Seminar Pengembangan Wawasan Industri (SPWI)


0

Seminar Pengembangan Wawasan Industri (SPWI)

Seminar Pengembangan Wawasan Industri (SPWI) merupakan event nasional yaitu seminar yang diadakan setiap tahun oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. SPWI memiliki tujuan utama meningkatkan wawasan dalam dunia perindustrian yang disajikan dengan keilmuan Teknik Industri. SPWI membahas isu-isu perindustrian yang sedang berkembang dan menjadi perhatian masyarakat.

Keunikan dari SPWI adalah pembicara-pembicara yang dihadirkan adalah orang-orang besar dan ahli di bidangnya yang dibagi dalam 3 segmen, yaitu pemerintah, praktisi, dan akademisi. SPWI 2014 akan membahas masalah dan kendala mengenai sistem transportasi di Indonesia, yang merujuk pada sistem transportasi massal terintegrasi dan mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Baik sistem tranportasi terintegrasi maupun mobil murah ramah lingkungan akan dikupas tuntas dalam SPWI kali ini. Di saat yang bersamaan, wawasan peserta juga akan dibukakan mengenai pentingnya peran keilmuan Teknik Industri dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

SPWI terdiri dari tiga sesi dimana pada sesi pertama akan dibahas mengenai rencana dan kesiapan pemerintah khusunya pemerintah DKI Jakarta dalam menerapkan sistem transportasi massal terintegrasi. Salah satu pembicara yang telah diundang adalah Bapak Joko Widodo (Gubernur Provinsi DKI Jakarta).

Pada sesi kedua, SPWI akan membahas tentang peran pengembangan industri mobil murah ramah lingkungan terhadap perkembangan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pembicara yang telah diundang diantaranya adalah Bapak Budi Darmadi (Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementrian Perindustrian), dan Bapak Franky (General Manager Aftersales Datsun Indonesia).

Pada sesi ketiga akan dibahas mengenai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi Indonesia. Salah satu pembicara yang telah diundang adalah Bapak Iwan Prijanto (Core Founder & Training Committee Member at Green Building Council Indonesia.

SPWI 2014 direncanakan akan digelar pada tanggal 22 Februari 2014 di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply