Seminar FORCE (Fight For Cervical Cancer)

“Di dunia setiap dua menit, seorang wanita meninggal akibat kanker serviks. Di Indonesia, setiap satu jam, seorang wanita meninggal akibat kanker serviks.”

Tingginya angka kematian akibat kanker serviks disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan kesadaran wanita akan bahaya kanker serviks . Oleh karena itu, sebagai bentuk partisipasi dalam rangka mengedukasi masyarakat akan bahaya kanker serviks, kami mahasiswa/i Vokasi Komunikasi Hubungan Masyarakat Universitas Indonesia menyelenggarakan FORCE (Fight For Cervical Cancer) yang bertema Save the Indonesian Woman. Acara FORCE bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wanita khususnya mahasiswi akan bahaya kanker serviks, mengedukasi masyarakat UI dan sekitarnya mengenai kanker serviks mulai dari pemahaman kanker serviks, cara pencegahan, dan penanggulangan kanker serviks. FORCE diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal : Kamis, 6 Mei 2010

Tempat : Pusat Studi Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Depok

Waktu : 11.00-17.00 WIB

Acara FORCE antara lain:

• Talkshow Edutainment

Merupakan talkshow edukatif dan interaktif. Dalam talkshow ini akan membahas pemahaman mengenai kanker serviks, cara pencegahan, cara penanggulangan, dan penyebab kanker serviks. Talkshow Edutainment dikemas secara interaktif dengan diskusi tanya jawab seputar kanker serviks. Akan ada pembicara yang berkompeten dibidangnya yang dapat menjawab semua keingintahuan kalian seputar kanker serviks.

HTM:    Rp 20.000-,

(become Rp 25.000-, if on the spot)

Free: Certificate & Snack

Pembicara:

1. Ira Wibowo (Duta Kanker Serviks)

2. Dokter dari Yayasan Kanker Indonesia

Moderator: Wida Septarina (Dosen Public Relation UI)

• Campaign Competition

Campaign Competition bertema “Perangi Kanker Serviks” diikuti mahasiswa/i FISIP UI khususnya. Campaign Competition diadakan selama 31 Maret-20 April 2010. Penyeleksian Campaign Competition pada 21 April-30 April 2010. Media Campaign diserahkan sepenuhnya kepada peserta, bisa dalam bentuk fotografi, esai, film, blog, dll. Peserta Campaign Competition diperbolehkan secara indivudu atau kelompok yang terdiri dari maksimal 10 orang. Kriteria pemenang Campaign Competition adalah pesan yang disampaikan saat campaign atau pada media campaign sampai pada khalayak dan campaign harus kreatif.

Hadiah:

Juara I: Rp 1.500.00,- + menjadi Duta Kanker Serviks FISIP UI oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI)

Juara II: Rp 1.250.00,-

Juara III: Rp 1.000.000,-.

Pihak YKI pun bertindak sebagai juri dalam kompetisi ini. Tunjukkan bahwa mahasiswa/i FISIP UI peduli Kanker Serviks..!!

• Charity

FORCE diadakan buakan hanya sekadar untuk mengedukasi peserta menegenai kanker serviks, melainkan juga FORCE peduli terhadap korban kanker serviks yang terus menerus bertambah tiap tahunnya, begitu pula dengan angka kematian akibat kanker serviks yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kegiatan ini berupa penggalangan dana yang dikumpulkan dari 13 fakultas di Universitas Indonesia. Hasil dari penggalangan dana ini akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

• Hiburan

Acara FORCE akan diisi oleh bintang tamu untuk memeriahkan acara dan hiburan disajikan disela-sela talkshow. Pengisi acaranya antara lain:

  1. Nino (RAN)
  2. Lale (Maliq & D’ essentials)
  3. Ildo (21st Night)
  4. Handy Soulvibe
  5. Band Hoshi (band Indie)
  6. Michael (UI Idol)

Futher more info:

  • Regina ( 085717757880)
  • Rangga (085670993373)
  • Ditha: 081914159171
  • Shulamitte: 085710140784
  • Vini: 085693319738

Perangi Kanker Serviks Mulai Dari Sekarang…!
Karena Hidup dan Waktumu Tak Bisa Menunggu!!!

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA