Selain Najwa Shihab, Ini 5 Artis Alumni UI yang Turut Ramaikan Tagar #WisudaLDR2020 (Bagian 2)

Akhir-akhir ini, Instagram diramaikan dengan tagar #WisudaLDR2020. Tagar yang dipelopori oleh Najwa Shihab tersebut bertujuan untuk mengapresiasi lulusan tahun 2020 yang tidak bisa merayakan kelulusan akibat pandemi Corona. Selain itu, tagar tersebut juga merupakan bentuk promosi dari perayaan wisuda virtual yang ditayangkan pada akun Youtube Narasi TV dengan tajuk “Wisuda 2020 Merayakan Angkatan LDR” yang akan ditayangkan pada 14 Juni 2020 mendatang.


0

Akhir-akhir ini, Instagram diramaikan dengan tagar #WisudaLDR2020. Tagar yang dipelopori oleh Najwa Shihab tersebut bertujuan untuk mengapresiasi lulusan tahun 2020 yang tidak bisa merayakan kelulusan akibat pandemi Corona. Selain itu, tagar tersebut juga merupakan bentuk promosi dari perayaan wisuda virtual yang ditayangkan pada akun Youtube Narasi TV dengan tajuk “Wisuda 2020 Merayakan Angkatan LDR” yang akan ditayangkan pada 14 Juni 2020 mendatang.

Pada artikel sebelumnya, sudah diulas mengenai postingan tiga artis yang meramaikan tagar tersebut, yaitu Najwa Shihab, Dian Sastrowardoyo, dan Tasya Kamila. Namun, selain mereka bertiga, masih ada beberapa artis alumni UI yang turut meramaikan tagar tersebut, loh. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 

1. Rossa

Sumber gambar: Instagram @itsrossa910

Penyanyi yang akrab disapa Teh Oca ini merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Dalam caption-nya, ia menceritakan perjuangannya ketika kuliah dulu. Kala itu, situasi sedang berat karena terjadi krisis moneter pada akhir tahun 1990-an sampai 2000. Pada saat menyusun skripsi pun, pelantun lagu Terlalu Cinta ini menyimpan file-nya di disket dan tidak sengaja patah saat disimpan dalam tas. Ia terpaksa harus menyusun ulang semua skripsinya di sela-sela kesibukan manggung.

“Meski dalam semua kesulitan, tapi kalian spesial dan pastinya ketika kalian sukses nanti, kalian akan menengok ke belakang mengingat semua ini dan tersenyum. Kalian terkuat, kalian terhebat. Karena itu, semangatlah! Masa depan kami ada di tangan kalian” tutupnya dalam caption.

 

2. Rachel Amanda

Sumber gambar: Instagram @auroramanda95

Artis yang akrab disapa Manda ini merupakan alumni Fakultas Psikologi (FPsi) UI. Dalam caption-nya, pemeran Awan dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut mengapresiasi lulusan tahun 2020 yang berhasil lulus di tengah masa pandemi.

“Jangan berkecil hati karena nggak bisa ikut seremonial wisuda, nggak sebanding sama gelar yang udah kalian dapatkan,” tulisnya.

 

3. Alika Islamadina

Sumber gambar: Instagram @alikaislamadina

Alika merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI. Mantan anggota girlband Princess ini lulus S1 tiga tahun lalu. Ia menuliskan bahwa lulusan 2020 adalah angkatan yang hebat karena bisa menyelesaikan skripsi di tengah masa pandemi. Dalam keadaan biasa pun, perjuangan tersebut bisa dibilang tidak mudah, apalagi saat pandemi.

“Semoga kalian nggak kecil hati ya belum bisa wisuda secara tatap muka. Tetap semangat!” pungkasnya.

 

4. Kakak Beradik Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez

Sumber gambar: Instagram @jovialdalopez dan @andovidalopez

 

Siapa sih yang nggak kenal sama duo Youtuber ini? Kakak beradik yang terkenal lewat akun Youtube Skinny Indonesian 24 ini juga merupakan alumni UI, loh. Jovial merupakan alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuann Alam (FMIPA) UI, sedangkan Andovi merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) UI. Mereka berdua turut meramaikan tagar #WisudaLDR2020 lewat postingan Instagram mereka.

 

Tren ini bukan untuk ajang pamer kok. Coba kita lihat dari sisi positifnya. Setiap kelulusan pasti didahului dengan perjuangan, menyusun skripsi atau tugas akhir salah satunya. Tahun ini, perjuangan itu memang terasa lebih berat karena adanya pandemi Corona. Namun, kalian nggak boleh sedih berlarut-larut. Kalian harus tetap mengapresiasi diri kalian sendiri dan kerja keras yang telah kalian lakukan selama menghadapi perjuangan tersebut. Kalaupun nggak bisa merasakan wisuda, kalian bisa coba cara lain untuk merayakan kelulusan. Sayang kan kalau perjuangan kalian dirayakan dengan kesedihan?

Apapun itu, selamat dan semangat pada lulusan tahun 2020, mulai dari jenjang SD sampai yang tamat kuliah. Percayalah, kisah ini akan jadi kenang-kenangan bagi kalian di masa yang akan datang.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aniesa Rahmania Pramitha Devi
Mahasiswi Sastra Indonesia UI 2017 yang gemar berkhayal dan menuangkannya dalam tulisan. Temui saya secara pribadi di aniesapramitha.blogspot.com ya.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals