Review Laptop HP Envy 14 Prosessor Intel Core i5-1135G7

AnakUI.comReview Laptop HP Envy 14,  Laptop seri ini termasuk dalam kategori “Laptop konten kreator“. Laptop yang dilengkapi dengan GPU diskrit yang cukup kuat dapat memainkan banyak game, Edit video, atau sekadar bertindak sebagai PC multiguna yang ringkas. Dengan harga 15 jutaan, Laptop 14 inci ini melakukan ketiganya.

Pengujian kami menunjukkan bahwa beberapa Laptop mengungguli Envy 14, tetapi sebagian besar tidak dapat melakukannya karena harganya. Di sini, Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta seri Envy 14 menawarkan masa pakai baterai terbaik, dukungan perangkat keras Thunderbolt eksternal yang kuat, dan pengalaman menulis sehari-hari yang menyenangkan. Kami telah menjadikannya Pilihan Editor kami, dan Anda dapat melihat argumennya dalam diskusi ini.

Review Laptop HP Envy 14

Review Laptop HP Envy 14 dalam beberapa batch. Mod yang diuji adalah konfigurasi kelas menengah (14-eb0010nr) dengan Core i5-1135G7, Nvidia GeForce GTX 1650 Ti Max-Q, RAM 16 GB, dan SSD 256 GB. (Catatan editor: Ketersediaan mod berfluktuasi, dan pada akhir Juli hanya tersedia sebagai mod “Amazon Renewed” dengan harga 14 jutaan di Amazon. Anda dapat menemukan mod yang hampir identik di HP untuk menyesuaikan Laptop HP Envy 14 14t Anda -eb000, dan dapat dikaitkan dengan niat membeli.

Review Laptop HP Envy 14

Spesifikasi Laptop HP Envy 14

ProcessorIntel Core i5-1135G7 (as tested), Core i7-1165G7
Display14-inch (1900×1200 IPS, 400 nits, touch)
Memory8GB DDR4, 16GB DDR4 (as tested)
Storage256TB PCIe NVMe SSD (as tested) / 512GB PCIe NVMe SSD/ 1TB PCIe NVME SSD
GraphicsIris Xe, Iris Xe/Nvidia GeForce GTX 1650 Ti Max-Q (as tested)
Ports1 USB-C (Thunderbolt 4/USB4, at 40Gbps, DisplayPort 1.4); 2 USB-A (5 Gbps), 1 HDMI 2.0, 3.5mm headphone/mic
SecurityFingerprint reader (Windows Hello)
Camera720p (user-facing)
Battery61.2Wh rated/ 61.2Wh (full charge)
WirelessWi-Fi 6 (802.11ax 2×2), Bluetooth 5
Operating systemWindows 10 Home
Dimensions12.33 x 8.82 x 0.71 inches
Weight3.3 pounds, 4.2 total with 135W charger
ColorNatural Silver

Dibandingkan dengan HP Pavilion yang ramah anggaran dan Laptop Spectre premium, Anda dapat melihat Envy sebagai lini produk “gaya” HP, tetapi HP baru-baru ini berfokus pada memaksimalkan pembuatan konten dengan Envy. Anda dapat memulai dengan daftar dasar ini dan mempelajari detail dan fitur untuk melihat bagaimana ini disiapkan untuk pengguna tersebut.

Kelebihan

  1. Harga bersahabat
  2. Masa pakai baterai yang fantastis
  3. Kipas senyap, tanpa pelambatan kinerja yang terdeteksi
  4. Dukungan Thunderbolt 4

Kekurangan

  • Tata letak keyboard yang sedikit unik
  • Fitur tanda tangan webcam tidak efektif

Desain

Review Laptop HP Envy 14 tidak memiliki kemegahan visual dari Laptop Spectre premium perusahaan. Dibandingkan dengan HP Laptop Circulation, Anda dapat melihat gril berbentuk berlian, tetapi seluruh sasis aluminium berstempel Natural Silver cukup polos. Profil menunjukkan itu tipis dan ringan, meskipun beratnya rata-rata 3,3 pon. Meskipun perangkat terlihat dan terasa kokoh, saya melihat ada kelonggaran saat menekan keyboard dengan keras.

Review Laptop HP Envy 14

Salah satu fitur yang akan Anda lihat langsung dari kotaknya adalah kebisingan kipas yang relatif rendah. HP menggunakan sepasang kipas dan menambahkan dua pipa panas untuk menarik udara dari bagian bawah Laptop dan mendorongnya melewati sirkulasi dari sisi engsel. Kipas tampaknya peka terhadap suhu sekitar, tetap tenang pada hari yang dingin dan meningkat lebih cepat pada hari yang lebih hangat.

Bahkan untuk model kinerja, kipas berjalan sangat lambat di bawah beban CPU dan grafik yang berat. (Inisiator tidak ingin tenggelam dalam kebisingan kipas saat streaming!) HP menyediakan utilitas untuk mengelola kebisingan kipas. Kami akan menjelaskan ini nanti. Salah satu saat para penggemar benar-benar melolong adalah ketika kami melakukan peningkatan BIOS yang sebenarnya tidak dapat kami lakukan.

Tampilan Layar

Pembuat konten lebih memikirkan kualitas penampilan daripada kebanyakan orang. HP mengatakan ini adalah monitor 14 inci 16:10 pertama. Dibandingkan dengan rasio 16:9 yang lebih tradisional, peningkatan vertikal yang lembut ini memungkinkan monitor 14 inci melampaui 1080p hingga 1920×1200. HP mengambil ini lebih jauh dengan kalibrasi warna dan dukungan sRGB 100%. HP melihat monitor sentuh dengan kecerahan maksimum 400 nits. Seperti Laptop clamshell tradisional, monitor bisa dimiringkan kurang dari 45 derajat.

Review Laptop HP Envy 14

Video uji yang diputar di monitor internal cerah, ceria, dan akurat warna di semua gamut warna, tanpa penurunan bingkai, bahkan pada 4K/60 fps. HP Display Utility yang disertakan menyediakan tiga pilihan warna prasetel. Pengaturan Standar (Sedikit Sejuk), Asli (Sedikit Hangat, Tidak Dioptimalkan), dan “Foto & Video” (Sedikit redup di Normal). (Opsi ini telah ditambahkan ke menu Pengaturan Windows 10.)

Berdasarkan CPU Intel Tiger Lake Generasi ke-11, opsi port dari Review Laptop HP Envy 14 mencakup masa lalu dan masa depan. Rangkaian CPU ini mendukung Thunderbolt 4, generasi terbaru dari konektor bertenaga yang memberikan dukungan teknologi penyimpanan, pengisian daya, dan performa yang luar biasa. Ada juga port HDMI 2.0, sepasang port USB-A (satu di setiap sisi sasis), dan pembaca kartu SD untuk mengimpor foto. Ini merupakan laptop editing terbaik versi kami.

Keyboard

Tombol Envy 14 kenyal, cukup nyaman untuk menulis, dan ideal untuk bepergian. Review Laptop HP Envy 14 menawarkan dua tingkat cahaya latar, dengan sedikit cahaya di dekat bagian bawah tombol.

Tata letak dengan beberapa tombol navigasi bertumpuk di sebelah kanan cukup funky. Jika tidak, kami menghargai tombol khusus untuk mematikan mikrofon dan memblokir webcam. HP menyertakan pintasan keyboard khusus untuk utilitas HP Command Center.

keyboard Laptop HP Envy 14

Salah satu peluang saya yang terlewatkan adalah tombol khusus “donasi” (tombol F1/ ?). Tombol ini membuka jendela browser dengan kueri “Cara mendapatkan atribusi di Windows 10” yang telah diprogram sebelumnya. Ini mungkin tidak berguna untuk beberapa pengguna.

Alih-alih kamera Windows Hello, HP menyertakan pembaca sidik jari dan menggantikan tombol “klik kanan” yang jarang digunakan di sebelah bilah spasi. Pembaca sidik jari sulit dilihat karena jari (atau sensor) menjadi kotor dan kurang efektif seiring waktu. Sensor sidik jari berfungsi dengan baik sebelumnya, tetapi lebih sering saya terpaksa menggunakan kode PIN ketika pembaca tidak mengenali saya.

Trackpad presisi HP mengisi sisa ruang di bawah keyboard. Trackpad dapat diklik hingga sekitar satu jari di atas, meskipun mungkin tidak semulus yang Anda inginkan. Gerakan bekerja dengan andal.

Webcam

Review Laptop HP Envy 14 sebagai “studio pribadi yang inovatif”, tetapi tentu saja tidak dihitung untuk streaming dalam kelompok … atau bukan? Sayang sekali bahwa HP telah menyertakan webcam 720p standar yang menghadap pengguna. Nyatanya, webcam ini melakukan pekerjaan luar biasa dalam hal kesetiaan warna. Secara alami, resolusi 720p memiliki ruang untuk peningkatan dalam hal ketajaman resolusi gambar. Secara teknis, kontrol “Pro” di program kamera Windows tidak ada.

Tapi tetap disini! HP telah menyertakan program yang disebut HP Enhanced Lighting yang memproyeksikan “cincin” putih ke monitor Laptop yang dapat diperbesar, diredupkan, dan dicerahkan, serta bayangan yang memancarkan warna cahaya yang diinginkan ke permukaan. Saya benar-benar melakukannya sendiri dengan melihat kedua meja saya.

Masalah dengan pendekatan ini, tentu saja, semakin banyak real estat monitor yang Anda curahkan untuk lampu cincin palsu, semakin sedikit informasi yang benar-benar dapat Anda lihat di monitor. Anda tentu saja dapat melakukannya dengan monitor eksternal atau membeli webcam 1080p dengan ring light terintegrasi.

Saya lebih suka pendekatan HP terhadap privasi webcam. Saat Anda mengklik tombol kamera privasi di keyboard Anda (di sebelah kanan tombol F12), rana webcam ditutup dengan suara rana. Satu kelemahannya adalah itu menipu Windows. Misalnya, membuka program Windows Camera menampilkan pesan kesalahan. Review Laptop HP Envy 14 ini telah menyediakan tombol untuk membisukan mikrofon, dan HP telah memimpin dengan harapan lebih banyak vendor akan mengimplementasikannya.

Pengalaman audio adalah tas kombinasi. Sebagai standar, suara yang keluar dari speaker Envy 14 sekeras yang Anda harapkan dari Laptop, dan bagian bawahnya cukup teredam. Namun, seperti kebanyakan Laptop HP, HP meminta Bang dan Olufsen untuk memasang speaker Envy. Buka program kontrol audio Bang dan Olufsen yang disertakan, buka tab Equalizer, dan aktifkan preset audio untuk meningkatkan kualitas audio secara signifikan. Referensi saya bukan untuk mengutak-atik equalizer yang sebenarnya dalam program. Semua prasetel selain pengaturan default “HP Optimized” membutuhkan banyak penyesuaian untuk memperbaikinya.

Pada dasarnya, seperti semua Laptop, banyak masalah audio dapat diselesaikan hanya dengan mencolokkan satu set earphone.

Program dasar diinstal

Review Laptop HP Envy 14 hadir dengan beberapa program bawaan tambahan, tetapi untungnya tidak memakan banyak ruang fisik di hard drive Anda. Bilah tugas Windows 10 mencakup program Amazon, promosi Dropbox (ruang kosong 25GB selama 1 tahun) dan program MyHP. Anda dapat menemukan program Alexa Amazon, program Energy Star. Uji coba gratis McAfee Personal Security Experiment selama satu bulan, sebuah program Adobe; Pintasan untuk pengelola kata sandi LastPass dan Reservasi.com.

HP memiliki 11 Utilitasnya sendiri di menu mulai Envy. Beberapa lebih detail untuk dikerjakan, seperti program HP Display Control, yang mengubah suhu warna berdasarkan program per program (sedikit lebih dingin secara default, dan memiliki efek sedikit hangat untuk melihat foto), dan HP Program Pencahayaan yang Ditingkatkan yang disebutkan di atas.

Pusat Perintah HP adalah utilitas mekanisme penuh dan sangat kecil, terutama dibandingkan dengan utilitas OEM lainnya untuk PC bisnis. Command Center terkenal dengan kontrol kipasnya, yang dapat mematikan beberapa kipas dalam mode senyap atau meningkatkannya dalam mode performa. Tab Network Booster terpisah memungkinkan Anda untuk mengatur program mana yang menerima bandwidth Internet paling banyak di PC Anda jika diinginkan. (Ini mati secara default.) Kami tidak menguji ini karena kami cukup beruntung memiliki jaringan broadband yang kuat.

HP AirDrop adalah program HP khusus untuk mengirim dan menerima foto dan dokumen lain dari ponsel Anda. Dalam banyak hal, ini menggandakan fungsionalitas program Windows Phone, tetapi sangat mudah untuk diinstal dan digunakan. Namun sayangnya Laptop harus online dengan jaringan internet aktif.

Performa Laptop HP Envy 14

Dengan memposisikan Envy 14 sebagai alat pembuat konten, HP telah menurunkan standar untuk tingkat kinerja yang lebih tinggi daripada yang bisa Anda dapatkan dari PC mainstream. biasanya menyediakan. Seperti yang dapat Anda lihat dari bagan kinerja di bawah ini, HP Envy 14 berada di antara Laptop gaming dengan CPU dan GPU berperforma tinggi dan Laptop mainstream premium dengan CPU bagus tetapi hanya grafis terintegrasi.

HP telah memilih pengaturan daya/kinerja default menjadi pengaturan medium “kinerja tinggi”. Saya meninggalkan Laptop di sini untuk pengujian. Jangan ragu untuk melihat perbedaan antara Laptop. Di samping gaming adalah Acer Predator Triton 500 dan Asus ROG Zephyrus G14. MSI Prestige 14 mirip dengan Review Laptop HP Envy 14 pada audiens targetnya, dengan GPU Max-Q GTX-1650 kelas bawah yang serupa. Acer Swift 3X, Dell XPS 13 2-in-1 9310 dan HP Spectre x360 14 adalah Laptop mainstream premium unggulan dengan grafis Irislah Xe terintegrasi.

Benchmark PCMark 10 saat ini menguji berbagai tugas di seluruh produktivitas kantor, pemeriksaan video dan foto, dan beberapa beban kerja rendering. Performa HP Envy 14 di kisaran menengah ke atas memang memuaskan.

Review Laptop HP Envy 14

Performa CPU diuji dengan parameter Cinebench yang menampilkan episode 2D kompleks dalam hitungan detik. Ini adalah parameter yang cukup sintetik, tetapi ini menunjukkan seberapa baik kinerja HP Envy 14 dalam program dunia nyata yang sangat bergantung pada CPU. Seperti yang diharapkan, prosesor Core i5 Envy 14 berada di belakang Asus ROG Zephyrus G14 dengan prosesor Ryzen 4000 dan beberapa Laptop dengan CPU Core i7 yang lebih bertenaga.

Sementara itu, HandBrake adalah pengujian rendering CPU berkelanjutan yang mentranskode file video 30 GB menjadi pola yang dapat dilihat tablet. Lebih sedikit waktu lebih baik, dan skor menengah-tinggi Envy 14 menunjukkan seberapa baik pendinginan selama beban kerja yang intens.

HP membuat Envy 14 dengan mempertimbangkan pembuatan konten, jadi kami mengevaluasi Laptop menggunakan parameter Procyon UL. Ini akan menguji Laptop Anda dalam 2 langkah. Hitung kinerja dalam hal retouching foto menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom. Pada pengujian kedua, Adobe Premiere Pro digunakan untuk mengekspor file video dengan berbagai pola. Dalam setiap kasus, Envy 14 muncul di tengah paket. Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa pemimpin dalam hasil ini adalah Laptop gaming yang lebih besar dan lebih berat dengan GPU diskrit kelas atas.

Penting untuk diingat bahwa Review Laptop HP Envy 14 menawarkan beberapa keunggulan yang tidak terlihat jelas dalam hasil benchmark. GPU Nvidia GeForce GTX menyertakan dukungan untuk NVENC dan NVDEC, arsitektur video encoder/decoder yang membagi peran encoding dan decoding video. Fungsi-fungsi ini biasanya diproses oleh CPU dan berdampak negatif pada frekuensi gambar yang dibuat saat streaming game.

Demikian pula, basis Intel Tiger Lake Generasi ke-11 menyertakan dukungan untuk AV1, codec video baru yang dapat menggantikan video H.265 HEVC. Anda tidak akan melihat manfaat langsung apa pun saat ini, tetapi jika Anda mempertimbangkannya secara luas, dukungan streaming AV1 dapat menentukan masa depan Laptop ini di tahun-tahun mendatang.

Tiger Lake mendukung OpenVINO, arsitektur evaluasi mesin yang didukung oleh Intel. Evaluasi mesin sangat abstrak akhir-akhir ini. Namun, ML juga bisa berkembang menjadi sesuatu yang berharga dari hari ke hari.

Apa yang tidak didukung oleh GPU Nvidia GTX adalah teknologi ray tracing RTX Nvidia yang membuatnya populer di Laptop gaming. HP Envy 14 tidak secara eksplisit hadir dengan mesin game, tetapi GPU GTX diskrit memungkinkan untuk beberapa game ringan, terutama jika digabungkan dengan Core gen ke-11 di sebelahnya. (Untuk kerangka kerja tambahan, Anda dapat membaca ulasan kami tentang Microsoft Surface Pro 7+, yang CPU Tiger Lake-nya tidak dikirimkan dengan GPU terpisah, tetapi menangani beberapa game dengan relatif mudah.) Envy 14 dari HP menambahkan beberapa pukulan. ke persamaan.

Lagi pula, baterai memiliki umur simpan. Baterai 61,8 Wh Envy 14 di bawah kap sebagian menjelaskan kebodohan HP Envy 14. Masa pakai baterai 15 jam sehari penuh dan dapat diganti.

Penutup

Jangan sampai performa Review Laptop HP Envy 14 menurun dibandingkan Laptop gaming ini. Ini bukan Laptop game. Dalam banyak hal, ini berada di antara Laptop khusus kelas atas yang kami bandingkan dengan yang tertinggal di belakang Envy 14. Selain kinerja yang ringkas, Envy 14 menawarkan Thunderbolt 4, pengalaman menulis yang ringkas, rana kamera yang mencolok, dan masa pakai baterai yang fenomenal. Ini menawarkan lebih banyak keunggulan daripada HP Spectre x360 14, Laptop pemenang Pilihan Editor kami Tiger Lake 14 inci tanpa GPU diskrit. Kami tidak terlalu memikirkan program Enhanced Lighting yang menarik perhatian, tetapi menurut kami Laptop ini mudah digunakan untuk membuat dan streaming konten.

Sebagai Laptop harian, dia juga menang. Ini bukan perbandingan langsung dengan Surface Laptop 3 (Core i7) untuk bisnis, tetapi Laptop 2019 harga 20 jutaan dari Microsoft tidak ada artinya dalam harga dan kinerja dibandingkan dengan apa yang dijual HP di sini.

HP Envy 14 14-eb0010nr bukanlah puncak absolut dari PC pembuat konten, tetapi layak mendapatkan penghargaan Pilihan Editor kami. Ini adalah Laptop yang ringkas dan praktis yang mengejutkan kami.

Jika aktivitas pembuat Anda membutuhkan lebih banyak ruang layar, Envy 15 yang sedikit besar dan berat kemarin adalah pilihan. Di sana, HP menawarkan monitor 4K, GPU Nvidia RTX 2060, dan sepasang port Thunderbolt, tetapi untuk saat ini hanya chip Intel generasi ke-10 seharga sekitar 18 juta, seperti HP Envy 15 15-ep0098nr. HP baru saja mengumumkan Envy 15 dengan Core i7-1165G7 atau Ryzen 7 5700U. HP akan mulai dikirimkan pada bulan April seharga 10 jutaan ke atas. Kami belum mengujinya, tetapi kami dapat melihat bahwa Review Laptop HP Envy 14 kekurangan sesuatu yang lebih bertenaga daripada GPU GeForce MX450 yang dijualnya.

Leave a Comment