Sejumlah Artis Jebolan UI Ikuti #WisudaLDR2020 (Bagian 1)

Perayaan wisuda tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 yang tak kunjung membaik membuat lulusan tahun ini harus melaksanakan wisuda secara virtual. Padahal wisuda jadi momen yang paling ditunggu mahasiswa. Di momen ini kamu dapat berkumpul bersama wisudawan lainnya sambil mendengarkan paduan suara legendaris dari mahasiswa baru angkatan 2020. Melihat kondisi ini, sejumlah artis jebolan UI turut memberikan semangat dan dukungan kepada lulusan tahun ini melalui gerakan #WisudaLDR2020. Siapa saja sih artis yang berpartisipasi? Yuk, simak artikelnya sampai habis!


0

Anak UI, perayaan wisuda tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 yang tak kunjung membaik membuat lulusan tahun ini harus melaksanakan wisuda secara virtual. Padahal wisuda jadi momen yang paling ditunggu mahasiswa. Di momen ini kamu dapat berkumpul bersama wisudawan lainnya sambil mendengarkan paduan suara legendaris dari mahasiswa baru angkatan 2020.

Melihat kondisi ini, sejumlah artis jebolan UI turut memberikan semangat dan dukungan kepada lulusan tahun ini melalui gerakan #WisudaLDR2020. Siapa saja sih artis yang berpartisipasi? Yuk, simak artikelnya sampai habis!

1. Najwa Shihab

Sumber: https://www.instagram.com/p/CBAvF96jroC/

            #WisudaLDR2020 yang tengah viral di media sosial ini bermula dari unggahan Najwa Shihab yang membagikan potret lawas wisudanya. Pada unggahan terbarunya di Instagram, Najwa memberikan motivasi kepada pejuang skripsi untuk tetap semangat meski tidak bisa merayakan wisuda secara fisik.

#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia.

Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi.

Tak hanya itu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini turut menantang sejumlah tokoh publik seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Sandiaga Uno, Iwet Ramadhan, Meutya Hafid, hingga beberapa artis seperti Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda dan Nicholas Saputra.

2. Dian Satrowardoyo

Sumber: https://www.instagram.com/p/CBCk2A0B5tg/

            Wisuda virtual yang terpaksa digelar membuat Dian Sastrowardoyo turut meramaikan kampanye #WisudaLDR2020. Melalui akun laman Instagram resmi pribadinya @therealdisastr, aktris cantik ini mengunggah kolase potret kenangannya selama menempuh pendidikan di Universitas Indonesia.

#WisudaLDR2020 saya posting foto-foto wisuda ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 iri hati atau sedih karena nggak bisa wisuda secara fisik, tapi justru sebaliknya. Barengan sama mbak @najwashihab dan kakak2 lulusan sebelum 2020 yg pernah ngerasain wisuda secara fisik lainnya, saya mau menyemangati adek2 lulusan 2020, dan semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Sekalian kita juga jadi bernostalgia.

Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis.
.
Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses ‘Purgatory intelektual’ dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan ‘mengunyah’ dan ‘mencerna’ banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!)

3. Tasya Kamila

Sumber: https://www.instagram.com/p/CBDhHSoj1OK/

            Tasya Kamila pun tak mau ketinggalan dalam memberikan suntikan semangat kepada lulusan tahun 2020. Seraya mengunggah foto terbarunya, ia menceritakan kesannya setelah menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia.

Sejujurnya hal yang memorable buatku dari wisuda S1ku tuh bukan seremoni wisuda itu sendiri. Yaah liat aja tu kelakuanku di slide terakhir waktu wisuda malah petakilan banget wkwkwk. Aku bahkan gak inget siapa aja yang pidato di wisudaku, apalagi isi pidatonya he he he,” ujar Tasya Kamila. “Justru yang paling berkesan dan aku inget sampe sekarang adalah ngeliat orang tua senyum bahagia, bangga sama kita. Alhamdulillah masih ada Papa ketika aku menyelesaikan S1. Perjuangan 3,5 tahun kuliah, begadang, bagi waktu sama kerjaan, keteteran ngerjain tugas, ketemu dosen killer terbalaskan lah rasanya dengan ngebahagiain orang tua. Itu yang paling penting buat aku.

Ia juga mengajak para wisudawan untuk tak berkecil hati meski gagal merayakan upacara kelulusan. Menurutnya, para wisudawan harus bangga dengan prestasi yang telah diraih.

Jadi, jangan cedih ya seremoni wisuda kalian berbeda tahun ini. Yang penting, abadikan momen bersama orang-orang tersayang, yang pastinya bangga dengan prestasimu.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ditha Adinda

Content Writer. Are you the end of my prayer? Because Amen love with you. Hit me on: Ditha Adinda

0 Comments

Leave a Reply