Scientist Club BEM FMIPA UI 2011


0

SCIENTIST CLUB

Share the exellence

Merupakan program kerja dari departemen keilmiahan BEM FMIPA UI 2011 yang bertujuan untuk meningkatkan kultur keilmiahan mahasiswa FMIPA UI 2011 terutama dalam penulisan ilmiah dan kompetensi bahasa Inggris

Terdiri dari 2 kegiatan :

SCIENCE WRITING CLUB

Klub untuk mempelajari cara penulisan ilmiah, cara mengembangkan ide dan tentu saja mempublikasikan karya kalian.

SCIENCE ENGLISH CLUB

Klub untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris kita mulai dari penulisan, percakapan, pidato, dan debat.

 

Timeline Kegiatan SCIENTIST CLUB :

  • Open Recruitment Member of SCIENTIST CLUB (11-16 April 2011)

Terbuka untuk semua mahasiswa FMIPA UI dan semua angkatan. Calon anggota dapat memilih untuk menjadi anggota SCIENCE WRITING CLUB, SCIENCE ENGLISH CLUB atau Keduanya. Selanjutnya member yang sudah diterima wajib mengikuti seminar pendahuluan dan Technical Meeting.

  • Seminar Pendahuluan & Technial Meeting (30 April 2011)

Diadakan seminar awal mengenai bagaimana cara memulai penulisan, serta belajar bahasa Inggris dari permulaan. Lalu dilanjutkan dengan technical meeting pelaksanaan kegiatan scientist club.

  • Pembagian Kelompok Tutorial

Member yang sudah terdaftar dibagi bagi menjadi kelompok kelompok kecil (sekitar 5 orang), dan diadakan pertemuan rutin satu minggu sekali untuk membahas hal-hal berkaitan dengan cara penulisan ilmiah dan Bahasa Inggris yang aplikatif.

  • Pengiriman Karya Ilmiah

Follow up dari kegiatan ini adalah dikirimkannya hasil karya penulisan yang sudah didiskusikan bersama dengan tutor dan dalam kelompok.Karya ilmiah tersebut bisa berwujud esai, paper bahasa Inggris, atau karya ilmiah lain. Diharapkan dari pengiriman karya ilmiah ini produktifitas mahasiswa MIPA akan bertambah. Dan dengan kegiatan yang berulang-ulang maka kultur keilmiahan akan meningkat dan akan menjadi kebiasaan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

0 Comments

Leave a Reply