Public Figure Yang Merupakan Lulusan Fakultas Psikologi, Siapa Aja Sih?


0

Buat kalian yang pengen masuk ke Fakultas Psikologi, tahu nggak, ada beberapa public figure yang sering kalian lihat di televisi ternyata lulus dari perguruan tinggi dengan  gelar di bidang ini. Yap, ternyata, banyak banget hal yang  akan kalian temui dalam ilmu psikologi yang dapat menunjang seseorang dalam karirnya  sebagai public figure. Misalnya nih, kemampuan berbicara di depan umum, kemampuan wawancara, dan masih banyak lagi. Penasaran nggak sih siapa aja mereka? Yuk cek daftar di bawah ini!

1. Kak Seto 

sumber: wikipedia

Anak 90-an mana suaranya? Bohong banget pasti kalau nggak tahu sama sosok yang satu ini! Yup, Kak Seto Mulyadi atau nama lengkapnya Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si adalah seorang psikolog anak dan juga pembawa acara di era 90-an yang terkenal dengan tokoh ‘Si Komo’. Beliau menyelesaikan studinya mulai dari S1 sampai dengan S3 di Fakultas Psikologi UI. Meskipun awalnya beliau ingin menjadi seorang dokter, siapa sangka, berpindah haluan menjadi seorang psikolog membawa nama Kak Seto justru membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak.

2. Niniek L. Karim

sumber: psyline.id

Nama Niniek L. Karim tentunya tidak asing di telinga pecinta industri film Indonesia. Gimana enggak, beliau sudah berkarir di dunia perfilm-an sejak tahun 1980-an dan meraih berbagai penghargaan dan nominasi dalam bidang ini. Beliau pernah memenangkan gelar aktris terbaik pada Festival Film Asia Pasifik tahun 1990 untuk perannya dalam film Ibunda. Oh iya, tau nggak? beliau juga berprofesi sebagai dosen di Fakultas Psikologi UI!

3. Desy Ratnasari

sumber: wikipedia

Siapa yang nggak kenal dengan Desy Ratnasari? Perempuan yang dulu wajahnya sering mondar-mandir di layar kaca mengisi berbagai sinetron ini ternyata sempat vakum selama empat tahun dari dunia entertainment untuk menyelesaikan studi S2-nya di Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia.

4. Rachel Amanda

sumber: tabloidbintang.com

Kalau nama-nama di atas lebih akrab sama mereka yang besar di era 80-90 an, kali ini ada sosok public figure yang akrab sama anak-anak generasi 2000-an. Yap, Rachel Amanda! Sosok Awan di film Nanti Kita Cerita Hari Ini sebelumnya telah menempuh studi di Fakultas Kesehatan Masyarakat namun memutuskan untuk pindah ke Fakultas Psikologi UI karena merasa ilmu ini lebih bersinggungan dengan seni akting yang digelutinya.

BACA JUGA: Sebenernya Kuliah Psikologi Itu Buat Apa Sih?

5. Dedy Corbuzier

sumber: tokoh.co.id

Siapa nih yang sering nontonin konten pesulap yang beralih profesi menjadi youtuber ini? Pasti nggak ada yang nggak kenal dengan seorang Dedy Corbuzier. Kelihaiannya sebagai seorang pesulap dan kemudian kemampuannya menjadi host di suatu acara nggak ada yang meragukan lagi. Padahal ada satu fakta lagi yang nggak banyak orang tahu mengenai sosok Dedy Corbuzier ini. Yap, banyak yang nggak tahu kalo Dedy Corbuzier menempuh pendidikan S1 dan S2 di Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya dan Universitas London. Keren ya?

6. Cinta Laura

sumber: minews.id

Si cantik yang juga berprestasi ini ternyata memiliki background di bidang psikologi juga loh. Di sela-sela kesibukannya shooting, Cinta masih meluangkan waktunya untuk menempuh studi di bidang Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia dan hanya membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikannya!

Nah, setelah mengetahui siapa aja public figure yang punya latar belakang di bidang psikologi, apakah kalian semakin tertarik dan berminat untuk bergabung dengan keluarga psikologi?

BACA JUGA: 7 Mantan Artis Cilik Era 90an yang Pernah Kuliah di UI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy

Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals