Review HP Omen 17, Intel Core i7-7700HQ

AnakUI.comReview HP Omen 17, seri adalah netbook gaming bertenaga yang mengemas beberapa elemen premium ke dalam eksterior yang tebal. Ukuran mesin ini cukup ketinggalan, dan harganya pas di tengah ramainya pasar.

Ingat, bagaimanapun Laptop HP terbaru ini, bahwa ketika dilengkapi dengan Nvidia GeForce GTX 1070 yang hebat dan harga antara £ 1500 dan £ 1600 (untuk pasar luar), itu menjatuhkan persaingan intinya dengan jumlah yang dapat diterima. Ini sangat murah, terutama dalam desain dan kualitas pembuatan, tetapi patut dicoba jika Anda menginginkan kinerja dan layar yang layak.

Review HP Omen 17

Salah satu laptop gaming yang dihadirkan adalah HP Omen 17-an068TX. HP telah memberikan beberapa spesifikasi yang sangat bagus untuk laptop ini. Ini juga merupakan laptop gaming. Jadi performa gahar seperti apa yang dimiliki laptop ini? Mari kita simak pembahasan lengkap tentang Review HP Omen 17 dari AnakUI.com dibawah:

Review HP Omen 17

Spesifikasi HP Omen 17

Processor OnboardIntel Core i7-7700HQ (2.8 GHz base frequency 9, up to 3.8 GHz with Intel Turbo Boost Technology10, 6 MB cache, 4 cores)
Memori Standar32GB DDR4
Tipe Grafisintegrated
Ukuran Layar17.3 Inch
Resolusi Layar1920 x 1080
Tipe LayarAnti-Glare Display
AudioIntegrated
Kapasitas Penyimpanan1TB HDD
NetworkingIntegrated
Wireless BluetoothIntegrated
KeyboardBacklit keyboard
Ragam Input DeviceTouchpad
Antarmuka / Interface3 USB 3.1 Gen 1 (1 HP Sleep and Charge), 1 Mini DisplayPort, 1 HDMI, 1 RJ-45, 1 Headphone/Microphone Combo, 1 Microphone-in
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10 Home
Baterai8 Cell
Dimensi (PTL)423 mm x 304 mm x 33 mm
KameraHP Wide Vision HD Camera

Desain dan Build

Omen 17 adalah mesin merenung yang menyandingkan skema “bayangan jaringan” gelap dengan aksen merah. Simbol logam HP Omen menonjol di tutupnya, dan tombol di sekitarnya juga terdengar serupa. Ini memiliki kisi-kisi speaker yang cerdas dan berpola, dan salah satu simbol HP pada mesin ini kecil dan tidak mencolok.

Netbook terlihat bagus, tapi agak menggumpal. HP berbobot 3,35kg dan tebal 34mm, menjadikan Gigabyte P57X V7-CF1, netbook gaming 17,3 inci teratas, berbobot 3kg dan tebal 29mm. Desain kelas berat HP pas di tas Anda sambil mengambil lebih banyak ruang daripada kebanyakan netbook lainnya.

Selain memiliki bentuk yang bagus, HP tidak sekeras batu. Menekan bagian belakang layar menyebabkan distorsi, dan bagian bawah netbook terlalu fleksibel untuk saya sukai. Sandaran tangan dan tempat di sekitar keyboard sedikit lebih kuat.

Aksesibilitas dalam ruangan buruk. Panel kecil di bagian bawah perangkat ada untuk membuka dua slot memori, tapi itu saja. Ini sangat kontras dengan akses mudah Gigabyte ke setiap elemen ruang yang dapat ditukar untuk hard disk tambahan atau penulis DVD.

Keyboard dan Touchpad

Review HP Omen 17 dari Keyboard merahnya kurang cocok. Ada tombol angka terpisah, tetapi tata letak lainnya berantakan. Tombol kembali tidak dua kali lebih tinggi, dan tombol kursor ‘naik’ dan ‘turun’ dijejalkan ke dalam ruang satu tombol. Tidak ada tombol makro, dan tidak ada perangkat lunak untuk menyesuaikan keyboard.

Review HP Omen 17

Performa tulis yang buruk. Tombol-tombolnya stabil dan cukup cepat, tetapi memiliki perjalanan yang lebih sedikit dibandingkan tombol gaya chiclet khas netbook gaming lainnya. Nyatanya, aksi tulis HP lebih mengingatkan pada Dell XPS atau MacBook Pro daripada kebanyakan konsol game genggam. , tetapi itu berarti ponsel terasa tumpul selama sesi permainan yang intens. Buruk ketika salah ketik bisa berarti permainan sudah berakhir.

Saya menemukan touchpad kurang. Tombol-tombolnya lembut dan terlalu ditekan, yang kurang dari penanganan terbaik yang terlihat di tempat lain. Bantalannya memiliki sedikit gesekan dan unitnya sangat keras sehingga orang dapat mendengarnya berbunyi klik dari seberang ruangan.

Layar dan Audio

Review HP Omen 17 dari segi layar menggunakan1080p menggabungkan Nvidia G-Sync dengan lapisan matte yang membantu, dan teknologi IPS memberikan kinerja yang ringkas di semua departemen.

Tingkat kecerahannya mencapai 332 nits, dan tingkat hitamnya 0,34 nits, yang menunjukkan warna hitam yang relatif pekat. Rasio kontras 976:1 agak rendah pada beberapa netbook gaming, tetapi secara keseluruhan tampilannya bagus. Anda bisa mendapatkan kejernihan yang pekat, pemahaman yang baik antara titik hitam pekat yang sama dan warna yang serupa, cocok untuk bermain game atau menonton film.

Nilai rata-rata Delta E 3,21 (ukuran kesetiaan warna, mendekati 0 lebih baik) dapat diterima dengan sempurna, dan suhu warna 6612K sangat baik. Ini mendekati 6500K dan lebih hangat dari layar yang dicuci. Sebagian besar netbook game. HP dapat merender 87,7% gamut warna sRGB, yang merupakan angka bagus lainnya.

Layar HP bagus, tapi tidak bagus, dan kemampuannya meluas ke lampu latar. Panel IPS Omen kehilangan sekitar 10% kecerahannya di sepanjang tepi atas dan bawah yang mencolok.

Layar Omen kompak untuk bermain game, tetapi panelnya adalah tempat lain di mana terdapat kekurangan perangkat lunak yang nyata. Banyak netbook gaming lainnya memiliki model dan opsi resolusi yang berbeda.

HP telah menyertakan empat speaker Bang dan Olufsen dalam sistem ini, dan mereka adalah satu-satunya tempat di netbook ini di mana perangkat lunak dapat melakukan kecurangan. Omen menggunakan model musik secara default dan itu bagus. Suara high-end yang tajam dan midrange yang seimbang tanpa sedikit pun output berlumpur ditemukan di beberapa netbook gaming. Ada bass, meski agak kurang.

Model Omen Music tidak hanya bekerja dengan baik untuk Spotify. Ini memiliki volume dan kejernihan yang membuat game terdengar fenomenal. Ada juga mode Film dan Suara, tetapi keduanya agak kasar. Mode musik adalah pilihan terbaik di sini, dan audio di sebagian besar netbook lain jauh lebih baik.

Performa

Untuk performanya, dari Review HP Omen 17 Gerutuan Laptop HP gaming berasal dari GTX 1070. GPU netbook terbaik kedua di jajaran terbaru Nvidia, prosesor 2048 salurannya menggunakan arsitektur Pascal yang kuat dan efektif yang digunakan di semua netbook saat ini.

GTX 1070 berjalan pada 1442 MHz, dengan clock boost lebih dari 1700 MHz, dan memori 8 GB, yang merupakan jumlah yang sangat besar untuk GPU netbook.

GTX 1070 adalah silikon padat. Bingkai Tomb Raider bekerja pada 93,4 fps yang lebih nyaman daripada Gigabyte P57X V7-CF1, bekerja pada 77,4 fps dengan jam standar yang dipilih. Rata-rata HP mencapai 121 fps di Middle-earth: Shadow of Mordor.

Ringkas dan cepat, jadi tidak heran skor 3DMark HP lebih baik daripada Gigabyte. Dalam tes 3DMark: Fire Strike, HP mendapat skor 13.064. Gigabyte hanya dapat mengelola 12.890.

Namun seperti biasa, mesin ini memiliki lebih dari sekadar skor benchmark. HP mungkin mengalahkan Gigabyte dalam pengujian standar, tetapi P57X memiliki kemampuan overclocking yang tidak dimiliki Omen, dan mengalahkan HP dengan skor 3DMark: Fire Strike sebesar 13.759 yang dikoreksi dengan meningkatkan GPU Gigabyte.

Review HP Omen 17

GTX 1070 adalah opsi yang populer, tetapi detail lainnya adalah casing kombo. Pertama, ponsel ini ditenagai oleh Core i7-6700HQ. Ini adalah chip quad-core yang bagus dengan kecepatan dasar 2,6 GHz dan puncak turbo 3,5 GHz, tetapi agak lambat dibandingkan dengan Kaby Lake dan melewatkan cheat kecepatan clock Intel yang ditingkatkan dan chipset yang lebih baik.

Omen 17 versi ini masih dijual di beberapa marketplace. Itu diberi label 17-w106na dan harganya £1499/$1947.

Untungnya, Laptop HP terbaru ini memperbarui Omen dengan prosesor Core i7-7700HQ yang diakui. Sisi itu tidak hanya mendapat manfaat dari peningkatan Kaby Lake, tetapi juga dapat dibuat lebih cepat berkat jam dasar 2,8 GHz dan puncak turbo 3,8 GHz.

Setelah melihat Review HP Omen 17 ini, saya ingin membeli. Harganya hanya £1520/$1979 untuk CPU yang ditingkatkan, sisanya sama antara kedua model dengan memori 16GB, SSD 256GB, dan hard drive 1TB.

Prosesor Core i7 yang lebih tua tidak membuat kami kagum pada benchmark. Skor Geekbench single dan multi-core 4086 dan 11.512 lumayan, tetapi sedikit di belakang P57X. Tidak mengherankan mengingat ini adalah prosesor yang lebih tua. Meskipun kecepatan baca dan tulis SSD cukup besar yaitu 1131MB/dtk dan 1068MB/dtk lebih lambat daripada drive netbook Gigabyte, kecepatannya masih cukup baik untuk menangani apa saja.

Peralatan HP memberikan hasil yang beragam dalam pengujian termal. Saat menjalankan game benchmark untuk waktu yang lama, CPU dan GPU masing-masing memuncak pada 84oC dan 71oC, dan mesin tidak menghasilkan banyak panas atau keributan. Keyboardnya sedikit lebih hangat dari biasanya, tapi hanya itu saja.

Namun, setelah meningkatkan tes penurunan CPU, suhu prosesor naik menjadi 97oC, yang menurut saya terlalu panas. Selama pengujian ini, kebisingannya dua kali lebih keras dan udara hangat dipompa dari kedua sirkuit. Sama sekali tidak berbahaya, tetapi merepotkan jika Anda bermain dengan mouse eksternal.

Ini adalah detail yang konservatif, tetapi Rival menawarkan lebih banyak dengan lebih sedikit. Gigabyte P57X V7-CF1 hadir dalam versi 1080p, berharga £1799/$2343 dan dilengkapi dengan memori 32GB, SSD yang lebih cepat, penulis DVD, dan overclocking GPU. Tapi itu jauh di atas £ 1520 yang akan Anda keluarkan untuk Omen 17 yang memiliki semua detail dasar yang diharapkan sebagian besar gamer.

Baterai

Satu tempat HP menghasilkan tren netbook gaming adalah masa pakai baterai. Paket daya 6-sel mesin ini bertahan selama 6 jam 42 menit pada parameter standar, yang kira-kira dua kali lebih kuat dari kebanyakan netbook gaming. Gigabyte membutuhkan waktu kurang dari 3 jam.

Hasil ini diterjemahkan menjadi 2 jam dan 10 menit masa pakai di lingkungan game keras, masih sekitar dua kali lebih baik dari kebanyakan netbook gaming lainnya. HP masih tidak menangani sesi permainan yang sangat lama, tapi setidaknya lebih baik dari biasanya.

Kelebihan

  • kartu grafis cepat
  • Tampilan Jernih dan konsisten
  • Audio sangat baik
  • Baterai bagus

Kekurangan

  • Beberapa tambahan di dalamnya
  • Tebal dan Berat
  • Keyboard dan touchpad lemah
  • Tidak adanya perangkat lunak

Haruskah saya membeli HP Omen 17?

Dari Review HP Omen 17ini menawarkan kecepatan permainan yang luar biasa, Layar1080p yang ringkas, dan kualitas audio yang luar biasa. Semua ini adalah pertimbangan penting saat membangun netbook gaming. Daya tahan baterai lebih baik daripada kebanyakan mekanik game.

Puncak ini sedikit dirusak oleh sejumlah masalah besar dan kecil. Keyboard dan touchpad tidak mencolok, dan kurangnya pilihan dan tweak perangkat lunak sangat kontras dengan kebanyakan perangkat genggam game lainnya. Memori dan SSD biasa-biasa saja dan agak gemuk dibandingkan pesaingnya.

Gigabyte P57X mungkin merupakan pilihan yang lebih baik bagi sebagian orang. Kecepatannya lumayan, layarnya lumayan, dan harga yang sedikit lebih tinggi diimbangi dengan elemen yang lebih baik, lebih banyak perangkat lunak, desain yang lebih ramping, dan ergonomi yang baik.

Penutup

Setelah membaca artikel diatas, Review HP Omen 17 harus mewakili kata terakhir dalam kemewahan dan game berperforma tinggi, tetapi kami agak terjebak dengan mesin ini. Cepat, tetapi tidak memiliki sentuhan ekstra yang Anda harapkan dari netbook gaming mahal. Secara keseluruhan, jika Anda mencari netbook GTX 1070 termurah di pasaran dan bersedia menerima penawaran yang dijelaskan di atas, ini adalah netbook gaming yang bagus.

 

Leave a Comment