Rangkaian Acara FISIP UI Peduli Pemilukada Depok


0

Fisip UI Peduli Pemilukada Depok atau disingkat dengan FPPD merupakan program kerja dari Departemen Kajian dan Aksi Strategis (KASTRAT) BEM FISIP UI 2010 yang merupakan bentuk kontribusi secara kongkrit dari mahasiswa terhadap Kota Depok. Acara ini terdiri dari tiga rangkain kegiatan, yaitu:

1. Penyuluhan (23-28 Agustus 2010)

Kegiatan ini berupa presentasi dan dialog interaktif oleh petugas penyuluhan yang merupakan mahasiswa FISIP UI dan perwakilan dari KPUD Kota Depok sebagai mitra.

Target audiens: 1. Pemilih pemula 2.Masyarakat yang tetap beraktivitas ketika pemilu berlangsung (karena mereka sering mengabaikan pemilu dengan mempriorotaskan dagangan).

Format penyuluhan

-Pemilih pemula; roadshow di 5 SMA favorit di Depok dan penyuluhan yang akan diadakan di kampus UI, Gunadarma dan BSI.

-Masyarakat yang tetap beraktivitas ketika pemilu berlangsung; seperti pedagang, supir angkutan, dan komunitas lainnya (contoh: gank motor). Pelaksanaan penyuluhan akan diadakan di Terminal Depok, Pasar Agung, dan Pasar Depok Jaya.

2. Focus Group Disscusion (FGD) (27-30 September 2010)

FGD ini akan diisi oleh pakar-pakar politik, pendidikan, kesehatan dan ekonomi pembangunan serta perwakilan dari mahasiswa dan ornamen masyarakat. Tujuan dari FGD ini ialah untuk menciptakan blueprint sebagai bentuk rekomendasi kebijakan bagi para pengambil kebijakan (pemerintah) Kota Depok. Dalam FGD ini akan diangkat satu isu spesifik, seperti pelayanan publik di kota Depok.

Peserta acara ini adalah perwakilan mahasiswa dari tiga universitas yang ada di Depok (UI, Gunadarma dan BSI), akademisi (dalam hal ini dosen), tokoh masyarakat (seperti anggota LSM) dan pihak Bappeda.

3. Debat Kandidat (2 Oktober 2010)

Target audiens: mahasiswa yang merupakan perwakilan dari BEM se-UI, BEM Perguruan Tinggi di Depok, dan masyarakat (undangan tertutup yang ditujukan kepada lembaga masyarakat yang representif)

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengkritisi agenda visi dan misi para kandidat oleh para panelis dengan mengacu pada isu yang dipaparkan di cetak biru hasil FGD. Adapun panelis yang dimaksudkan berjumlah tiga orang yang merupakan peserta FGD. Selanjutnya, akan disepakati dan ditandatangani kontrak politik yang menyatakan kesediaan dari para kandidat untuk merealisasikan cetak biru yang diusulkan. Kedua tujuan sebelumnya akan dipublikasikan kepada masyarakat melalui berbagai media.

Acara ini akan diselenggarakan di Balai Sidang UI Depok.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply