Ruang Baca Psiko UI: Alternatif Perpusat Buat Kamu Yang Butuh Tempat Nugas Dan Belajar

Sarana dan prasarana UI satu ini yang memiliki konsep Co-Working space super nyaman untuk belajar dan mengerjakan tugas! Kamu mau ngerjain tugas sambil duduk? bisa! Sambil tiduran? bisa banget! Apalagi sambil main ayunan? Itu lagi, semuanya serba bisa di sini!


0

Pernah gak sih kalian ngerasain susahnya nyari tempat duduk di Perpusat padahal kalian lagi butuh-butuhnya tempat buat nugas? Di tambah lagi, seperti yang kita udah ketahui, gak semua lantai di Perpusat ada koneksi wifi dan tersedia tempat buat ngecharge.

Dapetin spot duduk yang ada segalanya (koneksi wifi dan tempat ngecharge) di Perpusat saat musim ujian tuh udah kayak nemuin jarum dalam tumpukan jerami (hehehee lebay), langka bangettt!

Oh ya, kadang juga nih kita udah nemuin  tempat duduk sejenis itu, tapi balik lagi, kondisi Perpusat yang biasanya sangat crowded bikin kalian akhirnya jadi males sendiri. Materi yang berusaha kita cerna gak masuk-masuk ke otak, mau fokus nugas juga gak bisa. Kenapa? Ya pas kalian cek, ternyata kanan-kiri kalian  bukannya ngerjain tugas atau belajar malah asik ngerumpi, atau gak malah nonton film. Suka kesel sendiri gak sih, dan akhirnya kalian malah bete lalu memutuskan untuk pindah.

Nah, kali ini anakUI.com punya solusinya buat kalian semua!

Selain Perpusat, temen-temen semua bisa coba menggunakan sarana dan prasarana UI satu ini yang memiliki konsep Co-Working space super nyaman untuk belajar dan mengerjakan tugas! Kamu mau ngerjain tugas sambil duduk? bisa! Sambil tiduran? bisa banget! Apalagi sambil main ayunan? Itu lagi, semuanya serba bisa di sini!

BACA JUGA: Ini Dia 3 Dilema Cowok yang Berkuliah di Psikologi UI

Hah sambil main ayunan? Masa sih??

Kalian gak percaya? Nih buktinya

Eh dimana nih?? Infonya dong!!

Yuk kenalan sama Ruang Baca Psikologi UI. Dari namanya aja udah ketahuan kan, kalau tempat ini terletak di Fakultas Psikologi UI. Selain tempatnya yang instagram-able banget a la start up, di ruangan ini pengguna dapat menggunakan fasilitas ruangan untuk belajar, rapat, diskusi, atau sekedar membaca buku-buku mengenai psikologi yang ada di sini. Eh tunggu, rapat dan diskusi emang boleh di Ruang Baca? Kan pastinya bakal berisik dong?

Tenang aja! Di  tempat ini juga disediakan ruangan dari kaca yang tertutup (jadi ada ruangan di dalem Ruang Baca yang dindingnya dari kaca dan pintunya juga dari kaca, bisa di tutup pintunya) Terus, ruangan ini kedap suara. Jadi kalau kalian mau rapat atau diskusi yang sewajarnya (gak teriak-teriak, gak rusuh) ya sepertinya aman-aman aja.

Lanjut nih, buat yang sering haus alias suka banget minum, well, Ruang Baca Psiko UI gak melarang kalian buat bawa minum kok dari luar, jadi kamu gak perlu takut kehausan dan ribet harus keluar dulu kalau mau minum (tapi tetep jaga kebersihan ya). Kamar mandi pun tersedia di dalam ruangan sehingga kamu gak harus repot naik turun tangga kalau emang lagi kebelet.

BACA JUGA: Public Figure Yang Merupakan Lulusan Fakultas Psikologi, Siapa Aja Sih?

Tambahan lagi nih, kalian gak perlu khawatir mengenai jaringan internet di ruangan ini karena koneksi dari wifi UI tersedia dan kenceng juga koneksinya. Tempat ngecharge? Gak usah ditanya, ada di setiap sudut yang emang disediakan untuk mempermudah kita semua dalam bekerja.

Hmmm.. gimana kalau misalnya kalian gak pengen belajar atau nugas, cuma pengen ngaso alias istirahat nunggu kelas selanjutnya sambil ngadem dan baca-baca buku?

Bisa banget! (Tapi bukunya gak boleh di bawa pulang, baca di sini aja oke)

Ada tempat yang disediakan buat kamu semua yang pengen ngelurusin kaki (atau tiduran, kalau emang capek banget) di sini dan gak akan ada yang ngetawain kamu. Tempatnya ada di pojokan, menggunakan karpet dan tersedia juga bantal-bantal kecil. Semuanya bisa digunakan oleh kalian asal tetap tenang dan jangan ngorok ya!

Oh ya, ruangannya adem gak sih?

Kan tadi udah jelasin di atas kalau kamu bisa ngadem-ngadem pas lagi ngaso. Ya pastilah bisa buat ngadem. Malah cenderung dingin banget buat yang gampang kedinginan.

Dan yang terakhir namun yang paling penting, yaitu meskipun tempat ini namanya Ruang Baca Psikologi dan terletak di Fakultas Psikologi UI,  tenang aja, tempat ini terbuka untuk umum bahkan bisa juga buat orang-orang di luar civitas UI. Jadi buat alumni sekali pun yang pengen mampir sambil iseng-iseng mau ngerjain kerjaan di sini pun boleh aja kok. Asal sediakan isi identitas di meja petugas dan LEPAS SEPATU!

Okedeh, sekian infonya dari aku, pengguna setia Ruang Baca. Semoga bermanfaat!!! Ciaoooooo

BACA JUGA: Belajar Meramal Lewat Psikologi, Kalian Musti Tau nih!

Sumber foto-foto: psikologi.ui.ac.id


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy

Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader.

2 Comments

Leave a Reply