Rock The Vote Indonesia (RTVI)


0

Rock The Vote Indonesia (RTVI)

Guna merangsang pemilih pemula pada 9 April 2014 nanti, Center for Election and Political Party (CEPP FISIP-UI) kembali akan menggelar Rock The Vote Indonesia (RTVI) pada 9 Februari 2014.

Seperti acara RVTI sebelumnya, rangkaian kegiatan ini merupakan pelatihan pendidikan pemilih muda  serta pemberian edukasi kepada para pemilih muda dan Aktivis Mahasiswa untuk ikut dan berpatsipasi dalam Pemilihan Umum 2014.

“Merujuk pada pengalaman masa lalu, tidak jarang dalam Pilkada suara mereka diarahkan kepada pasangan calon dengan membawa muatan-muatan atau jargon-jargon tertentu dengan melalui perang iklan dan sosial media. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan masa depan bangsa dan negara Indonesia dan untuk menjaga agar Pemilu 2014 dapat berjalan dengan baik, dan output pemilu memiliki legitimasi yang cukup untuk memimpin pemerintahan, maka program pendidikan politik untuk para pemilih muda Indonesia sangat penting dan mendesak.“ Kata panitia RTVI, Aulia Anggita.

Aulia menuturkan, pada 9 Februari 2014, Rock the Vote akan melakukan Grand Launching untuk jelajah Indonesia. Dengan Tema “Aku untuk Nusantara”, RTVI akan menggajak siswa SMA se-Jabodetabek untuk berkontribusi dengan deklarasi publik, memberikan aspirasi politik dan terlibat untuk memperoleh pendidikan politik.

“Perbedaan sifat, karakter, latar belakang, pengalaman dan tantangan para pemilih muda Pemilu 2014 perlu dipahami dengan baik. Apalagi kita lah yang akan berada pada tampuk pimpinan pada saat Indonesia merayakan 100 tahun hari jadinya di tahun 2045,” tandasnya.

Aulia melanjutkan Pengaruh pemilih muda yang penting dan signifikan pada Pemilu 2014 sudah disadari oleh para partai politik peserta pemilu dan calon kandidatnya. Maka tidak jarang berbagai cara dilakukan untuk bisa menghimpun suara mereka.

“Pendidikan politik yang masih rendah di kalangan pemilih pemula adalah sumber masalah yang utama,” lanjutnya.

Dikatakan Aulia, tujuan digelarnya Rock The Vote Indonesia bertujuan untuk memberikan pendidikan politik, demokrasi, dan pemilu untuk pemilih muda. ”Indonesia Membangun gerakan memilih yang cerdas, kritis, dan berorientasi pada masa depan bangsa dan negara yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 (amandemen), ” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply