Risiko Game Online Terhadap Keamanan Akun Online Anda

anakui.com – Kita semua senang dan menghabiskan banyak waktu bermain game online. Baik menggunakan perangkat seluler atau komputer dan resiko Risiko Game Online terhadap akun anda.

Untuk bermain game, kita diharuskan membuat akun di platform game. Kemudian kita terhubung ke seluruh dunia dan bisa berinteraksi dengan siapa saja bahkan dengan orang yang tidak dikenal. Dengan tingkat aktivitas baru ini, maka muncul Risiko Game Online terutama dari virus, pencurian identitas, dan serangan phishing.

Maka hindari resiko tersebut dengan beberapa cara di bawah ini :

  1. Penipuan (Phishing)

Phishing adalah teknik penipuan dengan mengiriman email palsu yang seolah-olah resmi dari perusahaan. Mereka biasanya mengirim pesan dan mengundang Anda untuk mengklik tautan.

Risikonya, link tersebut akan mengarah ke situs hoax yang meminta anda memasukkan informasi pribadi seperti username dan password, sehingga Risiko Game Online anda disusupi dan informasi anda dicuri.

Bagaimana jika sudah terkena phishing

Kami sarankan anda segera mengubah informasi akun Anda lalu teruskan email ke departemen penyalahgunaan pengembang game.

Anda dapat dengan mudah mengelola semua kata sandi, dan mengubahnya bila perlu, dengan menggunakan Avast Passwords. Ini tersedia untuk PC, Android, iOS, dan yang baru saja dirilis, Avast Passwords untuk Mac.

  1. Virus dan malware

Penjahat dunia maya menargetkan jumlah gamer semakin banyak supaya semakin banyak peluang untuk mencuri informasi akun dan kartu kredit.

Bagaimana melindungi sistem anda Pastikan perangkat lunak anda mutakhir. Jika perangkat anda telah terinfeksi virus, pindai sistem anda dengan perangkat lunak antivirus seperti Avast Antivirus. Dengan menginstal Avast, anda dapat terlindungi tanpa khawatir keselamatan dan keamanan komputer anda.

  1. Pencurian identitas

Penjahat dunia maya mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi untuk membangun profil tentang calon korban. Saat bermain game multi-pemain, umumnya anda bisa berbicara dengan pemain lain. Tapi jangan berbagi informasi minimum sekalipun anda menganggap mereka sebagai teman.

Saat Anda membuat profil online yang berisi informasi sensitif seperti nama, nomor telepon, dan alamat rumah, maka rahasiakan dan bagikan jika hanya diperlukan.

Leave a Comment