5 Rekomendasi Router VPN Terbaik 2022 Pilihan Kami

anakui.com – Lindungi setiap perangkat yang sobat miliki dengan router VPN terbaik. Jika ingin mengamankan semua perangkat yang terhubung ke internet di rumah sobat, dari iPhone dan PS5 hingga bel pintu Ring, router VPN adalah solusi yang tepat.

Salah satu kelebihan jika menggunakan router VPN, sobat tidak perlu menginstal VPN pada perangkat individu, dan dapat menggunakan layanan VPN terbaik pada perangkat seperti Roku dan konsol game yang tidak mendukung koneksi VPN secara native.

Namun, prosedur penyiapan bisa agak rumit dan sulit bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan penyiapan mendalam. Namun, beberapa penyedia menawarkan penyiapan yang jauh lebih mudah, sementara yang lain menawarkan opsi perangkat keras khusus.

Jadi, di sini kami menjelaskan apa yang menjadikan VPN router terbaik, apakah sobat benar-benar membutuhkannya, dan opsi alternatif untuk privasi total keluarga.

Jika siap untuk memulai, sobat akan menemukan pilihan terbaik kami tepat di bawah. Jika masih bertanya-tanya apakah menggunakan VPN dengan router adalah pilihan terbaik, teruslah menelusuri panduan lengkap kami.

Apa itu Router VPN?

Pada dasarnya, router VPN sama dengan VPN apa pun yang dapat diinstal di hp atau PC. Fungsinya mengalihkan lalu lintas internet dari server ISP ke server sobat sendiri. Lalu lintas dienkripsi dalam proses. Ini berarti sobat dapat berselancar dengan aman karena mengetahui bahwa tidak ada yang dapat melihat atau melacak aktivitas.

Secara umum, VPN router digunakan untuk mengaktifkan koneksi yang dilindungi VPN pada perangkat yang tidak dapat menginstal VPN secara langsung. Ini termasuk smart TV dan Apple TV, konsol game, Roku, dan lainnya, yang berarti sobat dapat mengakses konten streaming yang diblokir dan tetap anonim di perangkat apa pun yang terhubung ke koneksi Wi-Fi.

Selain itu, sebagian besar VPN memiliki batasan jumlah perangkat yang dapat digunakan oleh satu langganan. Dengan menginstal Router VPN, koneksi VPN dapat digunakan oleh banyak perangkat atau individu, termasuk teman, keluarga.

Kekurangan Router VPN

Kelemahan terbesar adalah jika sobat memiliki aplikasi VPN router khusus untuk VPN pilihan router saat ini, sobat akan sangat menyadari bahwa itu tidak akan dapat mendukungnya. Dan, seperti yang akan ditunjukkan oleh dua paragraf berikutnya, ini bisa sedikit membingungkan.

Sobat perlu membeli router baru atau menginstal firmware DD-WRT sehingga dapat mengatur koneksi VPN secara manual. Daftar router yang kompatibel dengan DD-WRT dapat ditemukan di sini. Masalah lainnya adalah pengaturan VPN lebih sulit untuk diubah karena router tidak memiliki layar atau antarmuka.

Semua perubahan harus dilakukan melalui dashboard router di PC, beberapa di antaranya masih sangat mendasar dan sulit digunakan. Sebuah perusahaan bernama FlashRouters menawarkan layanan pengaturan router yang sangat berguna dan aplikasi hebat yang membuat pekerjaan jauh lebih mudah, tetapi harganya mahal.

Namun, beberapa layanan VPN membuat prosesnya jauh lebih sederhana dari yang diharapkan. Salah satunya adalah ExpressVPN. Ada situs web khusus untuk menyiapkan router VPN dan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengamankan router dengan cepat.

Router VPN Terbaik 2022

Ini adalah pilihan pertama kami dengan mudah dalam hal router VPN terbaik, tetapi ada beberapa opsi lain yang dapat sobat temukan di bawah ini.

1. ExpressVPN

VPN router terbaik dan perangkat keras router butik

Aplikasi Router Khusus: Ya | Kecepatan penuh garis 1 Gbps: 630 Mbps | Buka Blokir Layanan Streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+ | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Aplikasi Router Khusus yang Kuat
  • + Router ExpressVPN Aircove sangat kuat
  • + Dukungan terbaik di kelasnya
  • + Koneksi yang sangat andal

Kekurangan

  • – Agak mahal tapi sepadan

ExpressVPN memiliki segalanya. Selain memberikan layanan terbaik untuk perangkat biasa, perusahaan yang berbasis di British Virgin Islands ini juga menawarkan cara termudah dan paling efektif untuk menyiapkan router VPN.

Tidak seperti banyak opsi lain di bagian bawah daftar ini, ExpressVPN menawarkan firmware perute khusus sendiri yang dapat digunakan pada sejumlah perute yang kompatibel. Pada dasarnya, ini berarti sobat dapat mengontrol router VPN dari dasbor ExpressVPN sendiri yang mudah digunakan, tanpa menggali pengaturan router.

Tetapi cara terbaik untuk mengaktifkan dan menjalankan ExpressVPN di router adalah dengan membeli router Aircove milik Express. Perangkat lunak ExpressVPN sudah diinstal sebelumnya dan siap digunakan dalam 5 menit, menjadikannya cara termudah untuk mendapatkan VPN di router. Sangat disarankan jika mencari solusi router jangka panjang.

Namun, meskipun tidak memiliki router yang kompatibel, sobat dapat mengatur sambungan VPN secara manual di host router lain. Namun, salah satu manfaat besar menggunakan router yang kompatibel adalah kemampuan untuk menyiapkan tunneling terpisah.

Artinya, sobat dapat memilih perangkat mana yang menggunakan koneksi VPN dan mana yang tidak. Jika semuanya tidak berjalan sesuai rencana dan sobat menginstal VPN di router untuk pertama kalinya, sbbat mungkin mengalami masalah. ExpressVPN menawarkan dukungan obrolan langsung 24/7 terbaik di kelasnya.

ExpressVPN juga menawarkan jaminan uang kembali 30 hari yang memungkinkan sobat mencoba layanan ini tanpa komitmen jika ingin mengujinya. Lebih baik daripada VPN lain mana pun dalam daftar ini, Express adalah pilihan terbaik jika menginginkan VPN router yang andal.

2. NordVPN

Raksasa privasi unggul di router.

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Kecepatan penuh pada jalur 1 Gbps: 760 Mbps | Buka Blokir Layanan Streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+ | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Panduan pengaturan yang komprehensif
  • + Kecepatan tinggi
  • + Nolog terverifikasi
  • + Bagus untuk streaming

Kekurangan

  • – Tidak ada aplikasi router lokal

Nama NordVPN hampir identik dengan seluruh industri VPN. Jika mencari VPN router berkualitas tinggi, penyedia ini pasti akan direkomendasikan kepada sobat. Untungnya, kinerjanya sangat baik dalam ulasan NordVPN kami dan tentunya layak mendapat sorotan.

Namun, NordVPN tidak menawarkan aplikasi VPN router khusus, yang membuat pengaturannya agak sulit. Router pra-konfigurasi tersedia dari penyedia seperti FlashRouters dan siap digunakan, tetapi harganya cukup mahal.

Tetapi jika memakainya, sobat dapat menggunakan aplikasi privasi FlashRouters dan NordVPN adalah ‘mitra premium’. Sobat dapat menggunakan aplikasi ini dengan beberapa VPN lain, termasuk ExpressVPN, tetapi mitra premium mendapatkan fitur tambahan seperti pembaruan server otomatis dan cerdas.

Nord bagus untuk streaming, membuka blokir Netflix, iPlayer, Hulu, dan lainnya, dan jika diaktifkan di router, sobat dapat memanfaatkan perangkat yang tidak mendukung VPN secara asli, seperti konsol dan TV. Perangkat seperti bel pintu Dering dan Alexa juga akan mendapat manfaat dari koneksi terenkripsi penuh.

Ini masih merupakan pembelian yang bagus, tetapi jika sobat tidak memiliki router yang kompatibel dengan aplikasi ExpressVPN dan tidak ingin membelinya, integrasi FlashRouters NordVPN adalah alternatif yang bagus.

3. Surfshark

VPN murah menawarkan diskon router dan kecepatan tinggi

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Kecepatan penuh pada jalur 1 Gbps: 790 Mbps | Buka Blokir Layanan Streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+ | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Nilai yang sangat baik
  • + Koneksi Tanpa Batas
  • + Dukungan Streaming Luar Biasa

Kekurangan

  • – Tidak ada aplikasi VPN router khusus

Jika ingin mendapatkan VPN premium dengan uang sesedikit mungkin, Surfshark bisa menjadi pilihan yang baik.  Seperti Nord, Surfshark tidak menawarkan aplikasi VPN routernya sendiri, tetapi bagi sebagian orang, harga rendah dan kinerja premium mungkin sepadan.

Ini adalah layanan terbaik yang sangat kami sukai karena kecepatannya yang cepat, aplikasi hebat di berbagai perangkat, dan koneksi tanpa batas. Sekarang lihat bagaimana Surfshark dapat membuat koneksi tanpa batas.

Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang menginstal VPN router untuk menghindari pembatasan perangkat secara bersamaan. Jadi, jika ini adalah alasan untuk menyelidiki router VPN, mungkin masuk akal untuk membelinya tanpa batasan dan membiarkan router sobat sendiri.

Jika tidak, seperti semua VPN lain dalam daftar ini, Surfshark dapat diatur secara manual di router, atau juga dapat menggunakannya bersamaan dengan aplikasi FlashRouter untuk mengubah pengaturan VPN dengan lebih mudah. Jadi, meskipun tidak memiliki fitur perute khusus, keunggulan Surfshark adalah dapat memberikan alternatif untuk VPN perute.

4. IPVanish

Fitur VPN yang hebat dan panduan penyiapan yang luar biasa

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Kecepatan AS pada jalur 1 Gbps: 890 Mbps | Buka Blokir Layanan Streaming: Netflix AS, BBC iPlayer, YouTube, Disney+ | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Panduan pengaturan yang komprehensif
  • + Koneksi Tanpa Batas
  • + Kecepatan tinggi

Kekurangan

  • – Tidak dapat membuka blokir Amazon Prime Video.
  • – Aplikasi tidak sering diperbarui

IPVanish sudah ada sejak lama dan merupakan favorit penggemar bagi mereka yang mencari sesuatu yang teknis dan mendalam dengan VPN mereka. Aplikasi desktop berwarna hitam dan hijau muda, dengan grafik bergulir dan data di mana-mana, dan sobat dapat mengonfigurasi hampir semua hal yang diinginkan.

Itu adalah sesuatu yang sangat kami sukai dalam ulasan lengkap IPVanish kami. Bersama dengan NordVPN, IPVanish adalah satu-satunya mitra premium FlashRouters yang termasuk dalam daftar ini. Ini berarti sobat mendapatkan akses penuh ke aplikasi, yang sangat berguna.

Sobat juga mendapatkan kecepatan koneksi dasar yang luar biasa dan dukungan yang membantu dengan VPN router. Tapi yang paling menonjol dari IPVanish adalah panduan penyiapan komprehensif mereka untuk hampir semua router yang kompatibel di pasaran.

Jika tidak ingin menggunakan tangkapan layar yang panjang, mendetail, dan tersusun sebelumnya, berikut adalah beberapa tangkapan layar yang berguna untuk membantu sobat melalui keseluruhan proses. Sebagai VPN router yang mengatur secara manual, IPVanish adalah pilihan yang bagus.

Namun, perlu dicatat bahwa peringkat keseluruhan IPVanish turun karena tetap stabil sementara VPN lain berinovasi dan mengungguli yang lama. Dan perlu dicatat bahwa itu tidak terlalu berguna untuk streaming selama setahun terakhir, dan saat ini sobat tidak dapat membuka blokir Amazon Prime Video.

5. VyprVPN

Tidak ada penebangan dengan aplikasi router khusus

Aplikasi Router Khusus: Ya (hanya Tomat) | Kecepatan AS pada jalur 1 Gbps: 420 Mbps | Buka Blokir Layanan Streaming: Amazon Prime Video, YouTube, Disney+ | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Aplikasi VPN router khusus
  • + Aplikasi untuk perangkat lain yang tak terhitung jumlahnya
  • + Sangat mudah digunakan

Kekurangan

  • – Netflix tidak tersedia
  • – Tidak ada fitur baru untuk waktu yang lama.
  • – Kecepatan OpenVPN tidak bagus

VyprVPN adalah penyedia kecil, tetapi kehadirannya signifikan di dunia VPN. Sebagai layanan tanpa log yang diverifikasi, sobat dapat yakin bahwa data  dirahasiakan. Tetapi salah satu bonus yang dijelaskan dalam ulasan VyprVPN kami adalah bahwa ini adalah satu-satunya VPN lain dalam daftar ini dengan VPN router lokal khusus.

Beberapa langkah yang diperlukan untuk menyiapkan aplikasi dijelaskan dengan jelas di situs Vypr, dan aplikasi itu sendiri jernih, jelas, dan fungsional. Namun, VyprVPN tidak lebih tinggi dalam daftar ini karena aplikasinya hanya mendukung router Tomat.

Misalnya, kanalisasi terbagi tersedia, tetapi tidak tersedia di beberapa versi Tomat yang lebih baru. Lalu agak canggung. Tapi terlepas dari keanehan aplikasinya, saya senang ada di sana. Tetapi jika tidak memiliki router Tomat, sobat dapat menginstal VPN seperti biasa dengan mem-flash dan mengatur koneksi VPN.

Meskipun bukan mitra premium, VyprVPN masih kompatibel dengan aplikasi Privasi FlashRouter, yang mungkin membuat segalanya menjadi lebih mudah. Namun, jika sobat adalah seorang streamer besar, VyprVPN mungkin mengecewakan.

Netflix tidak dapat dibuka blokirnya di wilayah mana pun, dan selalu tidak dapat diandalkan untuk situs lain di masa lalu. Jadi jika memiliki router Tomat, ini adalah pilihan yang layak. Tapi untuk router lain, ada opsi yang lebih baik.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai router VPN terbaik. Kedua pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling sering dibingungkan oleh sebagian besar pengguna.

Apakah Benar-benar Membutuhkan VPN Router?

Jika berada di halaman ini, sobat mungkin telah membuat keputusan yang dolakukan. Ini mungkin karena sobat ingin melakukan streaming konten yang diblokir secara geografis di konsol game atau smart TV, atau hanya karena menginginkan perlindungan menyeluruh.

Namun, jika ingin melewati batas berapa banyak perangkat yang dapat terhubung ke VPN secara bersamaan, kami menyarankan layanan seperti Surfshark atau IPVanish. Dengan cara ini, sobat dapat menginstal aplikasi di banyak perangkat yang sobat suka tanpa harus masuk ke pengaturan router.

Cara Mendapatkan Router VPN?

Router VPN bisa jadi rumit untuk disiapkan. Jika salah mengonfigurasi router, router bisa rusak. Jadi, kami menyarankan untuk mendaftar ke ExpressVPN dan menggunakan aplikasi khusus atau membeli router yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

Daftar Isi

Leave a Comment