Ternyata Ini Kata Sandi Yang Sering Digunakan !

anakui.com – Sandi Yang Sering Digunakan , Kebanyakan orang terkadang bertanya-tanya apa kata sandi yang paling sering digunakan.

Daftar ini tidak hanya memuaskan keingintahuan Anda tentang bagaimana orang lain memilih kata sandi mereka, tetapi juga memberi tahu Anda jika kata sandi Anda terlalu sederhana atau terlalu mudah ditebak.

Jika demikian, Anda terbuka untuk pelanggaran akun yang mudah, terutama jika kata sandi sederhana yang sama digunakan kembali di tempat lain yang sama atau dengan sedikit variasi. Kami dan perusahaan serta peneliti lain yang tak terhitung jumlahnya tidak ingin hal itu terjadi.

Kami mendesak semua orang untuk membuat kata sandi yang rumit dan unik serta menjaganya tetap aman. Jadi, kita akan melihat kata sandi yang paling umum dan psikologi di baliknya.

Berikut kata Sandi Yang Sering Digunakan

Hanya karena kata sandi Anda tidak cocok dengan salah satu daftar kata sandi umum tidak berarti itu aman. Penelitian kami telah mengungkapkan pola yang cenderung diikuti pengguna, dan jika Anda jatuh ke dalam salah satu pola tersebut, cepat atau lambat kata sandi Anda akan dibobol.

Pengguna cenderung mengetik sesuatu yang familier atau nyaman yang mudah diingat tetapi mudah diretas. Kata sandi yang paling sering digunakan adalah:

1. Nomor terorganisir atau nomor nyaman

Seperti yang dapat Anda lihat dari  kata Sandi Yang Sering Digunakan , pengguna suka menggunakan angka seperti 123, 123456789, 123123, 987654321, 111111, 00000, 66666, dan 55555.

Angka-angka ini mudah diketik, mudah diingat, dan ada di mana-mana di ponsel. Pilihan intuitif dimungkinkan menggunakan desktop dan keyboard virtual. Namun, serangan brute force sangat efektif untuk memecahkan kata sandi ini.

Keadaan menjadi lebih buruk jika Anda mengikuti urutan naik, turun, jalinan angka ganjil dan genap, dan seterusnya.

2. Kata-kata Intuitif atau Nyaman

‘password’, ‘password1’, ‘password123’, ‘default’, ‘qwerty’, ‘quertyuiop’, ‘azerty’, ‘welcome’, ‘guest’, ‘asdasd’, ‘iloveyou’ or ‘ghfjkm’ , kata Sandi Yang Sering Digunakan di seluruh dunia adalah kata sandi yang paling berbahaya.

Mudah diingat dan mudah diketik, tetapi mudah ditebak. Program brute force dapat diretas dalam waktu kurang dari satu detik dan merupakan hal pertama yang dicoba oleh peretas.

3. Nama atau informasi pribadi

Nama adalah hal lain yang digunakan orang, entah itu nama sendiri, nama orang tersayang, nama hewan peliharaan, atau nama orang terkenal.

Penelitian telah menunjukkan bahwa penduduk AS sering menggunakan nama seperti Jordan, Hunter, Michael, Anthony, dan Maggie. Demikian pula, Daniel, Jordan, Michael, Jessica, dan Marina adalah Sandi Yang Sering Digunakan di seluruh dunia.

Ini berlaku untuk nama merek fesyen, hewan peliharaan, produk, layanan, artis, film, mobil, makanan, grup musik, atau video game.

Oleh karena itu, nama tim peneliti seperti Detroit Red Wings dan Boston Red Sox, nama merek seperti Aldo, Tiffany, Nike, Gap, Adidas, Zara, dan Puma, penyanyi seperti Pink, Gaga, dan Miley, band seperti Metallica , dan U2 dan Queen .

Ini dapat digunakan untuk mengambil alih akun dengan cepat. Demikian pula, Anda tidak boleh menggunakan alamat, tanggal lahir, atau informasi pribadi lainnya.

Menambahkan angka-angka yang disebutkan di atas membuat kata sandi menjadi lebih rumit, tetapi tetap rapuh.

4. Budaya pop atau tren musiman

Analis data kata sandi juga menemukan bahwa orang mengubah kata sandi mereka berdasarkan tren budaya populer atau musim dalam setahun. Misalnya, ‘Kia’ dan ‘Ford’ adalah kata Sandi Yang Sering Digunakan jika mobil yang dimaksud menjadi populer.

Selain itu, orang tampaknya cenderung memilih di tengah acara musiman seperti ‘Super Bowl’ atau ‘Musim Dingin’.

Apa yang harus saya lakukan jika kata sandi saya terdaftar sebagai sandi yang umum ?

Jika anda terdaftar sebagai salah satu Sandi Yang Sering Digunakan , Anda perlu melakukan hal berikut:

1. Ubah kata sandi Anda segera

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengubah kata sandi akun yang terpengaruh. Jika Anda yakin berada dalam bahaya langsung, atau jika Anda menemukan info masuk atau nama yang mencurigakan dalam pengumpulan pelanggaran data, kami sarankan Anda segera mengubahnya ke nama lain.

Sekarang setelah Anda memiliki waktu untuk berpikir (atau lewati langkah tersebut), pilih kata sandi yang memenuhi semua persyaratan di bawah.

2. Pilih kata sandi yang kuat yang dapat Anda ingat.

Kami meninjau aturan untuk membuat kata sandi yang kuat. Singkatnya, itu harus kebalikan dari daftar di atas. Itu harus unik untuk setiap akun, tidak mudah ditebak, tidak berurutan atau dalam urutan angka sederhana, dan tidak terkait dengan Anda atau kata dalam kamus.

Buatlah panjang dan bervariasi (misalnya dengan simbol). Namun, jangan mengganti huruf dengan angka, juga dikenal sebagai “l33tspeak”. Karena kata sandi acak ini sulit diingat, kami akan memandu Anda melalui kata sandi yang mudah diingat.

3. Kembangkan kebersihan kata sandi yang baik.

Jika kata sandi Anda aman dan sulit diretas, ikuti praktik manajemen kata sandi terbaik ini:

  • Jangan menggunakan kembali kata sandi
  • Gunakan autentikasi multifaktor
  • Perbarui kata sandi Anda secara teratur (misalnya setiap beberapa bulan).
  • Jangan pernah lagi tergoda untuk menggunakan kata sandi sederhana.
  • Gunakan alat pengelola kata sandi

Akhir kata .

Artikel diatas membahas tentang Sandi Yang Sering Digunakan , semoga membantu , terimakasih

Leave a Comment