Selamat Jalan, Dhik

handphone saya masih menyala, ya seperti biasa,update status facebook dan melihat status orang lain sambil membaca materi politik untuk UAS besok. lihat-lihat status teman, ada yang mencengangkan,dari salah satu status mahasiswa sastra indonesia 2011 yang bertuliskan kurang lebih:

” telah berpulang kepada yang maha kuasa, Dhika Ayu Saraswati Kusumo, Mahasiswi Kriminologi 2011 akibat serangan leukimia”

sontak saja saya terkejut, tidak percaya. rekan 1 fakultas saya sudah berpulang. saya tidak lantas percaya begitu saja, saya segera mengetik pesan singkat kepada rekan kriminologi 2011 untuk mengkonfirmasi hal ini.

ternyata benar, saudari Dhika telah berpulang dengan bahagia dan damai. saya langsung merenung seketika itu juga. ternyata pelajaran bagi kita semua bahwa ajal tidak mengenal waktu,usia dan tempat. datang tidak dijemput,pulang tak diantar, mengutip kata salah satu film.

meskipun belum pernah bertemu, namun saya dan rekan-rekan lain sangat kehilangan kamu, dhik. Universitas Indonesia bangga memiliki mahasiswi cemerlang seperti kamu. tentu saja seluruh civitas akademika UI dan orang-orang yang mengenal mu dan menyayangi mu, akan selalu mendoakan mu untuk tempat yang terbaik bagimu di Surga nanti.

selamat jalan sahabatku, setidaknya, namamu sudah tergores Indah di kampus Universitas Indonesia, UI bangga denganmu, nak!

2 thoughts on “Selamat Jalan, Dhik”

  1. Wah iya min,ad kslhn dlm menuangkan kata2,haha..
    Btw ini tulisan pertama saya,min.mudah2 ke dpnnya bs menulis lbh berbobot lg,trima ksh sudah menyediakan sarana u/ berbagi informasi kpd rekan2 Ui yg lain miminn,salutt 😀 suksess minn

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA