Rumah Baca Sahabat Nusantara K2N Universitas Indonesia

Rumah Baca “SAHABAT NUSANTARA” adalah Rumah Baca yang akan didirikan oleh Mahasiswa Peserta K2N (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Indonesia di 12 Titik Pulau Terdepan dan Perbatasan Republik Indonesia. Dua belas pulau-pulau perbatasan Indonesia yang akan dikunjungi oleh tim K2N UI secara general merefleksikan suatu dinamika sosial-ekonomi yang unik. Tingkat perekonomian yang rendah, infrastruktur yang kurang mendukung, serta minimnya akses di pulau-pulau perbatasan Indonesia berimplikasi pada rendahnya kualitas pendidikan, termasuk kemampuan dan minat membaca masyarakat setempat.

Berangkat dari pemahaman tersebut, maka salah satu program rutin yang akan dilaksanakan tim K2N UI 2010 ialah program rutin rumah baca yang akan diupayakan untuk beroperasi di kedua belas titik yang dituju dan diharapkan mampu memberikan efek berkelanjutan.

Untuk Mengisi Rumah Baca “SAHABAT NUSANTARA” tersebut kami memerlukan beberapa jumlah Buku yang terdiri dari beberapa jenis,Antara Lain :

  1. Buku Pelajaran;
  2. Cerita Anak;
  3. Cerita Pahlawan;
  4. Novel;
  5. Kamus;
  6. Ensiklopedi;
  7. Buku Pelatihan (Pertanian, Masak, Ketrampilan);
  8. Buku Agama;
  9. Majalah/Tabloid;
  10. Sejarah;
  11. Buku Mewarnai.

Oleh Karena itu, Kami mengundang Teman-teman sekalian untuk berpartisipasi menyumbangkan Buku-buku, Baru ataupun Bekas, yang dimiliki.  Semoga partisipasi Teman-teman dapat bermanfaat untuk perkembangan Intelektual Anak-Anak dan Masyarakat Pulau Terdepan dan Perbatasan Republik Indonesia.

Bagi yang tingkat mobilitasnya kurang karena beban buku yang disumbangkan, kami juga melayani pengambilan Buku secara Langsung ke Tempat Teman-Teman sekalian.
Terimakasih

Info Lebih Lanjut, Hubungi :
Masdan
Telp : +62 85 717 55 222 1

Sekertariat Rumah Baca “SAHABAT NUSANTARA” K2N Universitas Indonesia
Gedung PKM Lt. 2 Universitas Indonesia.

3 thoughts on “Rumah Baca Sahabat Nusantara K2N Universitas Indonesia”

  1. nggak ada tuh yang namanya rumah baca. Mau bikin perpustakaan aja namanya pake diganti-ganti segala, rumah bacalah, rumah pintarlah, taman cerdas lah, apalah lainnya……

    Reply
  2. Kebetulan kami sedang merintis pendirian Rumah Baca ASAH-ASIH-ASUH untuk dikampung halaman (Ds.Banjareja,Kec.Kuwarasan,Kab.Kebumen,Jawa Tengah),apa bisa kerjasamanya dibantu dan dibimbing ya…saat ini rumah sebagai basecame sdh ada/tinggal membenahi ruangan yg ada,dan kebutuhan rak-rak,serta buku-bukunya.Kami tunggu informasinya,terima kasih….(w.suratman/Hp.0852.1708.4656, email : masratman22@yahoo.co.id

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA