldi Haryopratomo (CEO RUMA), dan pada Industri Media hadir Endah Saptorini (Editor in Chief Bloomberg TV) dan Dolly Lesmana (CEO Arka Media).

Tidak lupa di setiap sesi CEO Talk berakhir, terdapat satu peserta yang beruntung yang dapat mengikuti sesi Networking Session berupa Speed Date dan Private Conversation. Pada “Speed Date” peserta dapat saling mengenal satu sama lain sedangkan pada “Private Conversation” peserta terpilih dapat secara eksklusif berbincang-bincang dengan para pembicara yang menjadi narasumber CEO Talks. Kesempatan berbicara dengan tokoh-tokoh sukses ini, selama 15 menit, menjadi kesempatan yang berharga bagi peserta yang terpilih untuk mendapat ilmu bisnis yang lebih dalam.

Di penghujung acara, The 3rd StudentsxCEOs Summit mengadakan Elevator Pitch yang mana lima peserta yang telah memiliki bisnis dan lolos seleksi mempresentasikan ide usaha bisnisnya. Lima peserta yang lolos adalah Konteks.org, Bicaradesa.com, Stunn Artworks, Ala Kita, dan Science Factory. Selanjutnya, kelima peserta tersebut akan dimentori langsung oleh Wempy Dyocta Koto yang merupakan CEO Wardour and Oxford serta seorang Venture Capitalist di Systec Group untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka setelah acara berkangsung.

Melalui acara The 3rd StudentsxCEOs Summit, diharapkan para peserta yang merupakan generasi muda, dapat mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin bisnis yang berkualitas di tahun 2030 mendatang.

 

CP:  Misykah Yudria Warman/ 081218696967

General Secretary of The 3rd StudentsxCEOs Summit


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply