Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1: Layar 16.0 inci,16:10

AnakUI.com – Dari Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 merupakan laptop editing terbaik yang lebar dengan mengusung layar 16 inci, 16:10. Layarnya menawarkan ruang kerja yang luas dalam mode laptop, tetapi terasa terlalu besar dalam mode tablet kecuali jika Anda seorang editor video yang menggunakannya sebagai kanvas besar. Dan, jika Anda seorang profesional kreatif yang mencari konvertibel yang luas, Anda mungkin kecewa dengan peningkatan terbatas yang ditawarkan Dell. Meskipun Anda memiliki dua pilihan prosesor Intel Core generasi ke-12 dan dapat memilih layar UHD+ OLED, satu-satunya pemutakhiran GPU yang tersedia adalah komponen GeForce MX seluler level pemula. Dan Anda tidak dapat memutakhirkan SSD 512GB.

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1

Untuk penggunaan dasar, Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 kami yang dikonfigurasi dengan CPU Core i7 generasi ke-12 dan RAM 16GB menawarkan kinerja aplikasi yang kuat dan tampilan yang cukup besar untuk melakukan banyak tugas tanpa merasa tertekan. Keyboard dan touchpad besar terasa nyaman, dan desain keseluruhan sasis aluminium bersih dan ringkas. Kami juga menyukai webcam 1080p dengan rana privasi fisik dan masa pakai baterai yang legendaris. Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 adalah pilihan cerdas jika Anda menginginkan konvertibel layar lebar yang akan digunakan terutama sebagai laptop dan hanya sesekali digunakan untuk tugas tablet.

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1

Spesifikasi Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1

Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 kami saat ini dijual seharga 17 jutaan , sebelum membahas lebih jauh Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 ini mari kita simak spesifikasi dasar dibawah ini:

CPUIntel Core i7-1260P
Memory16GB
GraphicsIntel Iris Xe
Storage512GB PCIe NVMe M.2 SSD
Display16.0 inch,16:10, 1980 x 1200 resolution
Webcam1080p with privacy shutter
Connectivity2 x USB-C (with Thunderbolt 4), 2 x USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 1.4, SD card reader, combo audio jack.
Networking Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2
BiometricsFingerprint reader
Battery capacity87 Watt-hours
Dimensions14.1 x 9.9 x 0.7 inches
Measured weight4.7 pounds (laptop), 0.8 pounds (AC adapter)
Price$1,249.99 atau Rp. 19,234,600

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 mulai dari 12 jutaan untuk sistem dengan CPU Core i5-1235U, RAM 8GB, dan SSD 512GB. Sistem uji $1049,99 kami menghadirkan peningkatan CPU ke Core i7-1260U dan menggandakan memori menjadi 16GB. Dengan $300 lagi, Anda dapat memutakhirkan tampilan dasar 1920×1200, 300-nit ke panel OLED dengan resolusi 3840×2400 yang memiliki tingkat kecerahan 400 nits. Peningkatan tampilan juga menggantikan grafis Intel Iris Xe terintegrasi untuk GeForce MX550, GPU seluler tingkat pemula dengan VRAM khusus 2GB. Dan untuk beberapa alasan, pembaruan OLED tidak hadir dengan sasis perak tetapi bodi hijau tua.

Beberapa 2-in-1 premium menyertakan pena untuk layar sentuh, tetapi Dell tidak menyertakannya dengan Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 arus utama. Pena aktif Dell dijual terpisah; biasanya harganya $50 tetapi sering dapat ditemukan seharga $40 dari pabrikan.

Layar

Sistem pengujian dari Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 kami didasarkan pada layar 16 inci 16:10 dengan resolusi 1920×1200. Resolusi FHD+ ini cukup untuk menghasilkan gambar yang tajam di seluruh panel 16 inci. Alasan untuk meningkatkan ke layar UHD+ OLED lebih karena panel OLED dan kontras luar biasa yang Anda dapatkan daripada peningkatan resolusi. Tampilan dasar yang kami terima menawarkan gambar dinamis dengan warna putih cerah dan hitam pekat, bahkan jika kurang dari hitam pekat. Ini diberi nilai 300 nits, dan pengukuran saya menempatkan kecerahan puncaknya mendekati 400 nits. Cukup terang untuk lingkungan dalam ruangan, bahkan di kantor yang menerima banyak cahaya alami.

Layar 16 inci dengan rasio aspek 16:10 memberikan banyak ruang untuk navigasi Windows dan multitasking. Ruang vertikal tambahan dibandingkan dengan tampilan 16:9 menghasilkan lebih sedikit pengguliran dokumen Word yang panjang, lembar Excel yang luas, dan halaman web. Ini benar-benar ukuran yang luar biasa untuk komputer kerja tempat Anda menyulap banyak jendela, dan kelapangannya juga berguna untuk digunakan di rumah untuk menonton acara atau film.

Layar besar kurang berguna saat Anda membalik layar dan menggunakan Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 sebagai tablet. Rasanya kebesaran dan canggung, terutama saat memegangnya dengan satu tangan dan menggunakan tangan lainnya untuk menggesek atau mengetuk layar sentuh. Namun, tipe kreatif mungkin menikmati kanvas besar layar yang lapang untuk membuat sketsa dan menggambar.

Berat

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 memiliki berat 4,7 pon, yang mungkin agak berat untuk perjalanan sehari-hari. Beratnya sedikit lebih berat daripada laptop dan konvertibel 16 inci 16:10 16 inci lainnya, termasuk Asus VivoBook Pro 16X OLED seberat 4,3 pon, MSI Summit E-16 seberat 4,35 pon, dan HP Spectre x360 16 seberat 4,45 pon.

Dengan desainnya yang bersahaja, Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 akan terlihat seperti di rumah atau di kantor. Ini fitur sasis tipis, semua logam dengan perhiasan minimal. Nyatanya, tidak ada yang akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah mesin Dell saat Anda duduk di depannya. Tidak ada logo perusahaan di dek keyboard atau bezel layar tipis. Logo Dell sederhana berada di tengah tutupnya, dan panel bawah memiliki lambang Inspiron.

Keyboard

Laptop 16 inci adalah tweener dalam hal menyertakan papan angka, beberapa model menyertakan numpad dan yang lainnya tidak. Dari Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 ini menghilangkan numpad, dan saya memuji langkah tersebut. Bahkan jika ada ruang untuk memasukkan numpad tanpa memperpendek tombol pada keyboard utama, saya lebih memilih untuk menempatkan keyboard di tengah bawah layar. Dan itulah yang Anda dapatkan dengan Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1. Tuts berwarna abu-abu tua dengan simbol putih, dan ada cukup kontras antara dua warna sehingga simbol tuts dapat terbaca dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dan Anda mendapatkan lampu latar dua tingkat saat Anda bekerja dalam kegelapan.

Tombol menawarkan perjalanan yang dangkal tetapi terasa kenyal dan membuat mengetik cepat dan nyaman. Tanpa numpad, tombol Tab, Caps Lock, dan Shift di sebelah kiri dan tombol Backspace, Enter, dan Shift di sebelah kanan sangat lebar. Tombol power di pojok kanan atas berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari.

Touchpad

Touchpadnya sangat besar. Dan memiliki desain yang keren karena hanya memiliki tiga batas, dengan tepi atas menyatu dengan mulus ke bagian laptop lainnya. Touchpad menawarkan perekaman gerakan mouse yang mulus dan responsif serta akurat.

Webcam adalah pemeriksaan lain di kolom “plus” untuk Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1. Resolusi 1080p yang menghasilkan gambar tajam dan seimbang yang jelas lebih unggul dari webcam 720p. Ini juga memiliki rana privasi fisik sehingga Anda dapat yakin tidak ada yang memata-matai Anda saat webcam tidak digunakan. Ini bukan kamera IR, tetapi Anda mendapatkan itu dan kemampuan pengenalan wajah jika Anda meningkatkan ke layar OLED. Karena itu, satu-satunya biometrik pada sistem pengujian kami adalah pemindai sidik jari yang terpasang di tombol daya.

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 menyajikan bukan hanya dua tapi empat speaker. Ini menghasilkan audio delapan watt dari kuartet speaker dua watt yang menyala ke atas dari pemanggang speaker yang mengapit keyboard. Suara memiliki keuletan yang cukup untuk memenuhi ruangan kecil dan lebih dinamis daripada audio laptop pada umumnya. Beberapa pemisahan dapat terdengar antara nada tinggi dan sedang, dan bahkan ada sedikit respons bass. Pemutaran musik lebih menyenangkan di Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 daripada kebanyakan laptop.

Port

Konektivitas mencakup pangkalan dengan sepasang port USB-C Thunderbolt 4 dan sepasang port USB-A, port HDMI, jack headphone, dan pembaca kartu SD. Memiliki port USB Tipe-C dan Tipe-A berarti Anda tidak perlu membawa adaptor untuk perangkat USB Anda, tetapi saya ingin sepasang port Thunderbolt 4 dibagi di sisi kiri dan kanan laptop daripada keduanya terletak di sisi kiri. Anda harus menggunakan salah satu port untuk mengisi daya laptop, dan saya suka memiliki fleksibilitas untuk mencolokkan ke kedua sisi laptop.

Performa

Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 dilengkapi dengan Intel Core i7-1260P, RAM 16 GB, grafis Intel Iris Xe terintegrasi, dan SSD 512 GB. Core i7-1260P adalah anggota chip ponsel 28 watt seri Alder Lake P dari Intel. Ini menampilkan arsitektur hybrid baru Intel dengan inti kinerja dan efisiensi; ia memiliki empat inti kinerja, delapan inti efisiensi, dan total 16 utas pemrosesan.

Untuk melihat bagaimana Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 menumpuk, kami membandingkan kinerjanya dengan laptop lain dengan prosesor Core i7-1260P serta laptop dengan Core i5 generasi ke-12, model pasangan dengan generasi ke-11 sebelumnya. Chip Core i7, dan satu dengan AMD Ryzen 7 generasi sebelumnya. Sebagian besar sistem perbandingan mengandalkan grafis Intel terintegrasi seperti Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1, tetapi dua fitur grafis GeForce RTX 3050 Ti.

Tolok ukur pertama kami adalah PCMark 10, yang mengukur kinerja pada pekerjaan komputasi sehari-hari termasuk tugas produktivitas kantor, penelusuran web, dan obrolan video. Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 memulai dengan awal yang kuat, dengan mudah melampaui angka 5.000 dan menyelesaikan hanya di belakang Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yang menampilkan CPU yang sama dan sepasang laptop yang memiliki manfaat tambahan dari grafis RTX 3050 Ti.

Benchmark

Benchmark HandBrake kami menguji bagaimana laptop mampu menangani beban CPU yang berat dalam jangka waktu lama—dalam hal ini, mentranskode file MKV 30 GB ke format yang sesuai untuk tablet Android menggunakan HandBrake, utilitas enkode video gratis. Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 kembali memberikan hasil positif, menyelesaikan pengujian lebih cepat daripada semua sistem lain kecuali pasangan RTX 3050 Ti.

Selanjutnya adalah Cinebench, tes intensif CPU lainnya tetapi yang merender adegan 2D yang kompleks dalam waktu singkat. Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 bersaing di Cinebench, menyelesaikan di antara sistem lain yang menampilkan CPU Core i7-1260P dan grafik terintegrasi. Hal ini tentunya tergantung pada tugas penyuntingan dan pembuatan media.

Seperti yang ditunjukkan oleh hasil 3DMark yang buruk, Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 tidak dibuat untuk bermain game 3D. Seperti halnya laptop dengan grafik terintegrasi, ini lebih cocok untuk tugas grafik 2D seperti pengeditan foto dan video daripada menjalankan judul AAA.

Baterai

Untuk menguji masa pakai baterai laptop, kami memutar video 4K menggunakan aplikasi Film & TV Windows 11, dengan laptop disetel ke mode Pesawat dan earbud terpasang. kecerahan yang baik untuk menonton film di kantor dengan lampu menyala. Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 berjalan selama lebih dari 16,5 jam pada pengujian, suatu prestasi yang benar-benar luar biasa. Itu akan menjadi hasil yang bagus untuk ultraportable yang kecil dan efisien, jadi ini benar-benar luar biasa untuk laptop besar 16 inci yang ditenagai oleh prosesor Intel Core P-series 28 watt arus utama dan bukan U-15 watt yang lebih efisien. chip seri. Dengan laptop ini, Dell sepertinya paham bahwa layar besar membutuhkan baterai yang besar dan melengkapi Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 dengan baterai 6 Cell, 87 Wh.

Kelebihan

  1. Layar 16 inci 16:10 yang lapang
  2. Masa pakai baterai yang lama
  3. Performa aplikasi yang kompetitif
  4. Keyboard nyaman dan touchpad besar
  5. Quad speaker memompa kemacetan

Kelebihan

  • Peningkatan GPU tunggal tidak bersemangat
  • Tidak bisa lebih besar dari 512GB SSD
  • Layar besar bisa terasa canggung dalam mode tablet

Laptop yang lebih baik daripada tablet, Dell Inspiron 16 2-in-1 menawarkan desain yang fungsional dan menarik berdasarkan layar 16 inci 16:10 dan masa pakai baterai sepanjang hari dan sebagian besar malam.

Kesimpulan

Sebagai laptop arus utama untuk rumah atau kantor, Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 menawarkan banyak hal, mulai dari layar sentuhnya yang lapang yang ditenagai oleh CPU modern hingga penutup logam yang ramping dan harga yang terjangkau. Kami juga menyukai keyboard yang lapang tanpa numpad, touchpad yang besar, dan keluaran audio yang mengesankan.

Bintang pertunjukan, bagaimanapun, adalah daya tahan baterainya yang luar biasa yang memberikan waktu kerja yang lebih lama dari kompetisi. Dari Review Laptop Dell Inspiron 16 2-in-1 kami merekomendasikan untuk pembeli arus utama yang mencari laptop layar lebar. Satu-satunya keraguan kami adalah pembeli yang menginginkan konvertibel 2-in-1 yang akan menghabiskan banyak waktu dalam mode tablet seperti mode laptop.

Untuk skenario penggunaan seperti itu, kami mengarahkan Anda ke 2-in-1 yang lebih kecil yang lebih mudah ditangani dalam mode tablet. Dan kami juga mengarahkan pembuat konten yang mencari konvertibel besar ke model yang menawarkan peningkatan grafis dan penyimpanan yang lebih baik.

Leave a Comment